MENUNGGU KEAJAIBAN MAHKOTA MAJAPAHIT

Mahkota Raja Majapahit yang tidak jelas juntrungnya selama ratusan tahun, tiba-tiba dikembalikan ke Indonesia. Hal ini konon merupakan pertanda kembalinya kejayaan Majapahit sesuai ramalan Sabdopalon. Tetapi beberapa pihak memprediksi lain. (Liberty Januari 2009)

Majapahit seperti ditelan bumi Hancurnya kerajaan besar Nusantara tersebut seperti tak berbekas sama sekali. Hanya sejarah dan berbagai ramalan yang masih tersisa, sementara peninggalan bekas kerajaan yang pernah tersohor di dunia ini masih samar-samar. Jangankan harta benda, bekas keraton dan lokasi kerajaan juga belum jelas, dimana letaknya. (sebenarnya letaknya sudah di ketahui tetapi supaya peninggalan itu utuh dan tidak di hancurkan oleh oknum/kelompok yang tidak menginginkan Majapahit berjaya kembali terutama bangsa Pedagang Gujarat Arab yang membawa perdagangan Islamnya, Red)
Setelah 500 tahun lenyap tak berbekas, belakangan ada upaya untuk merekonstruksi peninggalan ker­ajaan tersebut. Bukti-bukti sejarah dan peninggalan Majapahit dikumpulkan, dan pencarian lokasi kerajaan dilakukan, berharap kejayaan Majapahit kembali bersinar di Indonesia sebagai kerajaan yang disegani dunia.
Di tengah upaya pengumpulan bukti-bukti sejarah dan peninggalan Kerajaan Majapahit, terdengar khabar yang cukup menghebohkan. Pada tanggal 30 Mei 2008, mahkhota Raja Majapahit dikembalikan ke Nusantara. Makhota tersebut diberikan kepada yang berhak, sebagai keturunan langsung Raja Majapahit. Kini Makhota tersebut berada di tangan Hyang Bathara Agung Wilatikta Brahmaraja XI sebagai Raja Abhiseka Majapahit Masa Kini. Makhota kerajaan Majapahit ter­sebut disimpan di Puri Surya Maja­pahit, di Perum Puri Gading, Banjar Bhuwana Gubuk, Jimbaran, Bali.
Menurut Sri Wilatikta Brahmaraja XI yang juga pendiri Puri Majapahit, setelah berakhirnya kerajaan Demak, mahkhota tersebut dijual ke kolektor. Khabar terakhir mahkota tersebut dikoleksi salah seorang kolektor Singapura. Namun sebuah keanehan terjadi.
Museum tempat menyimpan mahkota tersebut di Singapura digoyang, dan silih berganti karyawan museum alami trans. Orang-orang yang kesuru­pan itu meminta makhota itu dikembalikan ke tempat asalnya yaitu kerajaan Majapahit. "Tolong kembalikan ke keturunan saya," demikian dituturkan Sri Wilatikta Brahmaraja XI, yang mengaku sebagai garis keturunan raja Majapahit.(Ada bukti ilmiah secara tertulis dan ada ramalan ”pengangkatan tanpa surat sedawir”red). Way Ching Lee, salah seorang warga Singapura yang juga tercatat sebagai keturunan langsung Raja Tumasik, bekas wilayah ker­ajaan Majapahit. Way Ching Lee berinisiatif mencari pemilik yang sah. Didukung para dermawan dari Bangkok, Siam, Thailand, Singapura, Cina, dan Australia, mahkhota tersebut ditebus dari tangan kolektor untuk dikembalikan ke kerajaan Majapahit.
Lalu dimana Majapahit ?
Penerus Majapahit memang tidak jelas, tetapi salah satu daerah di wilayah nusantara yang masih bercirikan Majapahit baik dari adat, tradisi dan budayanya adalah Bali. Karena itu makhota terse­but diarahkan ke Bali. Mahkhota dikirim ke Ubud, karena puri ini cukup dikenal di mancanegara. Yang dituju adalah salah seorang keluarga Puri Ubud bernama Cok Agung Kertiyasa alias Cok Ibah. Way Cing Lee beranggapan Puri Ubud ada­lah salah satu puri bekas Majapahit. Namun pihak Puri Ubud tidak berani melangkahi kewenangan, karena bu­kan keturunan langsung Raja Majapa­hit. Puri Ubud adalah salah satu keturunan pemegang kekuasaan Kerajaan Bali, sebagai bawahan Kerajaan Maja­pahit setingkat Gubemur Bali. Karena itu, keluarga Puri Ubud tidak berani menerima, kemudian ikut menelisik jejak orang yang berhak atas makhota tersebut.
Entah bagaimana ceritanya, mahkota tersebut diarahkan ke Puri Surya Majapahit, di Jimbaran, Bali yang baru dibangun atas prakarsa Hyang Suryo yang telah abhiseka raja sebagai Sri Wilatikta Brahmaraja XI. Puri inilah sebagai tempat pemujaan leluhur Raja Majapahit dan para dewa Ciwa-Budha yang dipuja pada masa kerajaan Majapahit.
MEMBESAR MEMGECIL
Makhota itu tidak serta merta diterima, karena khawatir bukan orang yang berhak. Termasuk Sri Wilatikta Brahmaraja XI yang disebut-sebut sebagai keturunan langsung Raja Majapahit, tidak berani mengklaim sebagai orang yang pantas mengenakan makhota tersebut Seperti mendapat wangsit dari leluhur, sebuah solusi akhirnya tercetus. Makhota tersebut dicobakan ke beberapa orang yang bergelar bangsawan dan rohaniwan. Mereka yakin, makhota ini memiliki tuah gaib, jadi tidak sembarang bisa dikenakan kepa­da orang yang tidak berhak. Kalau tidak pas, pasti ada efek atau pertanda yang ditunjukkan secara gaib.
Pertama, makhota tersebut dike­nakan kepada Dewa Agung Putranata,Barangkali saja, para leluhur Majapahit berkehendak lain, sebagai keturunan Raja Bali Mula. Putranata memiliki postur tubuh sedang, seperti orang Indonesia kebanyakan sehingga diperkirakan pas dengan ukuran para raja zaman Majapahit.
Namun dugaan itu meleset, karena ternyata makhota tersebut kekecilan. Makhota tidak bisa masuk, dan terasa menjepit kepala. Buru-buru makhota itu dilepas dari kepalanya, karena Putranata merasa ada sebuah kekuatan yang menolak untuk dikenakan di kepalanya.
Belum mendapat kepala yang pas, akhirnya makhota itu dicobakan kepa­da Marchus dan Michael. Kendati dua rohaniwan asal Australia ini memiliki ukuran kepala lebih besar dari ukuran orang Indonesia, barangkali saja para leluhur Majapahit berkehendak lain. Namun ketika dikenakan, ternyata kedodoran. Makhota itu masuk hingga menutupi mata. Orang-orang yang menyaksikan hal itu, terperangah tidak percaya.
Secara logika, mana mungkin orang yang berpostur tubuh lebih besar memi­liki ukuran kepala lebih kecil.
Keterangan : Keturunan Raja Tumasik, Singapura memasang makhota Majapahit kepada Sri Wilatikta Brahmaraja XI. (atas). Terharu dan kesurupan setelah makhota dipasang.
Jika dibanding dengan Dewa Agung Putranata, ukuran kepala Marchus dan Michael lebih besar, yang berarti makho­ta tersebut seharusnya kekecilan. Namun malah sebaliknya kedodoran.

Semua orang yang menghadiri uji coba pewaris makhota yakin makhota tersebut bukan sembarangan, tetapi memiliki kekuatan gaib para leluhur.. Berawal dari sana, akhirnya perhatian beralih kepada Sri Wilatikta Brahmara­ja XI yang disebut-sebut sebagai keturunan Raja Majapahit Orang yang dinobatkan sebagai Raja Majapahit IX ini pun diminta mencoba makhota tersebut.
Di hadapan para utusan negara donatur yang menebus makhota terse­but dari tangan kolektor, Hyang Bhatoro Agung Surya Wilatikta atau Raja Abhiseka Majapahit dengan gelar Brahmaraja XI mencoba makhota. Ternyata makhota tersebut pas di kepalanya.
Bersamaan dengan itu, terjadi sebuah keganjilan. Langit yang semula cerah tiba-tiba berubah menjadi gelap. Hujan disertai kilat sambar-menyambar dan gemuruh angin seolah menjadi pertanda penobatan kepada pewaris sah makhota tersebut. Kejadian ini juga ditandai dengan munculnya sinar berwarna keemasan dari langit, mengarah ke Puri Surya Majapahit di bilangan perumahan Puri Gading, Jimbaran.
PERTANDA KEBANGKITAN ?
Akankah kemunculan makhota ini akan membangkitkan kejayaan Maja­pahit yang pernah disegani kerajaan di seantero dunia? Lima ratus tahun sudah berlalu sejak jatuhnya Kerajaan Majapahit.
Sesuai ramalan Sabdopalon dan Noyogenggong, seperti dituturkan Sri Wilatikta Brahmaraja XI, sudah saatnya kejayaan Majapahit bangkit. Per­tanda ke arah itu juga sudah mulai tampak. la menyitir ramalan Sabdopa-lon dan Noyogenggong yang berbunyi, "Wereng katah angdatengi, angin agung anggergisi. Alun munggah ring daratan."
Ramalan itu, katanya, sudah menunjukkan buktinya. Para petani kehabisan akal karena hama dan penyakit menyerang tanaman mereka. Belum lagi kelangkaan pupuk yang berujung pada gagalnya musim tanam para petani.
Selain itu berbagai pertanda alam juga sudah tampak, seperti banjir bandang, gempa bumi, dan pageblug. Demikian juga air laut sudah menerjang daratan sebagai bukti kebangkitan Majapahit telah dimulai.
Abhiseka keparabon sebagai Sri Wilatikta Brahmaraja XI bukan tanpa alasan yang jelas bahwa dirinya mendapat mandat untuk membangun kejayaan Majapahit. la melakukannya karena petunjuk gaib, di samping silsilah keluarga sebagai keturunan langsung dari Sri Brahmaraja I. "Semua berdasarkan bukti ilmiah, bukan rekayasa," akunya.
Bukti-bukti itu didasarkan bebera-pa kenyataan. la mencontoh, saat KTT pemanasan Global yang berlangsung di Nusa Dua, Bali, Amerika tidak mau menandatangani kesepakatan. "Utusan negara adidaya itu saya ajak melakukan ritual memuja Dewa Wisnu di. GWK. Keesokan harinya, ia langsung tanda tangani kesepakatan. Kemudian setelah itu saya ditelepon para utusan dunia," kenangnya.
"Saya juga masih berpegang pada. ajaran Siwa Budha sesuai kepercayaan yang dianut para leluhur Majapahit yang telah dilupakan orang lain. Selain itu, saya juga sudah mem-buktikan bahwa saya bisa menyatukan semua agama dalam tradisi Majapahit (ada dokumen otentik). Hingga saat ini saya berjuang terus untuk menyatukan dan menciptakan perdamaian dunia, termasuk membersihkan dunia dari kekotoran," jelasnya memberi bukti bahwa dirinya merupakan utusan leluhur Majapahit
Bukti ilmiah lainnya adalah serat Sabdopalon dan Noyogenggong yang menyebutkan, jikalau suatu saat nanti ada orang Jawa yang memakai nama tua dengan senjata ilmu kaweruh, itulah yang dipilih (diemong) Sabdopalon.
Orang Jawa yang tidak mengerti Jawanya, akan diajari untuk mengetahui mana yang benar dan mana yang salah. Menurutnya, bukti-bukti itu me­ngarah kepadanya karena selama ini banyak orang memanggilnya dengan sebutan Hyang tetapi lebih sering di singkat ”Eyang" yang berarti dituakan.
Dan yang paling otentik adalah makhota kerajaan Majapahit yang pas dikenakan di kepalanya sebagai per­tanda bahwa dirinya adalah trah Majapahit yang ditugaskan memban­gun kejayaan Majapahit. (Tidak ada tujuan lain selain membawa kawula Majapahit untuk lebih mencintai Tanah Airnya serta Budaya dan adatnya serta ritualnya yang akan di hapuskan secara perlahan oleh bangsa Arab supaya terus setor kekayaan ke Negeri Padang pasir). Kasunyatan Lihat Televisi, koran dan lainnya, Sadarlah !!.
la percaya, setelah dirinya dino­batkan sebagai Sri Wilatikta Brahma­raja XI, Sabdopalon akan segera muncul untuk menjadi penasihatnya. Dan sekarang sudah jalan, "Sete­lah saya muncul sebagai raja Maja­pahit, Sabdopalon pasti bergerak kare­na abhiseka saya sebagai symbol. Mana mungkin ada penasihat kalau tidak ada rajanya," akunya yakin.
la pun mengaku sering kontak den­gan dunia leluhur, termasuk dengan Sabdopalon. "Bidang niskala (gaib), saya sudah 50 persen ada di dalamnya, saya juga kontak dengan Sabdo­palon," akunya.
YAKIN ASLI
Berdasarkan teropong gaibnya dan bukti-bukti ilmiah yang ditunjukkan, ia yakin bahwa makhota terse­but asli milik Raja Majapahit. Makhota.terbuat dari emas bertatahkan permata yang nilainya mencapai milyaran rupiah.
Menurut hasil penelitian para ahli, makhota tersebut berumur ratusan tahun, bukan buatan baru karena bentuk, model tatanannya dan bahannya khas Majapahit. "Untuk apa para donatur luar negeri urunan dana mengembalikan makhota tersebut ke pemiliknya. Kalau hanya mencari sensasi, rasanya mustahil," akunya. Namun tidak diketahui, pada zaman raja siapa makhota tersebut dibuat. Apakah prabu Hayam Wuruk, atau generasi sebelumnya.
Makhota juga menunjukkan bukti-bukti kegaiban. Di Singapura sempat menggemparkan museum karena karyawan museum silih berganti kesu-rupan. Makhota itu memilih kepala sendiri yang dianggap cocok sebagai tuannya. Selain itu juga ditandai dengan berbagai kejadian aneh seperti angin gemuruh, halilintar dan sinar keemasan pada saat makhota dike-nalan Sri Wilatikta Brahmaraja XI.
Dan setelah menerima makhota tersebut, Sri Wilatikta Brahmaraja XI mengaku pikirannya menjadi terang dan cemerlang. Berbagai konsep untuk kejayaan Nusantara dan perdamaian dunia tiba-tiba muncul, menjadi pemikirannya. Anehnya lagi, ia dipercaya untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dunia, termasuk sering dihubungi para pembesar dunia. Seperti saat KTT pemanasan global, ia berhasil membujuk Amerika menandatangani kesepakatan. Padahal, juru lobi dunia tidak berhasil membujuknya.
TIGA PERMATA
Ada sebuah keganjilan yang terli-hat dari makhota tersebut. Tiga buah permata sebagai hiasan, hilang seper­ti sengaja dicongkel. Menurut Sri Wilatikta Brahmaraja XI, tiga permata tersebut dicongkel dan dijual para kolektor yang sempat memegangnya. Satu permata rubi konon berada di Amerika, satu buah permata blue dia­mond (safir) dibeli orang Inggris, sedangkan satu permata jambrud diboyong kolektor Hongkong. Pihak Singapura yang diwakili Way Ching Lee bersama para donatur mancanegara berjanji menebus permata terse­but untuk dikembalikan. (Majapahit Nusantara akan Jaya kembali kalau tiga permata kembali, tetapi bangsa penjajah termasuk Arab tidak menginginkan Kejayaan Nusantara kembali supaya terus bisa bercokol di Negeri yang makmur ini)
Sebagai sebuah makhota symbol kebesaran, ada pihak yang menilai peristiwa tersebut merupakan suatu yang cacat. Artinya, tidak sempurnanya makhota tersebut juga merupakan pertanda ketidaksempurnaan Majapahit. Mungkin saja, bila tiga permata itu dikembalikan dan dipasang kembali, kesempurnaan itu baru akan diraih.
Bukti tentang hal itu kerap dilihat dengan berbagai permasalahan social politik yang terjadi di salah satu bekas wilayah kekuasaan Majapahit ini. Indonesia masih terus berkutat dengan berbagai persoalan sosial politik.
Namun yang lebih mengkhawatirkan dengan munculnya makhota Kerajaan Majapahit di awal tahun 2009 ini, diprediksi sebagai pertanda rawannya permasalahan politik di Indonesia. Sebab, menurut pandangan beberapa waskita (peramal), Majapahit tidak pernah lepas dari persoalan politik hingga membuat kerajaan itu hancur berkeping-keping dan tenggelam bagai ditelan bumi.
Sejak kerajaan tersebut didirikan pasca Kerajaan Singosari, terjadi ber­bagai peristiwa politik. Pemberontakan Patih Nambi dan beberapa pembesar kerajaan lainnya, merupakan bukti ke-kacauan politik di kerajaan tersebut. Termasuk juga saat pengislaman Ma­japahit, tak terlepas dari perseteruan politik untuk merebut makhota kera­jaan.
Tahun 2009 merupakan tahun perhelatan politik di Indonesia. Akhir 2008, tiba-tiba saja sebuah makhota yang disebut-sebut milik kerajaan Majapahit dibawa ke bekas wilayah kerajaan besar di Asia Tenggara ini. Ada yang memprediksi, hal ini merupakan sebuah pertanda bagi kerawanan peta perpolitikan di Indonesia karena akan digelar Pemilu. Persaingan untuk memperebutkan tahta negara tak ter-hindarkan, sehingga tak tertutup kemungkinan akan muncul pertikaian politik.
Namun prediksi tersebut dibantah Sri Wilatikta Brahmaraja XI. Menurutnya, ramalan atau prediksi tersebut tidak mendasar dan tanpa bukti. Yang jelas, menurutnya, dengan kembalinya makhota kerajaan Majapahit ke bekas wilayahnya, sebagai bukti bahwa ra­malan Sabdopalon dan Noyogenggong akan segera terwujud. Kedamaian dan kejayaan yang pernah ada pada zaman Majapahit akan kembali bersinar (kalau bangsa ini menginginkan). Negeri ini akan kembali men­jadi mercusuar untuk menciptakan per­damaian dunia. Mana yang benar dari ramalan tersebut, kita tunggu kenyataannya. • Ana •




MEMBANGUN & KRITIK DENGAN JELAS

Comments megaburan Pro dan Kontra akan tetap Diterbitkan BEBAS

231 Suara Gemuruh to “MENUNGGU KEAJAIBAN MAHKOTA MAJAPAHIT”

sing nawang unduk ne...pusing

Anonim mengatakan...
on 

OCREE YEN SING NAWANG METAKON

Anonim mengatakan...
on 

ramalan sabdo palon itu sebenarnya seperti apa...

Anonim mengatakan...
on 

jika dalam sebuah negara terdapat negara dalam hal ini ada majapahit di dalam indonesia apakah ini bukan sebuah makar, atau indikasinya... bagaimana anda menjelaskan hal ini...

Anonim mengatakan...
on 

Jika dalam sebuah negara ada negara......?. PERTANYAAN INI MENUNJUKAN KEKEMPELAN....?. APAKAH karena kebanyakan dan kelamaan dijajah arab dengan Islamnya...hanya jadikan arab saja yang boleh pakai sistim kerajaan...!!. Kuempell...kuempell.ora ngerti maksud te....begini Mas mau tidak mau...kita ini adalah sistim kerajaan...nah Presiden itu pelaksana pemerintahan....semoga dipahami...

Anonim mengatakan...
on 

WEB BERBAU SARA NICH....

Anonim mengatakan...
on 

Hanya dengan sebuah mahkota dan keturunan raja tidak berarti kerajaan yang sudah hancur kembali eksis, sebuah kerajaan memiliki kekuasaan yang absolud yang diakui dunia secara defacto & de juro...
Di tempat lain banyak rara-raja atau sultan yang absolut memiliki kekuasaan yang bahkan masih diakui oleh pemerintah tapi mereka dengan menyatukan diri dalam sistem NKRI. Contohnya kesultanan Yogya, Cirebon dan Sumedang Larang (penerus kekuasaan Pajajaran)dll... tapi mereka tetap merendah atas nama bangsa, tidak pernah mengaku sebagai raja yang mengusung monarki demi mengatasnamakan kejayaan masa lalu. Menurut fakta sejarah majapahit di masa lampau hanyalah kerajaan yang penuh ambisi penjajahan yang akhirnya hancur akibat keserakahan sendiri.

Anonim mengatakan...
on 

Kacau juga nich... ngesel gw udh bangga warisan budaya leluhur kembali ketanah air... ternyata malah jadi takabur dan kembali mengusung adat lama yang suka menjajah dan sok berkuasa... jadi inget tag line iklan "klo ingin eksis jangan lebay please"

Anonim mengatakan...
on 

lalu apa maksudnya dengan mengaku diri sebagai raja yang merupakan titik kebangkitan kerajaan majapahit??? apakah ini indikasi ingin mengubah sistem republik ini menjadi monarki???

Anonim mengatakan...
on 

Orang takut bicara SARA padahal SARA itu Suku Ras dan Agama yang beragam...kena Islam Nusantara dijadikan arab semua...beh...padahal sudah banyak contoh Islam JAWA SOK Arab hancurkan SARA...tidak lihat realita atau gak nonton TV...mungkin

Anonim mengatakan...
on 

Seharusnya yang mandang remeh Majapahit sadar... !!!

Siapa leluhur kalian, dulu kalian adalah putra majapahit, karena terpengaruh orang arab kalian hilang kecintaan akan kepercayaan sendiri.

Sadari itu...

Anonim mengatakan...
on 

Negri kita dibangun atas darah dan jiwa. Yes Majapahit was there to unite the nation under NUSANTARA in 12th Century but it was not like Kebangkitan Nasional in early 20th Century.

MAJAPAHIT was the proud of the past (with the bad and the good side of all the stories) now the time for INODESIA JAYA.

STOP this idea of rising up the great Majapahit. Stop it borther as we end up repeating the story (like I wrote before) detroying ourself just like Majapahit itself.

I am a Javanese, I am muslim and I am still Indonesian. I proud to the great Empire of Majapahit. But this fighting make me sick, one hand my brother can not practice thier believe (according the Majapahit religion) and the other hand this brother keep repeating blaming the Arab nation. Stop it guys, we all human being.

Tidak semua orang islam anti budaya jawa / kejawen / hindusm / budhism ect. STOP talkng bad about islam like this. Don't go "to that road" as you all end up WAKING UP the GIANT (muslim people in Indonesia).

Please my brother ......... please,

From Southern Africa Section
The farway son of Majapahit

Anonim mengatakan...
on 

semoga dengan adanya harapan baru ini dapat menggugah kita yang hidup dan dihidupi oleh ibu pertiwi menjadi lebih bersemangat untuk menegakan kebenaran dan keadilan memayu hayuning bawana, rahayu ... rahayu ... rahayu

Anonim mengatakan...
on 

Kata guruku : nenek moyangku orang pelaut (bukan orang majapahit)..
Jadi saya tidak perlu ikut-ikut mimpi kemukten dan kekuasaan .... apalagi didasari dendam yang tidak ada juntrungannya...
Ingat perang di jaman pajang, mataram yang diantaranya didasari haus kemukten ketururan majapahit.. cuma bawa korban masyarakat....

Zaman dulu sejarah... Apapun agama kita buktikan kita bisa beri yang terbaik buat bangsa ini...

Pak Raja ... mudah2an bapak tidak berbangga diri karena bisa pake mahkota, bergelar panjang dan keturunan Prabu majapahit... entah keturunan prabu yang mana... prabu yang doyan angkara atau yang membangun bangsanya...

Anonim mengatakan...
on 

Tok ne wae, neruske kraton mojopait ning tanpo negoro kuwi hak asasi. Sing penting sing dadi rojo tenan kuwi sing dipilih neng pemilu. Sekarng yg merasa trah mojopait bebas nganggo gelar mojopait, yang merasa trah ranggolawe nganggo gelar Lawe dst dst. Opo nek wis nganggo gelar sak ambrek terus mbedehek, cobo daftar PILKADA Bupati payu ora yen isih kurang percoyo pasangen gelarmu misale R. Suryokonto Haryo Negoro Wiwoho hayuningrat cobo wae nyalon calek payu ora. Dadi ngono carane ngetes ningrat lan orane , darah biru utowo darah tinggi malah2 struk biso. Jaman iki ojo datarik mundur kudu maju. Demokrasi kita harus diteruskan dan dibangun supoyo apik. Putra terbaik Indonesia ayo kita pilih sebagai Raja tanpa melihat SARA nya. Wong Budha, hindu, konghucu, atau penghayat kepercayaan yen resik apik, tur mampu kita pilih sbg raja. Aku malah kepingin raja kita nanti wong PAPUA, sing rumongso jowo ra sah nesu. Wakile wong Bali. apik to jajal gagasen..........

Anonim mengatakan...
on 

Gawe trah Muhammad wae ndul...baru iso diterimo...Muhammad SAW..wae lebih keren kan teko arab...ndul....goblok !

Anonim mengatakan...
on 

lumpur lapindo, gempa aceh berkali, merapi meletus, tsunami, (bahkan tak henti2 ampe sekarang) apa semua itu belum menyadarkan anda semua?

semua ini tidak bisa hanya dipandang secara ilmiah saja, ilmiah masih kalah bung/tante.. berapa ton beton dicemplungi di lumpur lapindo ga ada yang bisa menghentikan luapannya... semua sudah ditakdirkan, hukuman dari leluhur buat penerus2 yang melupakan warisan&budayanya...

ini masalah warisan/budaya leluhur Indonesia/NUSANTARA.. bukan masalah lainya(SARA,AGAMA,apalah...)...

sadarlah... setiap daerah punya warisannya masing2, itu yang dijaga...
negara yang agung adalah negara yang menjunjung tinggi adat budayanya...

coba lihat fakta, ujian akhir banyak yang ga lulus bahasa indonesia... karena banyak yang lupa n memilih untuk belajar bahasa negara lain (saya tidak mau sebut semua pasti sudah tau) mau dibawa kemana "sumpah pemuda"? pancasila?

AIUEO mengatakan...
on 

orang2 yang bermimpi tentang mbangun kembali Majapait sama dengan Hitler yang bermimpi mendirikan Jermania Raya... atas mimpi itulah pasukan NAZI Jerman mengekspansi negara2 tetangganya yang dianggap pernah menjadi bagian dari Jermania Raya.... akibat perbuatannya itu lah pecah lah Perang Dunia ke-2....

kalu sekarangng ada orang yang sama dengan Hitler yg berpikiran sempit romantisme menegakkan kembali Majapait yang kita ketahui sejarahnya berdiri atas penjajahan terhadap daerah lain pada masa lampau.
Maka sah pula bagi daerah lain yang dulu pernah ditidasnya untuk melawan dan membalas dendam... dan sah pula bagi keturunan Padjajran, yaitu orang Sunda, untuk meminta maaf lalu balas dendam atas pembunuhan dan pembantaian yang dilakukan oleh Hayam Wuruk dan gajah Mada di Bubat....

jika smua mimpi romantisme kuno mendirikan wong mojopait ini terjadi maka sah lah terjadi perang dimana2 daerah karena menentang kembali penjajahan gaya lama ats wilayah mreka...

wah mau jadi apa indonesia ini??????

majapait berdiri atas jiwa ekspansinya dan hancur pula karena sikap rakus politknya sndiri....

pantes lah karma selalu membayangi negeri ini...

lah ini hukuman atas yang dilakukan wong Mojo sih

Anonim mengatakan...
on 

jayalah negeriku, jayalah nusantaraku, jayalah ibu pertiwiku, marilah kita bersatu janganlah saling mencrutu, kesatuan adalah modal

Anonim mengatakan...
on 

<>
Kena ajaran Islam arab...ada yang menjelaskan...ceramah bagus...tapi juga ada yng maksa seperti FPI tegakan ISLAM Arab.....apa ini bukan fakta hingga gebukin orang atau apa ini bukan Islam...belum lainnya...Bom...Jihad Bunuh diri pengantin surga...

Sistim yang dipakai nantinya akan kembali ke PANCASILA serta kebhinnekaan bukan melulu dari arab...terus...Halal haram ikut arab...ini itu harus sesuai bukunya arab sejarah bangsa arab...Mau jadi arab...bangsa ini...semua...hingga ngomong sudah paki arab...bahasa Alloh katanya...La bahasa Jawanya mana ???. Apa bahasa Jawa itu (mntra jawa) itu bahasa setan...pikir mumpung utek kaliyan belum gila...masih bisa berfikir...mana jati diri bangsa ini... jadi arab semua....ikut Islam...ya harus sesuai dengan arab...kalau lainnya masih dianggap kafir...itu permasalahannya.....!!!. Begitu kira-kira poin dari artikel dan komen diatas...

Anonim mengatakan...
on 

komen wong gendeng
------Kena ajaran Islam arab...ada yang menjelaskan...ceramah bagus...tapi juga ada yng maksa seperti FPI tegakan ISLAM Arab.....apa ini bukan fakta hingga gebukin orang atau apa ini bukan Islam...belum lainnya...Bom...Jihad Bunuh diri pengantin surga...

nih komen orang yang cara berpikirnya orang gak pernah kuliah...karena 1/2 orang maka digeneralisir semua...gak pernah lihat permasalahan dari asal sosial kenapa mreka melakukan begitu (pernah kuliah gak sih lu brahmojo?).....

goblok2...goblok.... wah kalo smua orang mojo kayak almarhum brahmojo XI berpikir bgini diketawain dunia nih....kalo semua orang islam diatas kayak begitu....dari yang diperkotaan dan dipedesaan..dari tua hingga muda....kalo semua orang islam kayak gitu... mampus lah kalian gak bakal ada satu pun orang nonislam....layaknya orang Indian/Aborigin dibantai habis orang Spanyol/Inggris....lihat lah ternyata orang Islam Gak seperti Orang Sanyol dan Inggris kan!!! dan lihatlah yang jadi org Islam ternyata mayoritas orang Lokal kan... bukan orang Arab....

komen wong gendeng lagi
---------
Sistim yang dipakai nantinya akan kembali ke PANCASILA serta kebhinnekaan bukan melulu dari arab...terus...Halal haram ikut arab...ini itu harus sesuai bukunya arab sejarah bangsa arab...Mau jadi arab...bangsa ini...semua...hingga ngomong sudah paki arab...bahasa Alloh katanya...La bahasa Jawanya mana ???. Apa bahasa Jawa itu (mntra jawa) itu bahasa setan...pikir mumpung utek kaliyan belum gila...masih bisa berfikir...mana jati diri bangsa ini... jadi arab semua....ikut Islam...ya harus sesuai dengan arab...kalau lainnya masih dianggap kafir...itu permasalahannya.....!!!. Begitu kira-kira poin dari artikel dan komen diatas...
-----------

goblok...goblok....lah memang siapa yang bilang pancasila itu dari Arab dan siapa yang bilang pancasila dari bahasa Arab??? baca buku sejarah dulu bung!!! jangan kayak dodok batu bersembunyi!

lalu anda bilang ngomongnya pake bahasa Arab....wkwkwkwkwkwkwk dimana tuh contohnya???? lah wong Jowo tetep ngomong Jowo....wong Sunda tetep ngomong Sunda...Wong Mlayu tetep ngomong Mlayu....gak ada tuh yang langsung berubah masyarakatnya jadi berbahasa Arab Harian...anda ngomong ini sedang mabuk abis minum arak yah?? makanya bung jalan2 ke seluruh Indonesia dong.... jangan hanya hidup di kandang dan mengandalkan informasi dari TV aja.....halooo...liahatlah dunia nyata, agar anda gak seperti kodok batu yang bodoh karena tak tahu informasi dan keadaan dunia nyata

lalu anda bilang
""kalau lainnya masih dianggap kafir...itu permasalahannya.....!!!.
masalanya dimana??????? hanya pemakaian bahasa sebutan kafir kan hanya sebutan untuk orang non-islam..... yang artinya kan "orang bukan Islam"...lah wajar bukan...hanya sebutan.....kalau anda islma anda dipanggil muslim.... kalau bukan islam yah kafir (atau artinya orang bukan Islam)....

apa salahnya dan masalahnya penggunaan sebutan...bukankah anda juga punya sebutan kan untuk menyebut orang2 diluar golongan anda...ini sama lazimya sebutan kita untuk orang barat yaitu Bule (untuk menyebut orang asing tersebut, tanpa memandang dari negara mana, pokonya bule aja)...

makanya bung, kalu anda gak tahu sesuatu tentang agama orang lain jangan SOTOY.....alias sok tahu....kalau tidak nanti ketika bicara dianggap orang mabok..... dan untuk anda ...rasanya anda perlu keluar dari kandang....jangan cuma mentok tinggal di situ2 aja...dan pengetahuan anda perlu ditambah bukan dengan hanya berdasarkan nonton TV aja....nanti dikhawatirkan berotak bebal dan menolak kenyataan luas, bahwa antara realitas media/kamera itu berbeda dengan realitas absolut dalam kenyataan....

ayo dong keluar kandang....jalan2 ke seluruh wilayah indonesia...lihat kenyataan...buka mata...buka telinga.... kelaur kampung lah...jangan cuma beraninya main kampung aja....apa bedanya dengan ayam di kandang!!!

Anonim mengatakan...
on 

Yang Guobloook itu kamu...tolol....sekarang tanyaen itu orang lebih tahu mana sejarah arab, bahasa Arab atau bahasa sendiri 9sesuai dengan dimana kamu berada)...tolol lu..ngomong jarimu gak kamu...sekalihin dulu.....kalau makai selain arab bisa2 kamu itu disesatkan..ngarti kagak loo !!!

Kayaknya admin disini gak pernah kasih koment ya...atau menrevisi tulisan karena ada orang tolol...dan gak jelas identitasnya dibiarin saja...bilang suruh keluar..kamu itu jelas katak koar-koar dalam tempurung..!. Admin survey dong...jangan biarkan saja orang bodoh ini...komentnya kayak paling hebat...dasar gak mikir langsung main ketik saja itu jari arab...takut sama arab...gak dikasih visa kunjungan !!!!. Dasar mental budak !!.

Israel Pardede mengatakan...
on 

elu yang GOBLOK, ISRAEL PERKEDEL...pake bawa2 link web politikana segala...

""sekarang tanyaen itu orang lebih tahu mana sejarah arab, bahasa Arab atau bahasa sendiri 9sesuai dengan dimana kamu berada)...""

penting yah nanyain orang tentang sejarah Arab??? pelajaran sejarah di sekolah aja elu nilai merah...di sini bahasa daerah sini kok tetap lestari.... kenapa emang?? apa hubunannya dengan arab???

"""tolol lu..ngomong jarimu gak kamu...sekalihin dulu....."""

inilah orang STRESS ngomong jama jari... abis mabok elu yah??? ato kagak punya duit sampe bini lu ngambek?? apa lagi kata "sekalihin"?? bahasa mana tuh...

"""Kayaknya admin disini gak pernah kasih koment ya...atau menrevisi tulisan karena ada orang tolol...dan gak jelas identitasnya dibiarin saja...bilang suruh keluar..kamu itu jelas katak koar-koar dalam tempurung..!. Admin survey dong...jangan biarkan saja orang bodoh ini...komentnya kayak paling hebat...dasar gak mikir langsung main ketik saja itu jari arab...takut sama arab...gak dikasih visa kunjungan !!!!. Dasar mental budak !!."""

inilah dewasanya admin sini harus di salutin .... beda dengan admin faithfreedom yang pengecut...komen orang pake direvisi segala....kalo sudah terpojok malah dihapus... beda dngan admin sini...admin sini cukup dewasa....
admin sini dewasa, gak kayak elu yang dibawa2 arab lagi...arab lagi....pake2 bawa2 nama jari arab lagi...wkwkwwwk ..... frustasi ya kon...?!!!

kesian deh elu...sakit jantung yah baca komentar2 orang lain....ato lu takut kali karena udah kpojok n abis sampe akhirnya bawa2 bangsa laen lagi buat dibahas itu2 lagi.... cetek banget otak lu.... bangsa laen dibawa2....wkwkwkwk....ini lah cermin kalo uda kepojok

Anonim mengatakan...
on 

Lah kok pada ribut wong cak suryo itu keturunan yg ngancurin Majapahit kok malah jadi raja. Raja palsu, pinter muter balikin fakta sejarah. Lihat prasasti Jiyu I siapa yg rebut tahta Brawijaya 5 kalo bukan Ranawijaya sama Brahmaraja. Malah Raden Patah dan Islam yg jadi kambing hitamnya. Pinter banget kowe iki Ndul Suryo lan kroni2nye termasuk orang2 keraton yg malah ikut mengakui si raja goblok ini. Liat silsilahnya wong isine ngarang kabeh....kok gak tau malu...Mahkotamu itu bukan mahkota Majapahit, kalo ngerti sejarah dan memang asli keturunan Raden Wijaya mesti tahu dan paham tiap2 mahkota dan jamannya. Katanya bisa komunikasi sama leluhur kok malah gak ngerti...sing percoyo karo cak suryo iki yo bakal melok gendenge'......

Anonim mengatakan...
on 

Yang paling gendeng lan edan lagi mines...nul putull..la yang komentar diatas ini, bacotnya sangat seperti Dajjal...Pake anonim sudah gak jelas...ngomong juga ngawur...irinya muncul...pokoknya gak identik dgn orang Jawa...entah kalau sudah ikut Arab Dajjal...ya seperti diatas itu pernyataannya...kalu memang mampu bikin cerita dong untuk kebanggaan Jawa...jangan malah nggilani...njijiki....!. Ribut edan kuwi...kamu itu yang edan...dasarrr...semprul kau ini anonim...iblis Arab wajah jawa...utek sewot !. Mending aku juga anonim tapi menrima dgn ilmiah...dasar utek ambrol kau ini....

Anonim mengatakan...
on 

Wahai ... Para komentator...baik yang positif membangun dan kritis membangun sekaligus menghancurkan juga karena iri... ini ada pernyataan bagus KOMENTAR NEGATIF ITU PASTI KARENA IRI...seperti koment-koment diatas...tidak membangun blas...berita nyata disini...bukan untuk perorangan...tapi untuk yang ingin tahu saja...Iya betul kata admin diatas bikin saja Blog tandingan...

Untuk Amin Blog ini salam kenal dan Lanjutkan...teruskan menulisnya...Kami dari Group Ilmu Ilmiah senang membacanya...!.

Federasi Serikat Pekerja GWK Cultural Park mengatakan...
on 

DI HARAP Anonim yang koment ngawuer...bisa baca ini..."Berhati-hatilah terhadap penyakit iri dan takut.
Banyak orang alim yg tinggi ilmunya terjatuh krn ini.
Dia tdk mau mengakui kebenaran yg keluar dari orang hina.
Dia iri, kenapa kebijaksanaan itu tdk keluar dari dirinya.
Dia takut akan ditinggalkan pengikutnya".

http://i223.photobucket.com/albums/dd101/Zany_Sage/Food%20and%20Drink/th1087884003_s.gif

Apakah kau (mengaku anonim pengecut mending cak suryo)salah satunya takut pengikutmu diambil Cak Suryo ya...!!!. ha...ha..ha..

Anonim mengatakan...
on 

tunggu saatnya majapahit akn bangkit kmbali.apapun omnganmu itu yg mnyangkut pnghinaan dan ketidak prcayanmu trhadap majapahit dia akan dijadikan santapan setan dan jin...bertobatlah smasih ada waktu..SEMBAH BAKTI KAMI HATURKAN KEPADA MAJAPAHIT..mohon maaf bila kami ada ksalahan.smoga missi utamamu slslu mmbawa perdamaian di muka bumi ini.OM SHATI...SHATI..SHATI..OM

AJIK SUAR mengatakan...
on 

Jadilah manusia yang selalu mawas diri, berkaca diri. Apakah ucapan dan perilaku yang kita jalani sudah benar? Bukan hawa nafsu yang membenarkan perbuatan, tetapi hatinuranilah yang membenarkan perbuatan itu sendiri...

Anonim mengatakan...
on 

Majapahit sudah bangkit hey... bahkan penjual krupukpun memberi merek pada prodaknya dengan nama Majapahit....mereka kawula alit dan kawulo alot sudah bangga....

Anonim mengatakan...
on 

Ha ha ha ha.. Majapahit itu tinggal kenangan! sejarah telah berganti!. Majapahit itu expantionist sejati! penjajah negri pasundan!

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa-Ngapak!

Anonim mengatakan...
on 

Haa....ha...Anonimous Keturunan Jawa-Ngapak!

Koplak...koplak !!!

Anonim mengatakan...
on 

Menunggu keajaiban mahkota majapahit....hahahahahaha... manusia pasif! sukanya menunggu keajaiban. Orang aktif kreatif tu mencipta... bukan menunggu. Inilah akibat terjajah berabad-abad oleh jampi-jampi dajjal India.

Akhirnya hidup tidak di alam realitas, melainkan di alam ratapan akan kehancuran kebesarannya dengan menyalahkan pedagang pendatang.

Sadarlah akan dirimu sendiri bahwa kamu seharusnya membebaskan diri dari belenggu alam pikiran dajjal india. Bebaskanlah. Merdekanlah pola berfikirmu!

Wahai Pemuda Majapahit Masakini
bangkitlah dengan ilmu dan teknologi
singkirkanlah segala rupa jampi-jampi
dan, raihlah mimpi pasti!

Itu pesan dari Mbah Ngapak nJeplak... hak hak hak...

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak!

Anonim mengatakan...
on 

jika kebencian dibalas kebencian, hati tak akan damai.

wong mlaku urip mengatakan...
on 

Peace .... ini bicara tentang budaya, jangan keburu nafsu semuanya, harus kita akui bahwa banyak budaya asli Indonesia yang sudah menghilang dan kita turut berperan didalamnya.
Budaya Asli Indonesia jika bukan kita siapa lagi yang menjaganya ....

HYANG BATHARA AGUNG SRI WILATIKTA BRAHMARAJA XI, kita bangga memiliki beliau karena masih konsisten menjaga kebudayaan asli Majapahit ....

salam,
pringsedapur

Anonim mengatakan...
on 

Memang, dua acungan jempol kepada siapapun yang ingin "melestarikan" budaya "asli" nusantara, termasuk budaya majapahit, budaya sriwijaya, budaya ternate, budaya samudra pasai, budaya mataram dan lain-lain.

Bagi saya, "keaslian" harus dipandang sebagai buah interaksi dengan arus budaya lain. Contoh, budaya majapahit itu sendiri bukanlah semata-mata budaya yg tiba-tiba hadir di tengah-tengah keraton majpahit, itu pasti hasil interaksi dari budaya sebelumnya dan ditambah lagi dengan budaya dari negeri lain, India misalnya. Interaksi ini, lama kelamaan menjadi "asli".

Siapapun tahu, majapahit (dan kerajaan kuno lainnya di nusantara) mendapat pengaruh, mengadopsi, menggunakan tradisi dan budaya yang berkembang di India. Ini tidaklah salah dan sah! Tetapi, dari sudut pandang ini, apakah budaya majapahit adalah asli Jawa? Dengan demikian, jika ada budaya lain lagi yang datang belakangan dan berinteraksi dengan budaya yang sudah "menjadi asli", dianggap tidak asli? Sehingga menjadi "ancaman"?.

Maka dari itu, tidak perlu ada klaim paling asli dan yang lainnya dianggap palsu atau import dari negri lain.

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak.

Anonim mengatakan...
on 

Ini ada artikel bagus tentang Jangka Sabdo Palon http://susiyanto.wordpress.com/2010/01/24/jangka-sabda-palon-ramalan-kehancuran-islam-di-jawa/

Anonim mengatakan...
on 

semua akankembali ke asalnya.

bambang mengatakan...
on 

AKhir Zaman Kala Bendu.

Benar Kata Orang
Tidak Ada Nabi Lagi Setelah Nabi Muhammad
Untuk Saya Yang Membaca ,Kami Sahihkan
Benar Kata Yang Banyak, Benar Kata Kami
Sekarang Zaman Kala Bendu
Keresahan Dan Kemiskinan Bukian Karena Karena Harta
Dimana Tuhan ,Dimana Dewa Dimana Nabi.
Hendra Ingin di Temui Tuhan, Untuk DiBeri Petunjuk
Jika Itu Keinginan Tuhan Yang Maha Esa
Hendra Butuh Dewa Yang Maha Lebih
Agar Hendra Di Beri Senjata Trisula Wedha
Hendra Butuh Nabi Butuh Nabi Baru Yang Lebih Sempurna Dari Nabi Muhammad
Hendra akan Mengakui Kamu Tuhan,Dewa Atau Nabi Sempurna
Untuk Menyelasaikan Masalah Hendra Dan Para Pahlawan
Yang di Bilang Sesat Sama Setan, Tapi Hanya Bicara Tampa Berbuat
Baik Dalam Bentuk Tumbuhan Atau Hewan
Yang Penting Bisa Bicara Dan Memberi Apa Yang Hendra Inginkan
Pantaskah Hendra Protes, Ada Setan Mengaku Manusia
Kepada Siapa Hendra Protes Jika Itu Keinginan Allah !
Pantaskah Hendra Protes Kenapa Manusia Menyalahkan Jin Itu Sesat
Pantaskah Hendra Protes Kanapa Allah Menyalahkan Iblis
Cuma Karena Kepatuhan Bukan Karena Kebenaran Alasan Iblis
Pantaskah Hendra Salahkan Muhammad Dan Ajaran Orang Arab
Karena Hendra Meyakini Ada Tuhan Selain Allah
Seperti Ada Pemimpin Selain Rakyat

Satria Pringgodani mengatakan...
on 

"Langit jadi gelap.. halilintar tiba2 menggelegar ...seakan menjadi saksi....bla-bla-bla...." ini khas orang dari jaman budaya primitif. Ndak pernah sekolah ilmu alam.

Tsunami, gunung meletus, semburan lapindo .... dianggap pesan-pesan khusus dari alam atau Tuhan...... gak beda cupet pikirannya.

Sekolah-o sing bener mas-mas... sejak jauh sebelum majapoit lahir, bencana2 besar sudah banyak terjadi. Hidup ya tetep berjalan sebagaimana mestinya. Setelah gunung Toba meletus trus ya tidak lahir raja sakti dan sejenisnya.... Jepang langganan tsunami, tp mereka gak pernah berpikir itu wangsit dari langit.... tapi perilaku alam yang harus dipelajari.

Lalu, pake-lah itung2an yang masuk akal. Seberapa jauh 'budaya majapait' bisa mempengaruhi dunia... lha wong di sunda, madura, dan yang deket2 aja di lawan. Mau menakhlukkan Sunda aja harus pake tipu-tipu. Sedangkan budaya Islam ... jauh lebih universal dan alami. Saat sudah sampai di asia, afrika, dan sekarang eropa/amerika .... tidak ada orang di sana yang mengatakan itu arab. Itu adalah world-view-nya Islam. Coba tunjukkan nama orang (Islam) yang bertanggungjawab terhadap kehancuran budaya leluhur,,, tidak ada, (masak sunan kalijogo?, klo ya, kenapa jg sunan kalijogo mau mengubah budaya leluhur dia sendiri?) karena Islam sebgai budaya, sebgai jalan hidup, datang tidak membawa panglima perang... hanya pedagang pinggir pantai, orang2 kecil....tidak ada wakil tuhan untuk orang islam di dunia,,, tidak seperti raja mojopit yang dianggap wakil dewa. Harus ada orang2 sakti, orang ajaib...

Tidak peduli budaya apa dan darimana, klo memang buruk, ya diberantas aja. Apalagi banyak yg menjalani (perubahan) dg sukarela. Itu bukti ttg keunggulan budaya baru.

Satu-satunya alasan budaya leluhur kalah sama Islam yang datang, ya karena budayanya mojopait lebih rendah, primitif, takhayul, klenik, feodalis (ngadep raja pake mbrangkang-mbrangkang, ndlosor nyembah2? nggak sudi-lah....). Seandainya tidak dikalahkan dulu oleh budaya Islam, pastinya juga akan kalah sama budaya eropa (penjajah). Mempertahankan mojopait di ketoprak aja gak mampu, kok mau membangkitkan budaya mojopait.

Seandainya saya ketemu leluhur saya, akan sy sampaikan bahwa dengan kesadran sendiri, dan mohon pengertiannya, sy mengganti sebagian budaya leluhur yang gak jelas manfaatnya, dengan budaya2 baru yang lebih modern dan masuk akal. (kalo budaya mbah-buyut kita bagus, tentu mereka legowo...)

Soca
Wong njowo, asli,
pengagum candi dan pembuatnya
tapi sering ketawa membaca tulisannya
orang2 yg mengaku2 keturunan kreator candi

Anonim mengatakan...
on 

Tapi Ramalan yang dianggap dari Roh leluhur gentayangan KAN BENER TERJADI SEKARANG !.

Anonim mengatakan...
on 

artikel yang ngawur...tanpa penelitian...terlalu subyektif...anehnya juga subyektifitas dari penulis artikel ini sangat ketara...membenci Islam atau hal yang berbau Islam...seharusnya jika anda ingin menyodorkan teori atau analisa lebih baik berikan fakta2 empiris yang bisa mendukung opini. dan jangan menyertakan kebencian...karena belum tentu benar...saya tidak membela Islam dan pemeluknya...ini hanya kritisi untuk penulis

Anonim mengatakan...
on 

Woi seng nulis artikel...guoblok ojo dikebeh kabehno...gae sesuk maneh...


Salam teko Wong Arab

Anonim mengatakan...
on 

Hey...Wong Teko Arab : Ngomongnya gak mungkin Woi...Ahlan WaSAHLAN...BAHLUL NENTE...sudah stor TKW belon gitu lo ngomongbnya Guoooobllook....seharusnya kamu-kamu ngaca...admin disni itu hanya buka kenyataan wonh jowo dijadikan tahi sama arab termasuk adat dan budayanya...dianggap disana setelah lempar kerikil kali melempar setan...edan...Takhayulllll...edan....lihat sekarang berita koran dan TV beritakan kebiadaban wong arab...dasar mental budak...

Maju terus admin jangan takut nulis kebenaran...wong jowo dianggap budak sama arab ... benar kan dan kalian adlh saksinya ....budak e wong arab...juannncuuuk !.

Anonim mengatakan...
on 

Yang ngawur itu kamu yang baca otaknya sudah butek makanya sulit menerima sejarah dan cerita dari bangsa sendiri...

Ndak ada hujat agama Islam tapi kenyataannya kan begitu yang senang gebuk lainnya apa kebetulan saja dari Islam gitu...Woi sadar kau ini baca lagi dah kalau memang males ndak usah komnent mu itu yang sewot...berita nyata dibantah...mana Ngapak !??

Anonim mengatakan...
on 

Mas Soca Wong Jowo Asli,Sampeyan bener Mas.. Wong Jawa model website ini memang primitif. Aku sudah mengulas banyak tentang itu di berbagai posting.

Buat Anonim yang di atasku ini. Berita kasunyatan apa yang ditawarkan di website gratisan ini??? ha ha ha ha.. kau tu dasar malas berpikir! Yang ditawarkan adalah kebencian!

Aku tegaskan, aku tidak mengomentari kasus per kasus, melainkan mengajak berpikir paradigmatis dan konsepsi. Kau bisa saja bilang gak ada hujatan buat Islam dengan dalih menguak kasunyatan!

Ha ha ha.. aku bukanlah orang bodoh yang gak bisa baca dan memahami atas sesuatu. Secara garis besar, artikel-artikel yang ditulis di web site gratisan ini dapat diuraikan sebagai berikut:
- kemarahan atas perilaku "Islam garis keras".
- kemarahan atas kehancuran majapahit akibat Islam (di sini tidak lagi membedakan Islam garis keras atau islam lainnya, termasuk walisngo pun dianggap penghancur majapahit).
- ingin menunjukkan bahwa majapahit itu ada sampai saat ini dan sejarahnya bukanlah seperti apa yang tertulis di buku-buku sejarah. karena asumsinya buku-buku sejarah kita ditulis oleh '"Arab".
- Secara paradigmatik berpikir, penulis atau pengelola atau kelompok yang ada di web ini anti islam karena dianggap penghancur budaya leluhur yang direpresentasikan oleh majapahit.
- ingin menunjukkan bahwa sekarang ini awal era kehancuran islam dan bangkitnya agama Jawa sesuai ramalan sabdo paralon dengan mengidentifikasi tanda-tanda fenomena alam dan sosial politik seperti diuraikan oleh jangka sabdo paralon dan jayabaya.
- Beberapa artikel memang menyebut kasuistik, tetapi setiap artikel pasti ada embel-embel yang menyudutkan Islam sebagai penghancur budaya lokal. Dengan berbagai istilah "dajjal arab", tidak menghargai leluhur, melupakan sejarah, dan lain sebagainya.

Oleh karenanya, wahai anonim di atasku, aku mempostingkan argumen untuk tataran paradigmatiknya. Bukan kasuistik. terlalu sepele!
Jadi, wahai anonim di atasku ini. Otakmu yang sudah dijajah india berabad-abad itulah yang telah menutupi dirimu dari kebenaran.

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak
Si-Jawa Islam bukan penyembah leluhur

Anonim mengatakan...
on 

Hmmm......munafik...munapik orang ini !

Anonim mengatakan...
on 

Napak !. Kenapa dikau sewot sayang !. Bikin saja berita tentang dirimu...wong jowo budakearab

Anonim mengatakan...
on 

hey.. anonim di atasku... sorry aja ya sewot... aku cuma memberi alternatif paradigma berpikir bagi orang Jawa. jangan kalian sok merasa paling asli Jawa sehingga otoritas tafsir atas Jawa dan kebudayaan jawa harus seperti kalian.

Jawa itu sudah berubah. Definisi jawa model kalian sudah usang. Jawa masakini adalah Jawa yang sudah dajjal Arab. Bukan lagi dajjal Jawa atau India.

Boleh saja kalian bilang aku dan Jawa sepertiku sebagai budak Arab. Sama seperti kalian sebagai budak India (yang tak pernah kalian akui dan sadari).

Satu hal lagi, kenapa aku banyak komentar di website ini? Karena banyak hal yang menyangkut sesuatu dajjal arab sebagai jati diri baru Jawa. Berbeda jikalau kalian memaparkan ide dan tema tentang kebudayaan kalian sendiri tanpa berbau SARA. barangkali itu sangat bagus dan justru aku dukung. Misalnya ada web site yang ingin menggairahkan busaya Bali, silahkan. Ada website yang inggin menghadirkan budaya Minang, banjar, Melayu, Minahasa, batak, Timor ya silahkan.

Termasuk yang ingin menegakkan budaya Jawa dengan berbagai versi, ya bagus-bagus saja. Termasuk banyak blog atau website terkait dengan sejarah dan budaya Ngapak seperti diriku yang memang Ngapak, baik sekali. Tapi semua itu tidak ada mengancam SARA seperti pada website ini.

Persoalan muncul ketika ada pihak lain yang dikait-kaitkan atau justru dipojokkan secara sepihak, oleh karenanya pasti akan muncul orang-orang sepertiku. Bisa saja misalnya aku bikin website yang ingin menonjolkan dajjal arab sebagai jatidiri Ngapak, misalnya, tetapi isinya menyinggung atau memojokkan dajjal india, dajjal jawa, dajjal bali, dajjal eropa dan lain sebagainya, pasti akan muncul komentar dari pihak yang terkait. nah begitulah sebenarnya dengan web gratisan ini! kalaupun bukan aku si Ngapak ini yang muncul, pasti ada saja orang lain seaspirasi denganku yang akan muncul juga.

begitu lho, jadi sorry sorry jek.. kalau aku sewot.. Yah, sisi positifnya, website ini jadi lebih terkenallah... banak dikunjungi..wkwkwkwkwkwk....

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

Saya rasa itu memang benar wahai keturunan jawa ngapak, tak bisa dipungkiri bahwa Islam memang memberikan paradigma baru, modern, kritis,kebenaran memang akan selalu terwujud. Islam itu tidak sulit dan tak pernah mempersulit.
Tidak harus menjalankan ritual dengan bunga 3 warna, keris luk 9 luk 7, dupa, alias sesajen pada setan.
Berfikir kritis harus dimulai dari sekarang!!

Anonim mengatakan...
on 

Tunami, putingbeliung,bencana banjir ,korupsi kemiskinanan rakyat, kebiadaban tkw .kemiskinan moral .gempa dan banyak lagi hingga nusantara ini kembali Tahu akan jati dirinya.
Kalo harus terjadi cepat terjadilah doa Ku

Anonim mengatakan...
on 

Tsunami, puting beliung, gempa bumi, gunung meletus sudah terjadi sejak jaman nusantara belum mengenal sejarah... itu fenomena alam biasa.... Itu terjadi bukan sekarang-sekarang saja.

bencana yang datang karena ulah manusia itu: banjir, tanah longsor dan sebagainya karena manusia membabat habis hutan.

jadi perlu dibedakan anatara bencana karena fenomena alam demi keseimbangan alam itu sendiri dan bencana karena ulah manusia.

Di Jepang gempa setiap hari tapi tidak pernah dikait-kaitkan dengan klenik! Tapi mereka justru menciptakan teknologi anti goyangan gempa, bukan teknologi mencegah gempa... begitu lho, logika berpikirnya!

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

Ya..
saling menjelek jelekkan dan menjatuhkan lah wahai kalian..
Saya nonton dari sini..

Anonim mengatakan...
on 

YA Tuhan...Lagi Dimana Dirimu

Anonim mengatakan...
on 

Perihal : Berita “ Hak “ Untuk Kepemilikan “Mahkota Majapahit “



Kepada
Ketua Yayasan Puri Surya Majapahit
Di Tempat “



Dengan Tidak Mengurangi Rasa Hormat Kami “ Demi Bangsa Dan Untuk Mengembalikan Martabat Bangsa Indonesia “ Untuk Saya Yang Membaca “

Saya Yang Bertanda Tangan Di Bawah Ini

Nama : Hendra Agus Trino
Alamat : Jl.Kalitanjung P.Grenjeng 01/06 No.56
Kel. Harjamukti Cirebon Jawa Barat

Untuk Orang Yang Saat Ini di Beri Kepercayaan Menerima “ Sebagian” Lambang Kebesaran Raja Majapahit “Agar Berkenan “ Menyerahkan Mahkota Majapahit “Kepada Hendra Agus Trino , Dan Dipertemukan Dengan Bagian Lainya “ Untuk Di Serahkan Kepada Pemerintahan NKRI Yang Sah “ Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) (“Berita Acara Resmi Melalui Berbagai Media Masa Nasional )

Guna Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia “ Dengan Cara Yang Di Benarkan Hukum ,Sesuai Prinsip Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab, Serta Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Keanekaragaman Yang Ada di Indonesia, Melalui Musyawarah untuk Mufakat Yang Di Pimpin Oleh Hikmah Dan Kebijaksanaan Sehingga Tercipta Persatuan Indonesia Untuk Satu Tujuan Dalam Berpartisipasi Membangun Dan Mengembalikan Martabat Bangsa Indonesia Yang di Dasarkan Oleh Ketuhanan Yang Maha Esa ( Pengejawantahan Pancasila Dari Saya Yang Menulis “Bukan Untuk Kawula )

“Selajutnya Dilampirkan Beberapa “ Bagian “ Referensi Pendukung.Bahwa Bagian Lain Dari “ Mahkota Majapahit “ Ada Pada Hendra Agus Triono “

Demikian Informasi Ini Hendra Agus Triono Buat Dengan Sebenarnya “Agar Di Tindak Lanjuti ,Dengan Semetinya Sehingga Semua Permasalahan Bangsa Indonesia “Dapat di Selesaikan “Jika Untuk Orang Yang Merasa Cinta Kepada Tanah Air Mengingikannya “Tampa Harus Bertanya Siapa Diri Hendra Agus Triono “Dan Siapa Yang Berada di Balik Perbuatan Yang di Lakukan Oleh Hendra Agus Triono .





Hormat Kami Untuk Yang Membaca



( Hendra Agus Triono )
081399306596

Satria Pringgodani mengatakan...
on 

Cirebon 27 Desember 2010


Perihal : Berita “ Hak “ Untuk Kepemilikan “Mahkota Majapahit “



Kepada
Ketua Yayasan Puri Surya Majapahit
Di Tempat “




Dengan Tidak Mengurangi Rasa Hormat Kami “ Demi Bangsa Dan Untuk Mengembalikan Martabat Bangsa Indonesia “ Untuk Saya Yang Membaca “

Saya Yang Bertanda Tangan Di Bawah Ini

Nama : Hendra Agus Triono
Alamat : Jl.Kalitanjung P.Grenjeng 01/06 No.56
Kel. Harjamukti Kodya Cirebon Jawa Barat

Untuk Orang Yang Saat Ini di Beri Kepercayaan Menerima “ Sebagian” Lambang Kebesaran Raja Majapahit “Agar Berkenan “ Menyerahkan Mahkota Majapahit “Kepada Hendra Agus Triono , Dan Dipertemukan Dengan Bagian Yang Lainnya “ Untuk Di Serahkan Kepada Pemerintahan NKRI Yang Sah “ Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) (“Berita Acara Resmi Melalui Berbagai Media Masa Nasional )

Guna Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia “ Dengan Cara Yang Di Benarkan Hukum ,Sesuai Prinsip Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab, Serta Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Keanekaragaman Yang Ada di Indonesia, Melalui Musyawarah untuk Mufakat Yang Di Pimpin Oleh Hikmah Dan Kebijaksanaan Sehingga Tercipta Persatuan Indonesia Untuk Satu Tujuan Dalam Berpartisipasi Membangun Dan Mengembalikan Martabat Bangsa Indonesia Yang di Dasarkan Oleh Ketuhanan Yang Maha Esa ( Proses Pengejawantahan Pancasila Dari Saya Yang Menulis “Bukan Untuk Kawula )

Selajutnya Dilampirkan Beberapa “ Bagian “ Referensi Pendukung.Bahwa Bagian Lain Dari “ Mahkota Majapahit “ Ada Pada Hendra Agus Triono “ ( Untuk Beberapa Bagian Belum Bisa Disertakan “Karna Hanya Bisa Di “Baca dan Dipahami” Oleh Orang-orang Tertentu Dengan Waktu-Dan Kondisi Tertentu“ )

Demikian Informasi Ini Hendra Agus Triono Buat Dengan Sebenarnya “Agar Di Tindak Lanjuti ,Dengan Semetinya Sehingga Semua Permasalahan Bangsa Indonesia “Dapat di Selesaikan “Jika Untuk Orang Yang Merasa Cinta Kepada Tanah Air, Budaya Dan Bangsa Indonesia Mengingikannya “Tampa Harus Bertanya Siapa Diri Hendra Agus Triono “Dan Siapa Yang Berada di Balik Perbuatan Yang di Lakukan Oleh Hendra Agus Triono.



Hormat Kami Untuk Yang Membaca


( Hendra Agus Triono )
081399306596

Satria Pringgodani mengatakan...
on 

Baca Lagi Dengan Seksama "Untuk Lebih Jelasnya "

Cirebon 01 Januari 2011



Perihal : Berita “ Hak “ Untuk Kepemilikan “Mahkota Majapahit “



Kepada
Ketua Yayasan Puri Surya Majapahit
Di Tempat “



Dengan Tidak Mengurangi Rasa Hormat Kami “ Demi Bangsa Dan Untuk Mengembalikan Martabat Bangsa Indonesia “ Untuk Saya Yang Membaca “

Saya Yang Bertanda Tangan Di Bawah Ini

Nama : Hendra Agus Triono
Alamat : Jl.Kalitanjung P.Grenjeng 01/06 No.56
Kel. Harjamukti Kodya Cirebon Jawa Barat

Untuk Orang Yang Saat Ini di Beri Kepercayaan Menerima “ Sebagian” Lambang Kebesaran Raja Majapahit “Agar Berkenan “ Menyerahkan Mahkota Majapahit “Kepada Hendra Agus Triono , Dan Dipertemukan Dengan Bagian Yang Lainnya ( Simbol Kebesaran Dari Beberapa Raja Di Nusantara ) Untuk Di Serahkan Kepada Pemerintahan NKRI Yang Sah “ Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) (“Berita Acara Resmi Melalui Berbagai Media Masa Nasional )

Guna Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia “ Dengan Cara Yang Di Benarkan Hukum ,Sesuai Prinsip Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab, Serta Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Keanekaragaman Yang Ada di Indonesia, Melalui Musyawarah untuk Mufakat Yang Di Pimpin Oleh Hikmah Dan Kebijaksanaan Sehingga Tercipta Persatuan Indonesia Untuk Satu Tujuan Dalam Berpartisipasi Membangun Dan Mengembalikan Martabat Bangsa Indonesia Yang di Dasarkan Oleh Ketuhanan Yang Maha Esa ( Proses Pengejawantahan Pancasila Dari Saya Yang Menulis “Bukan Untuk Kawula )

Untuk Dalih Dan Alasan Serta Dasar Hukum “ + - “ Terlampir ( Untuk Beberapa Bagian Belum Bisa Disertakan “Karna Hanya Bisa Di “Baca dan Dipahami” Oleh Orang-orang Tertentu Dengan Waktu-Dan Kondisi Tertentu“ )

Demikian Informasi Ini Hendra Agus Triono Buat Dengan Sebenarnya “Agar Di Tindak Lanjuti ,Dengan Semetinya Sehingga Semua Permasalahan Bangsa Indonesia “Dapat di Selesaikan“Jika Untuk Orang Yang Merasa Cinta Kepada Tanah Air, Budaya Dan Bangsa Indonesia Mengingikannya “Tampa Harus Banyak Bertanya Siapa Diri Hendra Agus Triono “Dan Siapa Yang Berada di Balik Perbuatan Yang di Lakukan Oleh Hendra Agus Triono.



Hormat Kami Untuk Yang Membaca


( Hendra Agus Triono )
081399306596

Satria Pringgodani mengatakan...
on 

Dan Terus Bertambah Untuk di benahi Sesuai Keinginan Hati Manusia "Pikiran Dan Pandangan Mata " Tapi Bukan Mata "Biasa"

Cirebon 01 Januari 2011



Perihal : Berita “ Hak “ Untuk Kepemilikan “Mahkota Majapahit “



Kepada
Ketua Yayasan Puri Surya Majapahit
Di Tempat “



Dengan Tidak Mengurangi Rasa Hormat Kami “ Demi Bangsa Dan Untuk Mengembalikan Martabat Bangsa Indonesia “ Untuk Saya Yang Membaca “

Saya Yang Bertanda Tangan Di Bawah Ini

Nama : Hendra Agus Triono
Alamat : Jl.Kalitanjung P.Grenjeng 01/06 No.56
Kel. Harjamukti Kodya Cirebon Jawa Barat

Untuk Orang Yang Saat Ini di Beri Kepercayaan Menerima “ Sebagian” Lambang Kebesaran Raja Majapahit “Agar Berkenan “ Menyerahkan Mahkota Majapahit “Kepada Hendra Agus Triono , Dan Dipertemukan Dengan Bagian Yang Lainnya ( Simbol Kebesaran Dari Beberapa Raja Terkemuka Di Nusantara “ ) Untuk Di Serahkan Kepada Pemerintahan NKRI Yang Sah “ Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY ) (“Berita Acara Resmi Melalui Berbagai Media Masa Nasional )

Guna Mewujudkan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia “ Dengan Cara Yang Di Benarkan Hukum ,Sesuai Prinsip Kemanusiaan Yang Adil Dan Beradab, Serta Menjunjung Tinggi Nilai-nilai Keanekaragaman Yang Ada di Indonesia, Melalui Musyawarah untuk Mufakat Yang Di Pimpin Oleh Hikmah Dan Kebijaksanaan Sehingga Tercipta Persatuan Indonesia Untuk Satu Tujuan Dalam Berpartisipasi Membangun Dan Mengembalikan Martabat Bangsa Indonesia Yang di Dasarkan Oleh Ketuhanan Yang Maha Esa ( Proses Pengejawantahan Pancasila Dari Saya Yang Menulis “Bukan Untuk Kawula )

Untuk Dalih Dan Alasan Serta Dasar Hukum “ + - “ Terlampir ( Untuk Beberapa Bagian Belum Bisa Disertakan “Karna Hanya Bisa Di “Baca dan Dipahami” Oleh Orang-orang Tertentu Dengan Waktu-Dan Kondisi Tertentu“ )

Demikian Informasi Ini Hendra Agus Triono Buat Dengan Sebenarnya “Agar Di Tindak Lanjuti ,Dengan Semetinya Sehingga Semua Permasalahan Bangsa Indonesia “Dapat di Selesaikan“ Jika Untuk Orang Yang Merasa Cinta Kepada Tanah Air, Budaya Dan Bangsa Indonesia Mengingikannya “Tampa Harus Banyak Bertanya Siapa Diri Hendra Agus Triono “Dan Siapa Yang Berada di Balik Perbuatan Yang di Lakukan Oleh Hendra Agus Triono.



Hormat Kami Untuk Yang Membaca


( Hendra Agus Triono )
081399306596

Satria Pringgodani mengatakan...
on 

" Hal Yang Paling Penting " Hendra Agus Triono Sudah Menyampaikan "

Satria Pringgodani mengatakan...
on 

LIHAT KNYATAAN....
BAGAIMANA INDONESIA DI PIMPIN OLEH ISLAM....
MAJU???
DAMAI???
MAKMUR??
NONTON TV...
PATROLI DI INDOSIAR...
SETIAP HARI ADA KASUS PEMBUNUHAN...
GAYUS TAMBUNAN AGAMANYA APA???
BELAJARKAH DY AGAMA???
PERNAH GAG DI TV,ADA ORNG HINDU MUKULIN ORNG ISLAM ATO ORNG KRISTEN???
YG ADA,ORNG ISLAM NEBAR TEROR!
BALI KORBANNYA!
IRI YA AMA DAMAINYA BALI??
AYAH SAYA MENJADI KORBAN BOM JIHATMU!!
SAYA IKHLAS...
SAYA TIDAK DENDAM PADA AGAMA DAN AJARANNYA...
YG BILANG JIHAT MASUK SORGA!
EMNG SORGA UDAH DI KONTRAK AMA AGAMAMU??
SAYA BNYAK MEMPERKERJAKAN ORNG MUSLIM YG KURANG MAMPU....
YG NGERTI,BHWA ORNG2 YG MENGAGUNGKAN ISLAM MELAWATI BATAS SAMPAI MELUPAKAN BUDAYA ASLINYA MEMILIKI SIFAT YG TIDAK BAEK!!
CONTOHNYA AMROZI DKK..
MNURUT KALIAN..
FPI ITU BAEK GAG UNTUK NEGARA???

Anonim mengatakan...
on 

Wahai Anonim yang nulis sebagai berikut:

LIHAT KNYATAAN....
BAGAIMANA INDONESIA DI PIMPIN OLEH ISLAM....
MAJU???
DAMAI???
MAKMUR??
NONTON TV...
PATROLI DI INDOSIAR...
SETIAP HARI ADA KASUS PEMBUNUHAN...
GAYUS TAMBUNAN AGAMANYA APA???
BELAJARKAH DY AGAMA???
PERNAH GAG DI TV,ADA ORNG HINDU MUKULIN ORNG ISLAM ATO ORNG KRISTEN???
YG ADA,ORNG ISLAM NEBAR TEROR!

dst...

Apa kau kira filipina dan timor timur dipimpin orang katolik tidak amburadul? Apa kau pikir India dipimpin orang hindu menjadi negeri gemah ripah loh jinawi? Apakah kau pikir tahilan adem tentrem kerta raharja karena dipimpin oleh orang Budha? Apakah tidak ada represifisme di Myanmar yang dipimpin oleh orang Budha juga??????

Pikir pake otak!

Apakah kau pikir ketika jawa dipimpin majapahit (hindu, buda, atau siwa buda)juga tidak ada pemberontakan????? (baca sejarah, Bung!). Adanya pemberontakan, mengindikasikan kehidupan ketika itu belumlah adil dan makmur.

Orang Bali yang jadi pelacur dan preman juga tidak sedikit. Persis sama seperti orang jawa atau suku bangsa dan jenis agama manapun. Ada yang baik dan ada yang buruk...

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

yg penting orng bali dan hindu gag pernah ngebom!!!
gag pernah bikin ekonomi lemah kaya islam...
fuck lah!!

Anonim mengatakan...
on 

jihat???
apa itu???
membunuh orng2 tidak berdosa???
wuiih..
masuk surga ya???
ck ck ck....

Anonim mengatakan...
on 

Ha ha ha ha.. dua Anonim di atasku ini sudah kehilangan akal berargumen... hehehehehe... sudah ngawur...

bagus lah kalo gak ada orang bali dan Hindu yang pernah ngebom.. bagus dan bagus.. patut ditiru..hehehehe.. (Uh.. dasar mata kalian buta, telinga kalian tuli)

Kalian buta dan tuli sehingga tidak tahu apa yang terjadi di India...hahahahahaha......

Pakai otak Bli.... jangan mengalihkan tema diskusi pake bawa-bawa jihatlah.. orang bali gak pernah ngebom lah.. inilah itulah.. walah dalah... wah..wah...

hehehehe... Otak udang dipake mikir ya begitu...

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

jadi nambah puyeng juga liat sodara2 kita yang klaim keturunan kerjaan majapahit yang paling pantas memimpin "dunia" dengan segala budaya yang diyakininya "asli" dan mampu memberikan "keadilan" ,"kedamaian" bagi "dunia" tapi isinya malah menghujat saja...repot euy.....
kalo boleh tau orang jawa aslinya emang orang jawa yak??????kalo bener nati saya tanya nabi nuh dulu..persaaan kalo ga ada kejadian penyelamatan oleh nabi nuh kayaknya ga ada dah orang jawa, sunda, batak dan lain-lain didunia ini..
thanks

Anonim mengatakan...
on 

Hahahahaha.. Anonim di atasku...

usah kau bingung.... santai aja. Blog ini memang membingungkan,tapi sedikit saja pakai kesadaran akan tahu kebingungan kita di mana. Prinsipnya: habis baca direnungkan (pesan admin). Kalo pesan admin dulu: Waspada, habis baca jangan tergoda amarah!

hehehehehe..

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak
Tidak pernah mengklaim keturunan majapahit
dan tidak pernah mengklaim Asli Jawa
tetapi "keturunan" Jawa Ngapak.
Karena aku sadar, tidak ada yang asli
di dunia ini, jadi "keturunan".
Hanya orang jumud dan egois yang menganggap
dirinya paling asli.

Anonim mengatakan...
on 

banyak kok contoh orang2 yg dah gia...d yg ngaku keturunan sunan tanah jawa......
d yg ngku habib tp berisik banget kya ktua FPI yg dh gila suka mukulin orang...
ada yg ngaku berjuang jihad tp brani'a cman di rumah..benci amerika tp ngebob di indonesia..lbh tak bersekolah tu orang...
aduh..aduh...semua gila..

Anonim mengatakan...
on 

Anonim di atasku.... jadi sama berisiknya ya dengan pemilik dan pendukung blog ini yang juga ngaku-ngaku keturunan majapahit...hahahaha...

Sesama keturunan dilarang saling berisik! wkwkwwkwkwkwkwk....

Inyong kira, semua agama dan budaya termasuk agama dari India, agama Jawa kuno, agama jawa modern, agama dari belanda, budaya dari jepang dan lain-lain, tidak ada yang setuju dengan PELACURAN, PERJUDIAN, MESUM, KORUPSI, EROTIK dan lain-lain. Nah, mestinya negara mampu mereduksi hal-hal tersebut, tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

maka dari itu, FPI ambil peran. Mestinya berterimkasih dong dengan FPI karena anak keturunan kita bisa terhindar dari perbuatan celaka di atas. Okey....

VIVA Ketua FPI!

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak.

Anonim mengatakan...
on 

FPI = Tujuanya Bagus. caranya yang ngawur. Memang FPI bagian dari pemerintah. Main ambil kerjaannya Polisi. Kalau mau berdakwah yang santun pakek cara2 Indonesia. jangan pakek gaya Muamar Khadafi ato cara Husni Mubarak. kan sudah ada contohnya Sunan kalijaga misalnya dakwahnya enak. Gak usah teriak2 Allahu Akbar dengan pentungan. Justru berdakwah model FPI tidak mendapat simpati. Saya yang muslim aja gak suka apalagi orang lain malah miris nglihatnya. JADI jgn dibanggakan dengan VIVA Ketua FPI. masih banyak habib yy dapat kita banggakan seperti habib Anis Solo almarhum, Habib Luthfi bin yahya Pekalongan, habib Abdullah bil Fakhih malang. Dan masih banyak lagi yg dakwahnya gak pakek pentungan, tapi pakek Ilmu. Salam Arema

Anonim mengatakan...
on 

Hai anonim di atasku...

Kau bilang FPI caranya ngawur???? apanya yang ngawur??? karena melakukan "kekerasan?" Itu semua terjadi karena fungsi negara LOYO dan IMPOTEN terhadap kemungkaran. Semua agama dan kepercayaan serta norma adat pasti tidak menyukai pornografi, mabuk-mabukan, pelacuran dan lain sebagainya. Tetapi pemerintah tidak mau bertindak untuk mencegah atau malah membasmi kemungkaeran tersebut. Nah, karena itulah maka FPI geram....

Dakwah zaman wali songo itu berbeda dengan zaman sekarang Bung!, asal kau tau saja, dakwah para wali songo itu pun dianggap kasar dan keras oleh kelompok syeck siti jenar atau orang-orang pendukung sabdo palon dan darmo gandul. Tau gak kau??? baca sejarah dan fenomena seperti ini secara komprehensif, baru komentar, dengkul..!

Apalagi kau kait-kaitkan dengan moammar khadaffi dan husni mubarak...???? hahahahahaha.. kelihatan bodoh kau wahai saudaraku.... sudah baca sejarah dunia dan ideologi2 di dunia belum??? Kau tau dak ideologi Husni mubarak, ideologi moammar khadafi, ideologi soeharto, ideologi soekarno? dan lain-lain? hahahahaha... baca! baru bicara!

Dakwah yang enak tu yang seperti apa? dakwah yang lembek???? hahahahaha.... koplo kau. Sudah berapa banyak pemuka agama dari semua agama dan tokoh penyeru moral melakukan seruan (bahasa dajjal-nya: dakwa) agar jauhi pornografi, pelacuran dan lain-lain???? tapi apa hasilnya?????? pornografi, pelacuran, miras, narkoba semakin merajalela... mau kah kau anak keturunanmu menjadi pecandu porno, pelacuran, miras, narkoba?????? pikir dan jawab dengan hati sanubari yang paling dalam.... semoga Tuhan memberkatimu dalam menjawab.

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak.

Anonim mengatakan...
on 

kalau dibiarkan orang ngapak seperti kalian menjadi mayoritas bahaya, bisa2 yg gak sepaham dibunuh. Dakwai itu pelacur, beri pekerjaan. dakwai itu Ahmadiyah jangan di pentung, dakwai itu Siah jangan diserbu. Dakwai pemerintah stop pabrik BIR dan alkohol. alahhh. Beraninya ngobrak abrik penjual bir eceran pinggir jalan. Di jakarta sepanjang jalam hayam Wuruk dan Gajah mada itu pelacuran semua buktinya dibiarin, malah ada yang deket dengan rumah ketua mu di petamburam. dibiarin. Ha ha ha. Jangan2 hanya kedok doang.

Anonim mengatakan...
on 

Hahahahahaha.... bodoh sekali kau! Bukankah dakwah yang enak sudah dilakukan beribu-ribu kali dilakukan oleh semua pemuka agama, semua penyeru moralitas dan lain sebagainya!!! Berapa banyak ceramah umum, ceramah di media TV, radio, pelajaran sekolah, brosur-brosur, majalah2 dan lain sebagainya menyeru kepada perbuatan yang baik untuk semua kalangan????

Apa hasilnya? kau sudah jawab sendiri: di jakarta jalan hayam wuruk dan gajah mada pelacuran dibiarin. hahahahahaha... (kebetulan nama jalan memakai nama tokoh legendaris majapahit dan banyak pelacurnya).

Kalau sudah begitu, kenapa negara gak melakukan tindakan???? coba pikir???? Nanti kalo ormas islam yang bergerak dibilang anarkis! Otak tu dipakai! Kalo ormas islam mendakwai pemerintah nanti dicap subversip, makar, teroris dan lain sebagainya! Mestinya tanpa didakwai pemerintah sudah otomatis melakukan itu.

Dan, jangan lupa kau.. dakwah yang enak menurutmu sudah berkali-kiali dilakukan kepada pemerintah, tapi apa yang terjadi? Kau sendiri sudah jawab! Dasar utak udang...hahahaahaa...

hahahahahaha..... semoga Tuhan Yang Mahaesa memberi petunjuk kepadamu wahai saudaraku Anonim di atas.

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak
Bukan anggota FPI.

Anonim mengatakan...
on 

Nambah:

Dasar anonim di atas sudah kehabisan argumen sehingga membuat kalimat pembuka yang ujug-ujug berupa:

"kalau dibiarkan orang ngapak seperti kalian menjadi mayoritas bahaya, bisa2 yg gak sepaham dibunuh."

hahahahahaha.. kelihatan sekali frustasi gak punya argumen.... cari vonis....

hahahahahaha...


Salam Dari

Anonimous Keturunan Jawa Ngapak
Senang pakai blangkon.

Anonim mengatakan...
on 

duhh kalo mau debat agama islam di FFI aja lah

Anonim mengatakan...
on 

Hahahahahaha.. Anonim yang ini lebih goblog lagi... gak ada debat agama ISlam di sini.. hahahahahaha liat dan mbaca kok sepotong-sepotong...wkwkwkwkwkwkwkwk....

Salam dari:
Anonimous Keturunanan Jawa Ngapak.
Selalau pakai blangkon.

Anonim mengatakan...
on 

Majapahit hanya kenangan. Gak Perlu Lagi ada majapahit. Sudah ada Indonesia Raya.
gak perlu lagi pakek gelar Hyang Batoro Agung Suryo Wilatikta. Pakek gelar akademis aja, sekolah yang bener gelar akademisnya sudah jelas. Jadi Gak perlu lagi yang lain, sudah ada Batoro Agungnya Indonesia ya SBY, Patih Hamangkubuminya Boediono. Apalagi yang kau mau............

Anonim mengatakan...
on 

Setuju sekali dengan Anonim di atas....

Era majapahit telah berlalu... kita hormati sebagai sebuah sejarah kita...

Sekarang mari kita bangun Indonesia Raya....

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

Persoalan umat manusia terus berkembang dan semakin kompleks. Barat punya pemikir,ideolog dll yang mampu menghasilkan sistem ekonomi, politik dll,Islam pun mengklaim punya sitem-sitme tersebut, dan mausia membutuhkan sistem-sistem tersebut. Apakah jawaisme punya sistem-sistem tersebut.Kalau ndak punya jangan harap mampu menjadi besar. Kalau punya-nya hanya musik dan tari2an paling juga akan dijual dikapitalisiskan, tetep saja ide Barat yang manang,sekali lagi Punya Konsep yang utuh tidak. Ingat Pancasila cuma lima sila apa mungkin bisa menjadi solusi persoalan umat manusia?selesaiakan juga pertanyaan sbb;1.siapa yang berhat nafsirkan pancasila,2.gemana metodologi u nafsirkan pancasila. 3.hasilkan konsepsi ekonomi, politik, pendidikan dll ala pancasila.Bisa nggak?mungkin Nggak. Kalau idenya cuman sak mrutu geseng jangn sok-sok an
ngapak juga

Anonim mengatakan...
on 

panji2 kemegahan Majapahit sedang mengawang2 dalam abayang pikiran para pengikut serta manusia2 INSANE keturunan majapahit yang dipimpi (bkn dipimpin loh tapi di"pimpi" oleh Almarhum Eyang Brahmaja (Rest in Peace? oh no!)

Anonim mengatakan...
on 

awas saja kalau sampai Majapahit ingin ditegakkan kembali.....kami2 orang2 SUNDA tidak segan2 memberontak....

KAMI SUNDA ANTI PENJAJAH MAJAPAHIT....

Ingatlah kejahatan biadab kalian MENJAJAH...

Ingat lah kejahatan biadab kalian yang sangat pengecut yaitu MEMBANTAI utusan Sunda dalam perang BUBAT

Jangan sampai sejarah kelam dan pilu dalam kemanusiaan kembali terulang oleh orang2 FASIS semacam titisan AYAM JELEK dan GAJAH BENGKAK...


karena MAJAPAHIT = MENJAJAH dan MENJARAH secara PAHIT wilayah2 lain dengan cara keji



AYAM JELEK = HITLER
GAJAH BENGKAK = MUSOLINI


GERAKAN ANTI MAJAHAHIT

Anonim mengatakan...
on 

hahahahahahaha.....sangat memalukan bila dilihat sejarah majapahit runtuh.....

runtuhnya bukan diserang oleh kerajaan lain tapi oleh keserakahan jiwa menjajah kalian....sampai2 mengorbankan saudara kalian sendiri SUNDA untuk ditaklukan.....namun Tuhan tidak tidur....bangsa2 lemah lain boleh kalian zolimi dan aniyaya serta kalin peras dan jajah....tapi tidak dengan SUNDA.....

hahahaha......padahal baru sekali saja majapahit mencoba menyenggol SUNDA di perang Bubat yang kalian, majapahit, kobarkan dan buat sendiri.... namun Tuhan sudah MURKA...

justru perang Bubat itulah AWAL dari AKHIR SEJARAH MAHAJAJAH MAJAPAHIT....

SUNDA tidak menghancurkan Jajahpahit dengan mengirim Kesatria terhormat....namun cukup dengan menunjukan perbuatan khianat, keji dan kotor yang Jajapahit lakukan oleh GajahMabok terhadap utusan kehormatan dan rombongan sipil pengiring Putri Dyah dari Kerajaan Sunda lah yang membuat PenDuka Ayam Buruk kemudian Nelongso gak karu karuan hingga akhirnya stress kabur dari kerajaan dan hilang (mungkin MAMPUS) entah kemana atau dimakan apa (mungkin tikus, mungkin macan jawa, mungkin Celeng), atau mungkin mati kelaperan....

itulah AWAL DARI AKHIR KISAH JAJAHPAHIT rajanya idup gak tenang karena berdosa, patihnya stress karena gadis impiannya tiada, para petingginya saling rebut kuasa rakyatnya gak keurus, dan wilayah jajahannya akhirnya melakukan pemberontakan....

sejarah akhirnya adalah....JAJAHPAIT kemudian hancur berkeping2

ditelan KARMA dan WAKTU....



-GERAKAN ANTI FASISME JAJAHPAIT-

(mari kita seret dan adili Almarhum Eyang Suryo (RIP) yang ngaku2 Raja keturunan majapahit sesuai dengan Hukuman Keras zaman Kerajaan Majapahit yaitu di penggal lidah dan pancung kepala di depan umum)

Anonim mengatakan...
on 

si Eyang Brahmaja, orang yang ngaku ngaku sebagai raja majpahit itu ternyata wajahnya gak enak diliat sama sekali....lebih jelek dari mister Bean...

TABLO alias TAMpang BLOon....

raja kok kaya gitu tampngnya sih????

Anonim mengatakan...
on 

Sebaiknya jangan menyerang pribadi atau fisik seseorang, siapapun dia. Sekalipun kita tidak menyetujui dengan ide dan gagasannya....

Saya pun orang yang tidak setuju dengan ide web ghebhleq ini,tapi tidak perlu menyerang secara pribadi.

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak!

Anonim mengatakan...
on 

ADMIN WEB ini ORANG GOBLOK....

bentar2 bawa2 nama arab...bentar2 bawa nama arab....bentar2 bawa nama Majapahit...

wei sadar wei.....

wei admin geblek....sadar woi....kelakuan lu tuh dah sama kaya MALINGSIA.....lo tuh (ADMIN GOBLOK!) macem PENDUSTA amatir .... suka ngaku2 mngatas namakan majapahit dan ngaku2 sebagai keturunan raja majapahit.....

bangun oi bangun...

ini zaman udah modern oi....ini INDONESIA oi.....

ini bukan jaman kuno majapit lagi....

ngimpi apa lu hey admin tolol....
udah gak ada lagi tentara yang sekarang pake tombak dan berpakaian telanjang dada dan celana selendang....
udah gak jaman lagi perang pake panah dan kuda....
udah gak zaman lagi kepala negara pakeannya telanjang dada dan pake sarung...
udah gak jaman lagi raja raja an yang punya selir2 sampe ratusan....
udah gak zaman lagi naklukin dan jajah wilayah orang sambil malak2 upeti woi....

bangun2 wahei admin goblok.....bangun dari mimpi mu di abad 13...

pikir pake otak oi wahei admin gubluk...pikir donk bahwa udah gak relevan lagi konsep kerajaan kuno dipake di zaman modern sekarang ini oi....

bangun hoi admin.....jgn ngelantur mulu lu....
gimana mo maju ni negara kalo ada orang2 kaya penulis admin web geblek gini.....

NGIMPI x ya...

Anonim mengatakan...
on 

raja suryo kok tampangnya koyo penjual manuk ciblek di jatinegara.....

ra pantes dadi raja.....

Anonim mengatakan...
on 

Lah kok pada ribut wong cak suryo itu keturunan yg ngancurin Majapahit kok malah jadi raja. Raja palsu, pinter muter balikin fakta sejarah. Lihat prasasti Jiyu I siapa yg rebut tahta Brawijaya 5 kalo bukan Ranawijaya sama Brahmaraja.Pinter banget kowe iki Ndul Suryo lan kroni2nye termasuk orang2 keraton yg malah ikut mengakui si raja goblok ini.

Liat silsilahnya wong isine ngarang kabeh....

kok gak tau malu...Mahkotamu itu bukan mahkota Majapahit, kalo ngerti sejarah dan memang asli keturunan Raden Wijaya mesti tahu dan paham tiap2 mahkota dan jamannya. Katanya bisa komunikasi sama leluhur kok malah gak ngerti...sing percoyo karo cak suryo iki yo bakal melok gendenge'......

Om-nya Santi, Santi-nya Mana Om???

wkwkwkwkwkwk.....

Anonim mengatakan...
on 

sejarah dunia membuktikan ( ini fakta)....penyebaran islam pasti dilakukan dengan penyerbuan, penaklukan dan peperangan terus penghapusan budaya lokal diganti budaya islam( baca arab)...sampai detik pun ini kawasan yang selalu berperang juga kawasan islam..

Anonim mengatakan...
on 

Wahai anonim di atasku...

yang menulis tentang penyebaran Islam dengan damai di nusantara bukan hanya pemikir Islam, pemikir baratpun demikian. Tapi okelah.. mau ada peperangan mau dengan damai.. masa bodo! Setiap kebudayaan pasti datang membawa perubahan dan dampaknya adalah pergolakan dan pertentangan, termasuk kedatangan kebudayaan dan ideologi dajjal India. Sayang ini tidak pernah dirasakan karena sudah dianggap menyatu dan menjadi asli. Inilah kekeliruan logika manusia seperti kalian sehingga berpandangan picik!

Budaya lokal??? hahahaha.. budaya itu senantiasa berubah. ketika da budaya lain maka terjadi proses interaksi, dialektika, konstruksi, divergensi dna lain-lain hingga akan membentuk fakta baru kebudayaan yang secara kontinum berubah seirama dengan perubahan manusia itu sendiri.

Apakah kau anggap yang kau anggap budaya lokal itu adalah asli budaya lokal an sich! Koplo kalau kau sampai berpikir seperti itu! Kau berarti seperti patung!

Apakah kau pikir budaya "lokal" di wilayah luar jawa yang bercorak dajjal arab merupakan hasil pemaksaan??? (Ingat di sumatera terkenal dengan semboyan adat bersendi syariat, dan syariat itu berdasar alquran. Ungkapan ini dituangkan dalam berbagai bahasa lokal).

Kalo memang hasil pemaksaan kenapa kau tidak berpikir serupa dengan budaya lokal jawa yang kau anggap hasil akulturasi dengan dajjal india sebagai hasil sebuah pemaksaan????? Koplo!

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

stop kekerasan,,,peace!!! satu bukti nyata memang telah terjadi bom salah satunya di Bali yg menewaskan 202 nyawa berbagai agama....dan tidak cukup alasan mengapa mereka melakukan itu????
BTW...kenapa hrs berdebat tentang di atas???...kita tunggu tgl mainnya aja...setuju????

Anonim mengatakan...
on 

hahahahaha..... Anonimous.. Perdebatan tentang apa memangnya? hahahaha...kau ingin katakan juga bahwa yang ngeBOM itu para dajjal arab kan? hahahahaha... ya ya ya.. biarlah...

Tapi aku memang heran dengan orang di bali. Dengan dalih pariwisata banyak tanah rakyat terampas. Para pemilik tanah yang nota bene rakyat kasta sudra terusir dan tanahnya sudah dibeli oleh para kapitalis. (Hmmm.. siapakah kapitalis itu?????).

Tidakkah mata kalian terbuka melihat kenyataan banyak orang di bali dan anak keturunannya menjadi babu di tanahnya sendiri? Karena tanah-tanah mereka "terampas" oleh kekuatan modal dengan dalih pariwisata????

Adakah pejuang-penjuang di bali yang membela kepentingan rakyat kasta sudra yang tanahnya terampas dan mereka jadi babu di tanahnya sendiri??? hahahaha... boro-boro membela, lha wong mereka turut serta menikmati hasil pariwisatanya kok.

Hahahaha.. kenapa hal-hal begini kok gak dikupas oleh kalian wagai koplo... terlalu sering kalian koplo maka hasilnya Loyo dan sontoloyo.. hahahahaha...

Salam dari:
Anonimous Keturunana Jawa Ngapak.

Anonim mengatakan...
on 

Serat Darmogandul perlu dipertanyakan validitas isinya, mengingat ditulis ratusan tahun setelah majapahit runtuh... lihat di:

http://majapahit1478.blogspot.com/2011/04/majapahit-wilwatikta.html

Ayo para begundal majapahit web ghebleg ini.. keluarkan argumen kalian.. Koplo!

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak
Selalu setor OHN untuk mengunjungi candi kotak
di padang pasir gersang....

Anonim mengatakan...
on 

Aku sangat prihatin menyaksikan ulah & watak bangsa ini.

Gampang diadu bangsa lain. Keminter ( merasa lebih pintar ) dibanding orang lain.
Cukup dikasih " predikat " atau sekumpulan ayat, maka mereka rela menyerahkan
uangnya, mau berpenampilan aneh asalkan banyak temannya, membunuh dan
berperang melawan bangsanya sendiri.

" Salam " yang biasa diucapkannya, tidak mencerminkan " damai " di hatinya.
Nama ALLAH diucapkan semaunya. Mau menyerang kaum lain, nyebut nama Allah.
Mau tawuran teriak Nama Allah. Mau sumpah jabatan, juga paka pakai nama Allah, perkara nanti jadi koruptor .... itu tak masalah ( biasa, sudah tradisi ).

Ini yang disebut " keong di blangkoni "
" iso ngomong ora iso nglakoni ( bisa ngomong tetapi tak bisa melakukan )

Semoga tatanan kehidupan yang baru segera datang.

Anonim mengatakan...
on 

HATI FANATIK ..... BOLEH ( MERASA YG DIYAKININYA PALING BENAR BUAT DIRI SENDIRI )

PIKIRAN FANATIK. .... BODOH ! KARENA WAWASAN FIKIRNYA TAK AKAN BERKEMBANG

PERBUATAN FANATIK .... BAHAYA ! KARENA CENDERUNG MEMAKSAKAN KEHENDAK ATAU
KEKERASAN KEPADA ORANG LAIN.

Indonesia butuh TOLERANSI ( menghargai hak orang lain ), bukan PEMAKSAAN KEHENDAK
KEPADA ORANG LAIN.

Anonim mengatakan...
on 

Om Swastyastu

Pikiran yang bodoh dari dajal arab di tambah dengan pengetahuan yang sempit menambah semua ini menjadi perdebatan yang tidak ada habisnya.

Saya dan teman - teman hindu di sini mempunyai keyakinan, Majapahit akan bangkit seperti dulu.

dan Pembuktian arca siwa di dalam candi kotak di arab sedang diproses. Tunggu waktu yang tepat untuk mempublikasikannya

Salam sejahtera,
OM Shanti, Shanti, Shanti OM

Anonim mengatakan...
on 

Hahahahahaha.. koplo dan koplo....

bangga banget kau dijajah dajjal India... tapi ya gak papa... kalu aku sih bangga dijajah dajjal Arab!

Dasar Koplo kau! Coba cek posting di atas2... aku akan menemukan betapa orang2 sunda pun tidak suka dengan majapahit! terus, sudah baca blog majapahit yang lainnya? yang tidak sejalan dengan web ghebleg ini???? So, majapahit yang model mana yang akan kau jadikan rujukan???? Koplo....

kalo aku sih penghamba candi kotak dengan senang hati kuakui. Beda dengan kamu pengahmbda pantat India tp malah ngaku sebagai budaya asli... Koplo, bukan corak berpikir kalian?????

Salam dari
Anonimous keturunan Jawa Ngapak
OM.. santy pergi kemana OM...?

Anonim mengatakan...
on 

Di TIMOR-LESTE juga ada BARANG-BARANG ASLI MAJAPAHIT dan sekaran masih disimpang dalam 'SACRET HOUSE'.....

Anonim mengatakan...
on 

Majapahit bangkit boleh2 aja-lah, tp jangan majaphit yang ini... lha wong rojo-ne ae gak payu rabi..... ojo-ojo kaki tangannya jg podo joko pengangguran kabeh.... rojo kok nduwe web nggak nggenah blas!

Kroninya eyang suryo, raja majapahit bali (lucu banget .... jaman gini malah buka cabang kerajaan... buka cabang partai atau franchise lebih masuk akal).... sebenarnya jauh lebih keren (masih muda, rektor, doktor, pebisnis)..tp kok ya milih mbah suryo .... mimpi apa sih kau anak muda.... tp kasihan banget, tentu saja nggak ada bukti sejarah.. dan karenanya ditolak raja2 se-Bali (baca berita di bawah ini). Semoga kamu nggak stress ya. Bekerja sajalah di duniamu yang modern, dan tiggalkan yang aneh-aneh ini.

Simpatisan Majapahit
asal ilmiah dan nggak kampungan

=============================================================
Raja Se-Bali Tolak Abhiseka Raja Majapahit
=============================================================
GIANYAR, NusaBali
Senin, 10 Oktober 2011

http://www.nusabali.com/opendoc.php?page=0&id=26051&date=2011-10-12%2000:43:14

Anonim mengatakan...
on 

=============================================================
Raja Se-Bali Tolak Abhiseka Raja Majapahit
=============================================================
GIANYAR, NusaBali
Senin, 10 Oktober 2011

Penolakan itu dicetuskan dalam pertemuan ra-araja se-Bali di Ancak Saji Puri Agung Peliatan, Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Gianyar, Minggu (9/10), yang dihadiri pula Gubernur Bali Made Mangku Pastika. Semua panglingsir puri se-Bali hadir dalam pertemuan musyawarah para raja ini, termasuk Ketua Paiketan Puri-puri se-Bali, Ida Dalem Semara Putra (pewaris tahta Puri Agung Klungkung).

Dari musyawarah kemarin, muncul kesepakatan para raja se-Bali untuk menolak penobatan Arya Wedakarna (tokoh muda yang notabene Ketua DPD PNI Marhaenisme Bali) sebagai Raja Mapajaphit. Penolakan ini dituangkan melalui surat keputusan yang ditandatangani para panglingsir puri.

"Intinya, dalam surat itu menyikapi prilaku kehidupan masyarakat yang berkembang kian tendensius menuju disintegritas kerukunan hidup bermasyarakat. Kami menolak oknum yang mengaku sebagai Raja Majahpahit," jelas Ide Dalem Semara Putra seusai paruman di Puri Agung Peliatan kemarin.

Ida Dalem Semara Pura memaparkan, berdasarkan aspek bukti kesejarahan, di Bali tidak pernah ada Raja Majahpahit. Kendati Bali pernah di bawah kendali Kerajaan Majahpahit periode tahun 1352-1677 Masehi, menurut Ida Dalem, ketika itu Bali Dwipa dikendalikan oleh Dalem Ketut Shri Adji Kresna Kepakisan, didampingi para arya. Kemudian, menurunkan para raja se-Bali sampai Kerajaan Klungkung (Kerajaan Gelgel).

"Atas dasar inilah, kami tidak mengakui adanya abiseka Raja Mahajapahit di Bali," tegas Ida Dalem. Di samping itu, lanjut Ida Dalem, pihaknya menolak secara tegas setiap usaha untuk mempolitisasi aspek tata kehidupan dan tata upacara agama Hindu dengan dalih apa pun. Panglingsir Puri Kesiman-Denpasar, Anak Agung Ngurah Kusuma Wardana, juga dengan tegas menyatakan penolakannya, "Apa-apaan ini, mendingan main sinetron saja atau menjadi raja 'buduh' sekalian," katanya.

Sorotan tajam terkait rencana abhiseka Raja Majapahit dalam paruman di Puri Agung Peliatan kemarin disampaukan pewaris tahta Puri Pemecutan-Denpasar, Ida Cokorda Pemecutan. Pria tinggi besar ini bahkan mengajak para raja se-Bali untuk menolak undangan dansekaligus menolak kedatangan Arya Wedakarna terkait rencana abisekanya. "Nyen ento mrekak bani ngaku dadi Raja Majapahit (Siapa itu yang sok berani menganggap dirinya sebagai Raja Majahpahit," sergah Ida Cokorda Pemecutan. "Amongken ya ngelah pasukan, pang tiyang hadapine, tiyang ten takut demi ngetohin gumi (Seberapa dia punya pasukan, biar saya yang dihadapi, saya tidak takut demi mepertaruhkan wilayah/masyarakat)," imbuhnya.

dst.... (dipotong)

Anonim mengatakan...
on 

Nah.. lho... ayo para cecunguk web gheblek ini.... ayo dibaca tu posting dua buah di atasku ini..... hahahahahaha... majapahit masakini kopplo kalian.... hahahahahaha...

Jgn lupa, barang majapahit pun ada di Bulan dan Kutub Utara... wkwkwkwkwkwkwkwkwwkkk.....

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak
Penyembah canti kotak
penhormat leluhur
menolah menyembah leluhur...
Tidak suak klaim paling asli nusantara

Anonim mengatakan...
on 

Akan saya tunggu keajaibannya

sejarah pura gumang mengatakan...
on 

Keajaiban kok ditunggu.. keajaiban itu dicari... inilah ciri-ciri orang aktif dan kreatif.... kalo pasif menunggu, sampai kiamat gak bakal dapat.

Salam dari
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak.

Anonim mengatakan...
on 

Gak cerdas ini orang yang bikin artikel diatas..
harusnya sekolah dong.. kuliah.. belajar ilmu sosial dgn benar.. biar bisa berfikir ilmiah..
kebatinan sih boleh2 aja..
tapi kebenaran dari kebatinan itu gak universal..
gak bisa di zahirkan..
jadinya semua cerita soal majapahit ini kaya cerita dongeng..
dan tuduhan2 thd islam juga sangat sepihak..
hanya berdasarkan media2 mainstream yang rancu..
adakan lah dialog antar agama dan kelompok massa serta komunitas budaya lain..
bacalah buku2 dan perluas wawasan..
salam damai dari saya muslim pecinta sejarah..

Vintage Wedding Photography & Digitalcinema mengatakan...
on 

Jangan heran wahai sodaraku di atas...
Web ghebleg ini memang kumpulan orang-orang yang akan masuk ke dalam etalase kebudayaan Jawa. Jadi berpikirnya jumud, statis, picik, dan sejenisnya. Maka manusia Jawa seperti ini tinggal kenangan. Sekarang eranya manusia Jawa sepertiku (seperti kita) walaupun oleh mereka kita sudah bukan lagi jawa karena meninggalkan tradisi leluhur.

Padahal mereka salah mengira. Bahwa kita kemudian berbeda dari Jawa sebelumnya, itu karena kita mencipta dan mencipta budaya yang baru, wal hasil kita berubah, kita hadir dengan kekinian. Inilah Jawa sekarang ini.... kalau kita dikatkan tidak lagi jawa ya itu kan Jawa menurut versi 7 abad yang lalu...

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

blok koq koyo tempek... domaine wae golek sing gratis

Anonim mengatakan...
on 

Nih, aku tujukan kepada yang merasa orang Bali gak pernah bikin onar.... Silahkan diklik dan dibaca...

http://nasional.vivanews.com/news/read/286196-video--aksi-kekerasan-abg-bali

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

waahahahahhaha, isi nya lucu2.....

Anonim mengatakan...
on 

jayalah BALI>>>>>MERDEKA!

Anonim mengatakan...
on 

Salam rahayu, wilujeng slamet, salam anak nusantara
Ramai yang coment ya Admin.
Bicara Negara.... tidak semudah membalikkhan Telapak Tangan, perlu dicermati, dimengerti dan diresapi...
Bicara Keturunan Raja... itu harus lebih berhati- hati, indra waspodo, melangkah hati- hati bagaikan mencari benang merah yang putus, perlu waktu- dan waktu untuk menyambungnya...
Tentu tidaklah mudah di era sekarang ini saudaraku...
Biarlah semuanya menjadikan sejarah di ibu pertiwi ini dan serahkan kepada sang pencipta alam semesta apa wujud dan wujud yang akan terjadi.....
Leluhur baiknya tetap dihormati... dan biarlah Kami keluarganya yang tetap mengingatnya, walaupun sekarang kami menjadi anak gembala yang tidak memiliki apapun itu.... hanya memiliki hati dan satu sang pencipta alam semesta....
Saudaraku Admin ... Simpanlah wujud dari sejarah jika memang saat ini ada padamu sebagai lambang dari sejarah.... dan bukanlah suatu kebangkitan namun saranku, mulailah mencari benang merah yang putus... sehingga kembali bertemu saudara.
Salam rahayu, wilujeng slamet anak nusantara.

Bocah Angon mengatakan...
on 

Dunia ini diamanahkan oleh ALLAH kepada umat ISLAM utk menegakan syariah Islam, agar hidup aman dan tentram tanpa ada permusuhan sesama makluhnya. Itu yg perlu kita pahami dan cermati bacalah sejarah Islam jgn sepotong-sepotong. Baca semua sejarah Indonesia, Majapahit jatuh bukan karena serangan Islam tapi karena hancur oleh perang saudara, akibat dari ketamakan dan kerakusan para keturunannya.

Anonim mengatakan...
on 

Memang mojopahit hancur bukan karena islam tetapiiiiiii perlu diingat bahwa yang namanya Raden Patah bocah sing guaannnteng itu beragama Islam dan ingin mengembangkan Islam supaya Islam berjaya di Pulau Jawa. Tetapi lagi saaat ini jumlah umat Islam yang diklaim 85 % itu hanya ada di KTP coba lihat dimasjid-masjid yang menjalankan sholat 1 banding 10 s/d 15 orang disekitar masjid yang tidak sholat itu tandanya pengakuan saja supaya tidak merepotkan administrasi, dan uniknya mereka telah kembali pada keyakinan leluhur. Tolong tidak perlu geger sing ngaku Jowo Islam ya silakan sing ngaku Islam tapi jawa ya silakan kebenaran ada yang maha kuasa. Tidak usah membenarkan ajaran sing kamu anut karena didunia ini Tidak DEWAN PEMBENARAN.dan kita sama tidak tahu karena kita belum pernah bongko / alias mati .

Anonim mengatakan...
on 

Namaku SEGER MARGO TIRTO rumahku di Surabaya bagian barat, kalau saya membaca komentar-komentar saudara-saudaraku diatas ada yang menyalahkan, ada yang membenarkan atas keyakinan yang dianut dirinya sendiri, dan menyalahkan orang lain. namun saya bertanya kepada semuanya yang memiliki keyakinan( Islam,Kristen,Hindu,Budda dan lain-lain ) semua menjual Surga dan melelang neraka, kira kira yang menjual Surga itu apa ya sudah tahu, sedangkan nabi yang anda sanjung-sanjung belum jelas jluntrungnya masuk surga atau tidak, semua belum tahu. Looo kok aneh setiap khotbah selalu yang dijual surga. Dan ayok kita rame - rame menelpun Raden Mas UJE apa betul sudah masuk surga, kita kan pengin tahu juga pembuktiannya gitulooooMas.
Tidak perlu gontok-gontok'an karena kita semua dibodohi oleh orang timur tengah. Guoooooblok kabeh. Orang hidup itu yang kritis dikit gitulooooomas dan kalu dikritisi jangan ngamok.

Anonim mengatakan...
on 

Lakum dinukum waliyadiin.
Jarene menuso kui cm wayang....knp pd gontok-gontokan..????
Laa khaulaa wa laa kuwwata illa billahil 'aliyyil 'adhiim.

Anonim mengatakan...
on 

lhoooo kok saling, di negeri sendiri, orang kita sendiri

Anonim mengatakan...
on 

Sebelum reformasi. Kita (Indonesia) pernah koq dipimpin "Raja" (soekarno 1945-1966) dan (Soeharto 1966-1998). Apa jadinya kalau pemimpin terlalu lalu lama berkuasa? rakyat memberontak. Sudahlah jaman raja-rajaan sudah berlalu. Pemimpin seumur hidup sudah nggak populer lagi. Indonesia baru belajar demokrasi, kalau banyak yang bilang kita menuju kehancuran itu hanya mereka yang pesimis dan penakut yang percaya itu. Biarlah sejarah menjadi pelajaran, sekarang jalani perubahan jaman.

Anonim mengatakan...
on 

Pendiri Majapahit moderen dengan sponsor hyang suryo adalah sosok manusia JADUL dari TROWULAN yang merasa SAKIT HATI karena segala aktivitas kejawennya yang menyembah LELUHUR (DHEMIT, SETAN, JIN, IFRIT dan yang SEJENIS) telah DI USIR secara paksa oleh IMAM KARYONO yang katanya guru ngaji di Trowulan.

Yang mengherankan, koq ada Anak Muda yang katanya pintar, jadi REKTOR mau maunya diangkat jadi RAJA majapahit (katanya Moderen). Lalu mahasiswanya mau dibawa ke mana?

Lha ...... konten WEB ini secara materil telah melanggar ketentuan pasal 27 Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. Kami harapkan pihak berwajib mengambil tindakan tegas, karena KONTEN INFORMASI yang di unggah secara meyakinkan terkait dengan "menyebar rasa permusuhan pada pemeluk agama lain atau terkait dengan SARA"


Anonim mengatakan...
on 

emangnya si pembuat web yakin, kalo siapa tuh, keturunan kerajaan majapahit??
gimana jika lu salah?

Anonim mengatakan...
on 

kalo Hyang Bhatoro Agung Surya Wilatikta atau Raja Abhiseka Majapahit adalah keturunan asli majapahit, kalo gua nalar tuh ya kan harta kekayaan majapahit tuh banyak banget sih, bukannya seharusnya ia menyembunyikan diri karena takut diserang orang lain yang ingin hartanya, ato benci ama majapahit. tapi kalo dia malah mengajukan diri

Anonim mengatakan...
on 

jadi, mnurut gua, dia tuh sbenernya bukan keturunan majapahit

Anonim mengatakan...
on 

coba tanyakan kembali ke eyang sabdo palon apa betul mahkota itu memang untuknya atau diapun sedang menunggu orang lain yang memang paling berhak atas mahkota tersebut....peace....

Anonim mengatakan...
on 

kalo mahkotany aku pakai kegedean apa kekecilan ya, tapi keren loh, semoga indonesia berjaya kembali seperti jayanya majapahit tempo dulu

Galuh Purwasih mengatakan...
on 

assalamu alaikum wr.wb
saya ingin
mengucapkan terima kasih
banyak kepada AKI WIJOYO atas nomor
togelnya yang kemaring
AKI kasi yaitu “4800’’?
alhamdulillah itu benar2
tembus AKI dan berkat
bantuan AKI WIJOYO
saya bisa melunasi semua
hutan2 keluarga saya dan
bukan hanya itu AKI
alhamdulillah sekarang
saya sudah bisa membuka
usaha sendiri untuk
mencukupi kebutuhan
keluarga saya sehari2 itu
semua berkat bantuan AKI
WIJOYO. sekali lagi
makasih banyak yah AKI…
yang ingin merubah nAsib
seperti saya hubungi AKI
WIJOYO diNMR
(((_0852_4142_6671_))) dijamin
100% pasti tembus karna Atau ..>>> KLIK DISINI <<<
saya sudah melihat
buktinya 5x berturut2 tembus

★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★★★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★★★ ★ ★ ★ ★ ★ ★



IBU DARMAH DI JAKARTA mengatakan...
on 

Kepingin ikut mencoba pakai Mahkota itu boleh ga???
siapa tau aku rajanya...

(asykar)

Anonim mengatakan...
on 

jangan lupa kita bukan org arab sebagaimana islam berasal, dan kita bukan dari bani Israel atau india yang berasalnya hindu dan christiani. saya sendiri bangga berasal asli dari Indonesia. kita bisa menyatukan semua ajaran yang ada di atas dan kita ambil yg tebaik buat kehidupan yg kita alami jaman searang,dgn cara kita masing2,itulah indo-nesia... persatuan dari sebuah ajaran yang berbeda2,seperti wangsit dari bung karno... bhineka tunggal ika... klo kita bersatu,kita sudah baca apa yang akan terjadi di depan mata kita

Anonim mengatakan...
on 

itu mahkota Ayah. cuma raja yg berjiwa besar yg memakainyaa. saya Harap mahkota Ayah sampai ke keturunan yg sebenarnya.
saya bisa ngomong gitu karna saya tau.

Brigita Manisa Christy mengatakan...
on 

Semoga semua mendapat kan perlindungan dari Leluhur,Asal,danTuhan nya Masing2...Semoga Indonesia di Lindungi atas perubahan alam yg sedang terjadi di berbagai wilayah...

Anonim mengatakan...
on 

Assalamualaikum ...kepada penulis berita diatas apa saya bisa mengubungi saudara untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap. atau saya bisa mendapatkan email pribadi agar mudah untuk komunikasi. terimakasih

anonim mengatakan...
on 

Betarev Ling DIJE NE HAH???? BE TAEN MASUK TV

gus Man mengatakan...
on 

Betarev Ling DIJE NE HAH???? BE TAEN MASUK TV

gus Man mengatakan...
on 

dengar kan,itu bukan satrio piningit,,,, yakinlah,,,beliau belum hadir sampai saat ini,kehadirannya pun tak di duga dan dikenali,,,,kalau yg dinobatkan sebagai raja penerus majapahit itu menilai dirinya raja silahkan tapi bukan dia yg sejatinya strio piningit,,,, soalnya menurut pendapat leluhur saya Prabu brawijaya,satrio piningit raja tanah jawa sekarang ini sedang kuliah di luar negeri,,,dimananya?siapa namanya? asalnya dari indonesia bagian mana,,,keterangan khanjeng prabu brawijaya pun jg tidak jelas mengatakan..... datangnya pun dri antara rakyat jelata,bukan keluarga keraton yg bergelar,,,, perhatikan itu semua. krn akan ada banyak org2 yang akan mengaku sebagai raja tanah jawa,,, wahyu raja turun pada anak2 pilihan di keraton2 raja yg ada sekarang,tetapi wahyu ilahi bagi pemimpin nuswantara hanya turun kepada satrio piningit... dia pun tidak akan bergelar raja dlam ststus sosialnya...tapi kepribadian dan karakter kepemimpinannya yg raja,,,!! dia akan tampil bukan dg kefanatikan agama,,tapi welas asih n kasih kepada sesama karena beliau mengasihi Tuhan yang maha esa dengan segenap hati,segenap jiwa dan segenap akal budi. dia bukan penentang budaya,tetapi akan menjadi terang budaya agar dipersembahkan hanya kepada Tuhan tujuan dan keberadaan budaya. budaya bagi kemuliaan Tuhan,ekonomi Bagi kemuliaan Tuhan,sosial bagi kemuliaan Tuhan,kepemimpinan bagi kemulian Tuhan,seni bagi kemulian Tuhan..dll.
bukan bagi kelompok tertentu,bagi kelompoknya atau organisasi budaya,agamanya sendiri,,, sama seperti guru memberikan ilmunya bagi seisi kelasnya tanpa melihat mana yang seagama dg nya.... bye. Rahyang Amazia Koeswara
hayuu,,,hayuuu,,,hayyuuu,,,,

Rahyang Amazia mengatakan...
on 

dengar kan,itu bukan satrio piningit,,,, yakinlah,,,beliau belum hadir sampai saat ini,kehadirannya pun tak di duga dan dikenali,,,,kalau yg dinobatkan sebagai raja penerus majapahit itu menilai dirinya raja silahkan tapi bukan dia yg sejatinya strio piningit,,,, soalnya menurut pendapat leluhur saya Prabu brawijaya,satrio piningit raja tanah jawa sekarang ini sedang kuliah di luar negeri,,,dimananya?siapa namanya? asalnya dari indonesia bagian mana,,,keterangan khanjeng prabu brawijaya pun jg tidak jelas mengatakan..... datangnya pun dri antara rakyat jelata,bukan keluarga keraton yg bergelar,,,, perhatikan itu semua. krn akan ada banyak org2 yang akan mengaku sebagai raja tanah jawa,,, wahyu raja turun pada anak2 pilihan di keraton2 raja yg ada sekarang,tetapi wahyu ilahi bagi pemimpin nuswantara hanya turun kepada satrio piningit... dia pun tidak akan bergelar raja dlam ststus sosialnya...tapi kepribadian dan karakter kepemimpinannya yg raja,,,!! dia akan tampil bukan dg kefanatikan agama,,tapi welas asih n kasih kepada sesama karena beliau mengasihi Tuhan yang maha esa dengan segenap hati,segenap jiwa dan segenap akal budi. dia bukan penentang budaya,tetapi akan menjadi terang budaya agar dipersembahkan hanya kepada Tuhan tujuan dan keberadaan budaya. budaya bagi kemuliaan Tuhan,ekonomi Bagi kemuliaan Tuhan,sosial bagi kemuliaan Tuhan,kepemimpinan bagi kemulian Tuhan,seni bagi kemulian Tuhan..dll.
bukan bagi kelompok tertentu,bagi kelompoknya atau organisasi budaya,agamanya sendiri,,, sama seperti guru memberikan ilmunya bagi seisi kelasnya tanpa melihat mana yang seagama dg nya.... bye. Rahyang Amazia Koeswara
hayuu,,,hayuuu,,,hayyuuu,,,,

Rahyang Amazia mengatakan...
on 

Assalamu alaikum saya SEPRIANTO dari papua mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan sebelumnya saya memohon maaf bila ada kata kata dan ucapan saya tidak berkenan di hati anda semua,saya ingin berbagi rejeki ke pada parah pecinta togel atau pemasangan angka 2D/3D/4D,yang selalu kalah bermain angka togel dan ingin menang seperti saya menang hari ini angka 2D,senilai 37 juta melalui bantuan MBAH SUDIAN SANJOYO dan saya sangat berterimah kasih banyak ke pada MBAH SUDIAN SANJOYO kalau bukan bantuan angka yang di sembah di salah satu tempat ritualnya munkin saya tidak bisa melunasi utang utang ibu saya di bank dan saya juga dulu sering kena tipu dan alhamdulillah tuhan sudah menunjukkan jalan keluar bertemu MBAH SUDIAN SANJOYO yang memberikan rejeki melalui angka yang di ritual jadi teman teman dan pecinta togel kalau mau memasan angka togel yang sudah di jamin tembus 100% Hubungi MBAH SUDIAN SANJOYO di nomor:085-260-337-666 wassalam.

angka togel hasil ritual 2D/3D/4D mengatakan...
on 

kok saya jadi nyasar ke blog ini... hmm...sedikit komentar saya, raja hanyalah simbol dari sebuah kerajaan yang melambangkan rakyatnya yang bersatu. Sama halnya dengan pemimpin,presiden apapun namanya itu. Saya tidak akan menghakimi siapapun saya hanya ingin rakyat Indonesia dapat bersatu entah dari manapun suku, ras, golongan dan agama agar siapapun pemimpin kita, kita tetap menjadi bangsa yang kuat dan bangsa yang besar.Lihat komen2 diatas sedih juga kenapa kita masih seperti ini, saling menyalahkan jangan berpikir bisa jaya kalo tetap seperti ini. Jangan terpaku oleh masa lalu, masa depanlah yg kita hadapi bukan masa lalu. Oh iya tujuan awal saya search tentang majapahit untuk mencari jejak situs purbakala yg belum terangkat/belum diketahui. Apabila ada yang tinggal dekat suatu situs walaupun hanya batu kecil atau tanpa sengaja menemukan jika bisa dishare mungkin di kolom komen ini. Lebih baik kita berbicara tentang sejarah daripada ribut2 tentang hal yg gak pasti karna sejarah itu sudah pasti terjadi dan ada. Selain agar kita tahu juga kita bisa melestarikannya. thanks.

Anonim mengatakan...
on 

SALAM KENAL SEMUA,SAYA PAK JOHANIS DARI MALAYSIA
CERITA YANG BENAR BENAR TERJADI (ASLI) BUKAN REKAYASAH!!!

TERIMA KASIH BANYAK MBAH SERO SUDAH 4 TAHUN SAYA MENDERITA DI MALAYSIA KERJAAN SAYA HANYA CUMA BURU BANGUNAN PENDAPATAN TIDAK SEBERAPA SEDANKAN SEWAH KONTRAKAN RUMAH 500 RIBU PERBULAN TAPI SETELAH KAMI DAPAT NOMOR MBAH DI INTERNET KAMI COBA-COBA HUBUNGI LALU MINTA BANTUAN ANGKA GHOIB DAN ALHAMDULILLAH ANGKA YANG DIBERI MBAH SERO LANSUNG 6D BENAR-BENAR 100% TERBUKTI TEMBUS SEKALI LAGI TERIMA KASIH MBAH SERO RENCANA 2015 MAU PULANG KE INDO BUKA USAHA INI SEMUA BERKAT BANTUAN ANGKA GHOIB MBAH SERO BAGI ANDA YANG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA HUBUNGI MBAH SERO DI NOMOR {{{_082_321_062_999_}}} TERIMA KASIH..!!! INI KISAH NYATA DARI SAYA..

YANG BUTUH ANGKA GHOIB

ANGKA;GHOIB: SINGAPURA..2D 3D 4D

ANGKA;GHOIB: HONGKONG..2D 3D 4D

ANGKA;GHOIB; MALAYSIA

ANGKA;GHOIB; TOTO MAKNUM..4D 5D 6D

DAN LAIN-LAINNYA

JADI SAYA MENGAJAK SELURUH TEMAN PECINTA JUDI TOGEL YANG SERING
KALAH!!!SILAHKAN HUBUNGI MBAH SERO DI NO HP
{{{_082_321_062_999_}}}
INSYA ALLAH BELIAU TIDAK SEPERTI DUKUN TOGEL PALSU.
KARNA DULUNYA SAYA SERING MENGHUBUNGI DUKUN TOGEL LAINNYA,MBAH SERO YANG ASLI…

PAK JOHANIS DARI MALAYSIA mengatakan...
on 

Ass Alaikum Wrb,Ini Kisah Nyata Dari saya dan Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak saya dulunya orang yang sangat susa terbelit utang dan kehidupan keluarga saya penuh penderitaan makan pun cuma ngutan seandainya tidak ada salah satu teman saya yang merasa kasihan sama saya munkin nasip saya tidak tau gimana lg kedepanya,dan dia pun memberikan sarang dan petunjuk ke pada
AKY PRAMONO AGGOLO untuk cara mendapatkan hasil angka togel dan AKY PRAMONO ANGGOLO yang membantu saya memberikan angka togel yang hasil ritual di salah satu Goa yang bisa di jamin tembus akurat.dan nasip saya jadi lebih baik ke depanya jadi kalau anda suka pasang angka togel silahkan anda bertanya langsun ke pada AKY PRAMONO NGGOLO dan saya cuma memberikan pendapat kalau ibu/bapak suka bermain judi togel atau angka-2D/3D/4D atau (sgp/hkg/sygney/magnum 4D,toto/macau) Untuk hasil ritual yang di jamin 100% tembus dan insya allah tidak mengecewakan
silahkan Hubungi,
AKY PRAMONO ANGGOLO,telfn/sms ke no: 0823-1787-7798
insya allah dengan bantuan AKY PRAMONO ANGGOLO anda bisa liat hasilnya seperti dia membantu saya kemarin dia memberikan [ 3 ANGKA ] dan alhamdulilla ANGKA tersebut tembus akurat dan saya liat hasilnya jadi saya tidak meragukan bantuan AKY ,jadi silahkan anda hubungi AKY PRAMONO ANGGOLO ,sebelum anda kalah terus atau banyak utang semoga nasip anda jauh lebih baik dari sebelumnya …!!!

Angka RITUAL 2D 3D 4D 6D yg positif keluar hari ini mengatakan...
on 

Kenapa kita kdg menyempitkan diri kita sendiri kl kita org jawa, bali, kalimantan dll.
Kalau saya sih lebih merasa lahir dan dibesarkan menjadi orang dunia karena merasa lahir di dunia. Peninggalan budaya dunia dan sejarah dunia adl sejarah dan budayaku, it yg aku rasa. Kl kita menyempitkan pola wilayah kita menjadi sempit. Tp bila kita merasa memiliki dan merasa lahir menjadi masyarakat dunia berarti akupuntur, kungfu, silat, bekam, elektronik, keris, samurai dll adalah warisan dunia kita yg harus kita jaga. Orang amerika terluka, orang palestina terluka dll harusnya menjad kepedulian kita. Kita lahir di dunia dan begitu byk peninggalan, sejarah dan ilmu yg bisa kita pelajari. Semoga Allah SWT memberi petunjuk kepada kita semua.

Anonim mengatakan...
on 

Insya ALLAH saya adalah keturunan Brawijaya V. Tapi saya lebih merasa lahir lahir dan hidup di bumi ALLAH bertetangga n bersaudara dengan seluruh masyarakat dunia n belajar d perpustakaan dunia. Soal kekuasaan bukan ditentukan dari mahkota, mahkota hanyalah simbol. Manusialah yg menjadi raja/pemimpin/presiden dll. Hati dan pemikiran bijak n luhur sang raja adl mahkota yang sejati yg tidak boleh hilang dr diri sang raja. Kita yakin sebagai manusia, leluhur kita mgkn pernah melakukan kesalahan sehingga kewajiban kita adl berusaha menjadi lebih baik dari mereka sehingga mereka bangga memiliki keturunan spt kita krn hampir setiap ayah berharap : `Anaknya lebih baik dari dirinya sendiri`. Jika anda berkata tidak mungkin maka bisa saja anda baru saja mengecewakan ayah anda, ayah dari ayah anda, dst. Ini bkn soal mgkn n tdk mgkn selama leluhur kita yg bkn nabi mgkn kita bisa berusaha lebih baik dr mereka. Bkn saatnya kita menggantungkan harapan kepada leluhur kita lg krn tugas mereka d dunia sudah selesai, skrglah tugas kita menerima estafet tongkat tanggung jawab dunia. Doakan mereka leluhur kita, ambil pelajaran sejarah berharga, semoga kita menjadi raja-raja sejati tanpa mahkota emas dg batu safir atau rubi tapi mahkota sesungguhnya. Mahkota sesungguhnya bukan terbuat dari emas tapi ada di dalam yg terlindungi mahkota emas yaitu otak yang berilmu, berbudi luhur dan sll ingat Tuhan. Itulah mahkota sejati yg mana otak tidak bisa dibuat atau dimodifikasi manusia manapun karena itu pemberian Tuhan. Wassalam. - Wong Donyo -

Anonim mengatakan...
on 

Ir.Amadsuryono 35 tahun dari Sidoarjo surabaya,Saya mau mengucapkan terima kasih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada ki Jagad saya seorang kontraktor yang terbelit masalah hutang piutang ratusan juta, parahnya lagi, sisa uang juga sudah ludes kalah bermain saham,sudah lama saya mengetahui blog ini,juga sudah lama mendengar nama besar beliau, tapi saya termasuk orang yg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib,jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yg mau menipu.tetapi kemarin waktu pengeluaran 4825, saya benar-benar sulit percaya, angka yg diberi Aki tunggal 4825 ,ternyata betul-betul tembus,awalnya saya coba-c0ba menelpon Aki,saya bilang saya sedang terbelit masalah hutang hampir 200 juta, jika dalam minggu ini tidak dilunasi,maka saya akan dilaporkan kepihak berwajib,Aki bilang,kalo saya mau, si Aki ada angka anunaki hasil ritual ghoib 4d tunggal,tapi syaratnya harus ditebus dengan mahar 20 juta, karena cuma ini jalan satu-satunya untuk mendapatkan uang secara cepat, maka setengah kurang yakin saya usaha cari pinjaman hutang kesana kemari, dapat pinjaman 21 juta, langsung saya transper kerekening Aki, besoknya saya di beri angka tunggal 4825, mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar,setengah putus asa saya pasangin kali 200 lembar di 2 tempat bandar berbeda,dengan perasaan cemas dan hati dag dig dug saya menunggu pengeluaran sore harinya, badan saya lemas & hampir pingsan,…ternyata meledak….!!! seumur hidup baru kali ini saya mendapat BLT 500 jt, uang ini bisa buat melunasi hutang, sisanya bisa buat buka usaha baru, sekali lagi terima kasih banyak Aki, seumur hidup saya tidak akan melupakan kebaikan Aki. Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa,hanya ingin berbagi pengalaman dengan teman-teman senasib. salam kompak selalu..!!
bagi sahabat para pecinta togel jika anda ingin mersakan kemenagan togel yang sesunggunya silahkan hub ki jagad sakti di no 0812-4286-9624 atau silahkan kunjugi web.http:dukunsaktiterpecyadindonesia.blogspot.com semogah informasi ini bener bisa membuat anda bisa mendapatkan solusi seperti apa yang kami dapatkan sekaligus sebagai ucapan terimakasih saya buat pahlawan keluarga kami ki jagad sakti ...terimakasih roomnya sobat salam sukse jp slalu,,

sury yono mengatakan...
on 

PREDIKSI TOTO TAIAWAN 2D 3D 4D TERBARU DAN TERPERCAYA2001/ 2015
PREDIKSI ANGKA KEMENAGAN KUSUS SELASA DAN JUMAT
PREDIKSI 100% AKURAT silahkan anda hubungi ki ambarawa di nomor telpone 0-8-1-2-2-6-6-9-0-8-2-4 atau silahkan kunjugi di di web.http
://prediksitototaiwan.blogspot .com .kami jamin anda akan mendapatkan apa yang anda inginkan selama ini /prediksi ramalan bocoran togel ki ambarawa di jamin 100% pasti tembus .terimah kasih roomnya sobat..slm jp buat anda selalu .

GHOIB: singapur 2D/3D/4D/

angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/

angka GHOIB; malaysia 4D/6D/8D/

angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/

angka GHOIB; laos 4D/6D/8D

angka GHOIB; thailan

angka GHOIB; macau

angka ghoib; sidney//

ki ambarawa mengatakan...
on 

assalamualaikum

salam rahayu wilujeng buat komentator bocah angon,
bolehkah saya berkenalan lebih jauh

maturnuwu salam rahayu wilujeng
wassalamualaiku

bayu suta mengatakan...
on 

Siapapun nantinya, baik itu dari keturunan raja manapun atau rakyat biasa.
Saya mohon nantinya dapat membawa bangsa ini semakín maju di segala bidang termasuk cara berfikirnya.
Dan maaf sebelumya kalau saya komentar seperti ini, saya hanya rakyat biasa.
Bertindaklah nyata, dan jangan hanya bisa komentar saja. Berikanlah kontribusi nyata bagi bangsa dan negara ini. Dan saya yakin, TUHAN akan selalu menyertai mereka yang berniatan baik.
-Sang Pengembara-

Anonim mengatakan...
on 

INFO TUYUL MESIR: tuyul ini sangat kecil ukurannya,kira-kira tingginya 5cm-6cm,tuyul ini dapat dilihat dengan mata terbuka Jika (NAMA) sudah Memberikan Minyak khusu bagi anda yang ingin Kontrak atau ingin Beli tuyul.
orang lain tidak dapat melihatnya. Bagaimana merawatnya..?? Sangat mudah ,tuyul ini sangat canggih & tidak merepotkan, tuyul ini tidak suka netek pada ibu-ibu, tuyul kepunyaan mbah hanya perlu 1 buah kamar khusus tempat tuyul bermain & istirahat serta butuh KUNYIT DAN SUSU BIASA yang sering Diminum anak-anak, seperti SUSU CAP BENDERA, anda tidak usah takut atau repot, karena Kunyit banyak Dijual di pasar-pasar terdekat di kota anda, itupun hanya diberikan jika si tuyul akan bertugas mencuri uang/perhiasan, tuyul ini sangat setia dengan majikannya. Berapa harganya..?? khusus untuk tuyul biasa mbah patok harga yaitu 1,7MILIAR, dan jangan Khwatir, karena ada sistem ngontrak, Hanya 5Jt/ tahun, dan Bisa menghasilkan uang sekitar 20jt/Hari. Tuyul Mesir pintar sama seperti tuyul lainnya, tetapi terdapat perbedaan yaitu Memiliki Pakean yang Bagus dan topi yang kayak seperti Jin dan Jun, atau Tuyul dan Mbak Tuyul ,selain itu Tuyul Mesir dapat berlari lebih kencang daripada tuyul biasa, lebih pintar mencuri uang/perhiasan, oleh karena itu disebut tuyul spesial, kenapa begitu..?? karena banyak Paranormal atau para ahli hikmah mengakui sulit untuk menangkap TUYUL MESIR karena lari’nya cepat seperti kilat, hanya segelintir dukun sakti saja yang bisa menangkapnya, itupun harus menggunakan ilmu khusus yang sudah sangat langkah.
SISTEM KONTRAK DARI KAMI :
1.SISTEM KONTRAK TUYUL BIASA : Rp 15Jt DALAM WAKTU1
TAHUN
SISTEM KONTRAK TUYUL SPESIAL:Rp 25 Jt DALAM WAKTU 1 TAHUN
&PENGHASILAN BISA MENCAPAI ATAU BAHKAN LEBIH 20Jt DALAM 1 HARI.
2 SISTEM BELI: HARGA 1,7 MILIAR
HANYA SEHARGA 1,7 MILIAR
Anda dapat memesan tuyul biasa atau tuyul MESIR silahkan
TLP :
085342064735
(KI JAYA WARSITO)
Info selengkapnya silahkan ANDA Hub:BELIAU

MBAH JAYA WARSITO mengatakan...
on 

Anonimus? Yakin? Hahaha sholat sana yg bener, biar otak lu kehindar dari hacker asli.

Sion Ramansa mengatakan...
on 

APAKAH ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI INI; 1: DILILIT HUTANG 2: SELALU KALAH DALAM BERMAIN TOGEL 3: BUTUH MODAL DALAM BUKA USAHA 4: PENGLARIS USAHA 5: BARANG BERHARGA ANDA SUDAH HABIS BUAT JUDI TOGEL ANDA SUDAH KEMANA MANA TAPI TIDAK MENDAPATKAN Jangan Anda Putus Asa…Karna anda sudah berada di kata kata yang sangat tepat, AKI akan membantu anda dengan angka ritual AKI… ?Terima Kasih AKI..Nomor Ritual yang kami Terima SGP 4D (1559)Tembus 100%..Hingga Kami sekarang bisa melunasi hutang-hutang kami sekeluarga…sekali lagi terima kasih kepada AKI yang kini telah merubah hidup saya…yg dulu selalu di kejar-kejar hutang..sekarang kami bisa bernafas lega..berkat bantuan AKI SOLEH ingin seperti saya Hub: (((_082-313-336-747_))) tepat/terbukti.. dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri



atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL


























































APAKAH ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI INI; 1: DILILIT HUTANG 2: SELALU KALAH DALAM BERMAIN TOGEL 3: BUTUH MODAL DALAM BUKA USAHA 4: PENGLARIS USAHA 5: BARANG BERHARGA ANDA SUDAH HABIS BUAT JUDI TOGEL ANDA SUDAH KEMANA MANA TAPI TIDAK MENDAPATKAN Jangan Anda Putus Asa…Karna anda sudah berada di kata kata yang sangat tepat, AKI akan membantu anda dengan angka ritual AKI… ?Terima Kasih AKI..Nomor Ritual yang kami Terima SGP 4D (1559)Tembus 100%..Hingga Kami sekarang bisa melunasi hutang-hutang kami sekeluarga…sekali lagi terima kasih kepada AKI yang kini telah merubah hidup saya…yg dulu selalu di kejar-kejar hutang..sekarang kami bisa bernafas lega..berkat bantuan AKI SOLEH ingin seperti saya Hub: (((_082-313-336-747_))) tepat/terbukti.. dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri



atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL

IBU WINDA DI GARUT mengatakan...
on 

APAKAH ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI INI; 1: DILILIT HUTANG 2: SELALU KALAH DALAM BERMAIN TOGEL 3: BUTUH MODAL DALAM BUKA USAHA 4: PENGLARIS USAHA 5: BARANG BERHARGA ANDA SUDAH HABIS BUAT JUDI TOGEL ANDA SUDAH KEMANA MANA TAPI TIDAK MENDAPATKAN Jangan Anda Putus Asa…Karna anda sudah berada di kata kata yang sangat tepat, AKI akan membantu anda dengan angka ritual AKI… ?Terima Kasih AKI..Nomor Ritual yang kami Terima SGP 4D (1559)Tembus 100%..Hingga Kami sekarang bisa melunasi hutang-hutang kami sekeluarga…sekali lagi terima kasih kepada AKI yang kini telah merubah hidup saya…yg dulu selalu di kejar-kejar hutang..sekarang kami bisa bernafas lega..berkat bantuan AKI SOLEH ingin seperti saya Hub: (((_082-313-336-747_))) tepat/terbukti.. dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri



atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL


























































APAKAH ANDA TERMASUK DALAM KATEGORI INI; 1: DILILIT HUTANG 2: SELALU KALAH DALAM BERMAIN TOGEL 3: BUTUH MODAL DALAM BUKA USAHA 4: PENGLARIS USAHA 5: BARANG BERHARGA ANDA SUDAH HABIS BUAT JUDI TOGEL ANDA SUDAH KEMANA MANA TAPI TIDAK MENDAPATKAN Jangan Anda Putus Asa…Karna anda sudah berada di kata kata yang sangat tepat, AKI akan membantu anda dengan angka ritual AKI… ?Terima Kasih AKI..Nomor Ritual yang kami Terima SGP 4D (1559)Tembus 100%..Hingga Kami sekarang bisa melunasi hutang-hutang kami sekeluarga…sekali lagi terima kasih kepada AKI yang kini telah merubah hidup saya…yg dulu selalu di kejar-kejar hutang..sekarang kami bisa bernafas lega..berkat bantuan AKI SOLEH ingin seperti saya Hub: (((_082-313-336-747_))) tepat/terbukti.. dijamin 100% jebol saya sudah buktikan…sendiri



atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL

IBU WINDA DI GARUT mengatakan...
on 

SAYA BAPAK JOKO INGIN BERKOMENTAR KEPADA KALIAN SEMUA PECINTA TOGEL YANG SERING KALAH DALAM PERMAINAN TOGEL, SAYA SANGAT BERSYUKUR KEPADA ALLAH DAN SANGAT BERTERIMAKASIH BANYAK KEPADA AKI NUMANG,ATAS BANTUANNYA YANG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA YAITU 4D DAN TUYUL, ALHAMDULILLAH BERHASIL..WAKTU SAYA DIBERI TAU SAMA TEMAN KALAU ANKA YANG SAYA PASAN NAIK,SAYA HAMPIR PINSAN DAN TIDAK PERCAYA TAPI INI JUGA BENER2 KENYATAAN,,BERKAT BANTUAN AKI NUMANG KINI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUANYA DAN RUMAH JUGA YAGA DILUNYA SEMPAT KUGADAIKAN KINI SAYA SUDAH MENEBUSNYA KEMBALI..SYUKUR ALHAMDULLILAH KINI KEHIDUPAN KELUARGA SAYA SUDAH JAUH LEBIH BAIK DARI SEBELUMNYA,,DAN JIKA ANDA INGIN ANKA JITU DAN BUKAN OBRAL JANJI YG SERING ANDA DAPATKAN SILAHKAN HUBUNGI AKI NUMANG DI 085-222-967-279 DIJAMIN INSYA ALLAH 100% PASTI TEMBUS TERIMA KASIH......










Joko Rando mengatakan...
on 

Oalah...podo ngimpen,iso gak gae kelambi maneh lek balek jaman mbien,jiahaha...sadar lur..sadar...

Anonim mengatakan...
on 

kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
berikan 4 angka 7213 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
juta, wassalam.


dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


1"Dikejar-kejar hutang

2"Selaluh kalah dalam bermain togel

3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..







Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))




atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL



angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



angka GHOIB; malaysia



angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



angka GHOIB; laos

aki soleh mengatakan...
on 

kami sekeluarga tak lupa mengucapkan puji syukur kepada ALLAH S,W,T
dan terima kasih banyak kepada AKI atas nomor togel.nya yang AKI
berikan 4 angka 7213 alhamdulillah ternyata itu benar2 tembus AKI.
dan alhamdulillah sekarang saya bisa melunasi semua utan2 saya yang
ada sama tetangga.dan juga BANK BRI dan bukan hanya itu AKI. insya
allah saya akan coba untuk membuka usaha sendiri demi mencukupi
kebutuhan keluarga saya sehari-hari itu semua berkat bantuan AKI..
sekali lagi makasih banyak ya AKI… bagi saudara yang suka main togel
yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hubungi AKI SOLEH,,di no (((082-313-336-747)))
insya allah anda bisa seperti saya…menang togel 275
juta, wassalam.


dijamin 100% jebol saya sudah buktikan...sendiri....







Apakah anda termasuk dalam kategori di bawah ini !!!!


1"Dikejar-kejar hutang

2"Selaluh kalah dalam bermain togel

3"Barang berharga anda udah habis terjual Buat judi togel


4"Anda udah kemana-mana tapi tidak menghasilkan solusi yg tepat


5"Udah banyak Dukun togel yang kamu tempati minta angka jitunya
tapi tidak ada satupun yang berhasil..







Solusi yang tepat jangan anda putus asah....AKI SOLEH akan membantu
anda semua dengan Angka ritwal/GHOIB:
butuh angka togel 2D 3D 4D SGP / HKG / MALAYSIA / TOTO MAGNUM / dijamin
100% jebol
Apabila ada waktu
silahkan Hub: AKI SOLEH DI NO: (((082-313-336-747)))




atau klik langsung di KLIK DSINI BOCORAN TOGEL



angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/



angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/



angka GHOIB; malaysia



angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/



angka GHOIB; laos

aki soleh mengatakan...
on 

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل



KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


bpk muliadi mengatakan...
on 

Saya Sangat BerTerima kasih Atas Bantuan Angka Ritual MBAH…Angka MBAH EROK PRANAL Tembus 100%…Saya udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu NomoR MBAH EROK PRANAL..Saya coba beli Paket 4D ternyata Tembus…dan Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib MBAH EROK PRANAL…Yang SaYa Minta Tembus 4D…Baru kali ini saya mendapat angka ritual yang benar-benar Mantap…Bagi saudara yang ingin merubah Nasib seperti saya…Anda Bisa CALL/SMS Di Nomer MBAH EROK PRANAL 085 377 797 151.(((Buktikan Aja Sendiri Saudara-Saudari)))

anjalbress anjal mengatakan...
on 

Assalamualaikum say cuma mau smpaikan saya pak selamet di malaysia menan togel kuda lari 5 angka berkat bantuan MBAH IROK sekarang saya udah ada di indonesia berkat bantun ki sholeh saya pulang lunasi semua hutan2 sya karna sy udah ada modal sedikit untuk buka usahas si palembang dan sekali lagi terimah kasih MBAH berkat bantuan dan semua teman2 saya ingin seperti saya hub pak MBA IROK di nmor tlp 0851-4534-4288 terima kasih wasalam selamet
Terima kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH IROK yang telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau kami sekarang udah hidup tenang..sudah tidak di kejar-kejar hutang …Kami di berikan Angka Ritual Ghoib Dari MBAH IROK yang sangat sangat Jitu 100%…hingga kami sekarang merasa tenang lagi…terima kasih MBAH …Jika Anda ada yang merasa kesulitan masalah Nomer Toto apaka 2D.3D.4D.5D.6D.itu semua terserah anda, silahkan HBG ATAU SMS Aja Pada MBAH IROK …di nmr hpnya [0851-4534-4288] pasti anda akan merasakan apa yg selama ini kami rasakan…Salam Bahagia dan Sukses..!!
DENGAN ANGKA GOIB ,ATAU ANGKA RITUAL// ANGKA MAHLUK HALUS….
angka GHOIB: singapur 2D/3D/4D/
angka GHOIB: hongkong 2D/3D/4D/
angka GHOIB; malaysia
angka GHOIB; toto magnum 4D/5D/6D/
angka GHOIB; laos
angka ritual gaib kuda lari
TOTO, 2D, 3D, 4D, 5D, 6D…
SUPREME TOTO 6/58,/MEGA TOTO,6/52,POWER TOTO 6/55…
MEKNUM 4D,/STS,/88,/DA MA CAI 1+3D,/ DAN LAIN-LAIN parah pencinta togel.
DAN LAIN-LAIN,ITU SEMUA TERGANTUNG PERMINTAAN KAMI…ATAU SEPESIAL DEROH 4D ANGKA RITUAL ADA PADA MBAH IROK …..
Di jamin anda pasti menang seperti kami >>>>>>


Pak Mustafa malik mengatakan...
on 

Budha Hindu itu Agama nya orang India, bukan Asli Indonesia... Kristen itu agamanya Penjajah 350 tahun, Agama Asli kita Animisme... Kalau mau kembali ke trah Asli.. Harus nya kamu nyembah Bacan, Panca Warna, Red Borneo Dan kembali ke pohon.

Umar Bajri mengatakan...
on 

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan.
tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus.
saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
usaha matrial dan butik pakaian muslim.
Jika anda mau buktikan
silahkan bergabun sama Mbah Sujarwo
Di:http://mbahsujarwo.blogspot.com atau
{KLIK-DISINI}No: tlp.0823-2424-4298
Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan....!!!

PREDIKSI TOGEL SINGAPORE mengatakan...
on 

Agen Judi Online
Agen Judi
Agen Judi Terpercaya
Bandar Judi
Bola Online
Bandar Bola
Agen SBOBET
Agen Casino
Agen Poker
Agen IBCBET
Agen Asia77
Agen Bola Tangkas
Prediksi Skor

Prediksi Skor PANATHINAIKOS VS QABALA 28 Agustus 2015
Prediksi Skor SAINT ETIENNE VS MILSAMI 28 Agustus 2015
Prediksi Skor CHELSEA VS CRYSTAL PALACE FC 29 Agustus 2015
PREDIKSI STOKE CITY VS WEST BROM 29 AGUSTUS 2015
Prediksi Skor GENOA VS HELLAS VERONA 31 Agustus 2015

Megan Calista mengatakan...
on 

JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
Kondisi bahan ;.
- Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
- Bahan tua (galian lama).
- Kualitas super kristal- Sudah tembus.
- Bahan keras dan padat.
- Siap gosok poles.
- Daging utuh, tanpa kapur.
- Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
- Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
Daftar harga :
1 0ns ; Rp 500rb
5.ons Rp.1.250.000
1.kg Rp 2.500.000
5 kg Rp 6.000.000
10 Kg Rp 8.000.000
15,kg Rp.10,000,000,
Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
Hp.082347225054
pin :2A846D86

#.stock terbatas
Siapa cepat dia dapat
Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
*Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
-Nama Lengkap
-Alamat lengkap
-No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
-Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
Hp.082347225054
pin :2A846D86

jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

Muhammad Resky mengatakan...
on 

Wewewadalah podo dodolan iki

joko jony mengatakan...
on 

Hindu dan budha adalah alat dan mekanisme penjajahan ...begitu juga Nasrani...Manusia zaman itu diajak dan disuruh nyembah Batu, Kayu , Patung sampai Binatang dan terakhir manusia nyembah Manusia mengkultuskan manusia....yang berakhir kehancuran.....berkasta kasta...sekarang sdh zaman satelit dan Apollo...zaman technology modern....pertanyaannya...Apakah mau kembali ke zaman Klenik yang Sesat...???...Majapahit sudah hancur dan gak jelas...Tidak perlu di besar2 kan...Kalaupun ada ...tinggalkan mereka dgn keturunannya yg mengatur tradisi leluhur mereka....tidak ada sangkut Pautnya dgn indonesia yang dengan Ramalan2nnya akan merubah keadaan situasi politik dan ekonomi indonesia...Bagaimana cuma dgn Kembalinya MAHKOTA akan merubah keadaan indonesia...sedangkan Selagi Majapahit jaya...Hanyalah kekacauan ,pertikaian yang ada sampai Hancur ber keping2...Mustahil bin Mustahil...masih banyak persoalan negara dan masa depannya...Majapahit hanya kenangan...

Jeffrey Fauzi mengatakan...
on 

Hindu dan budha adalah alat dan mekanisme penjajahan ...begitu juga Nasrani...Manusia zaman itu diajak dan disuruh nyembah Batu, Kayu , Patung sampai Binatang dan terakhir manusia nyembah Manusia mengkultuskan manusia....yang berakhir kehancuran.....berkasta kasta...sekarang sdh zaman satelit dan Apollo...zaman technology modern....pertanyaannya...Apakah mau kembali ke zaman Klenik yang Sesat...???...Majapahit sudah hancur dan gak jelas...Tidak perlu di besar2 kan...Kalaupun ada ...tinggalkan mereka dgn keturunannya yg mengatur tradisi leluhur mereka....tidak ada sangkut Pautnya dgn indonesia yang dengan Ramalan2nnya akan merubah keadaan situasi politik dan ekonomi indonesia...Bagaimana cuma dgn Kembalinya MAHKOTA akan merubah keadaan indonesia...sedangkan Selagi Majapahit jaya...Hanyalah kekacauan ,pertikaian yang ada sampai Hancur ber keping2...Mustahil bin Mustahil...masih banyak persoalan negara dan masa depannya...Majapahit hanya kenangan...

Jeffrey Fauzi mengatakan...
on 

Pak.yunus Jakarta
Oke,,,,,,,,Ki Embuh Ghoib…Terima kasih Atas Bantuan Angka Ritual Anda…Angka Anda Tembus 100%…kami yang udah kemana-mana mencari angka yang mantap selalu gak ada hasilnya…sampai- sampai hutang malah menumpuk…tanpa sengaja seorang teman lagi cari nomer jitu di internet…Kok ketemu alamat Ki Embuh Ghoib ..Saya coba beli paket 2D ternyata tembus…dan akhirnya kami pun membeli paket 4D…Bagai di sambar Petir..Ternyata Angka Ritual Ghoib Ki Embuh Ghoib Buktikan aja sendiri saudara…Terima kasih Ki Embuh Ghoib /saya menyebaran nomor ki embuh goib supaya saudara bisa seperti saya dan keluarga 082330295435

Angka Togel Terpercaya mengatakan...
on 

Agen Judi | Agen Bola | Agen Sbobet

Agen Sbobet
Agen Judi
Agen Bola
Agen Judi Online
Agen Casino
Prediksi Bola
Agen Tangkas
Agen Poker
Agen IBCBET
Agen 1sCasino

Julie Nova mengatakan...
on 

www.seasonbet77.com
http://198.50.133.242
Agen Judi | Agen Bola | Agen Sbobet

Agen Sbobet
Agen Judi
Agen Bola
Agen Judi Online
Agen Casino
Prediksi Bola
Agen Tangkas
Agen Poker
Agen IBCBET
Agen 1sCasino

Julie Nova mengatakan...
on 

masukin museum aja biar bisa dinikmai semua orang dan bangga akan kebesaran masa lalu kita

Anonim mengatakan...
on 

Apapun yang terjadi terjadilah...biarlah waktu yang menjawab
Sebab Tidak Ada satu Makhluk di dunia yang bisa kalahkan waktu
Yang penting berbuat baik dan tidak merugikan orang lain...
Hanya Beliau "Tuhan Yang Maha Esa"

sang yogi mengatakan...
on 

Sebagai seorang pribumi saya merasa sangat eman, kenapa masyarakat kita malah dijauhkan dari sejarah bangsa sendiri salah satunya Majapahit yang pernah jaya di abad 14. dalam kehidupan sehari-hari anak cucu kita dijejali kebudayaan bangsa arab bahkan anak-anak kita tidak bisa berbahasa kromo inggil. Bangsa yang berbudaya tinggi tentunya harus bisa menghargai sejarah bangsanya sendiri bukannya mengagungkan sejarah dan budaya bangsa asing.Tanpa kita menyadarinya kita sudah membabi buta mengadopsi budaya asing terutama budaya bangsa arab. Saya tidak melihat dari sisi keagamaan tetapi dari segi budaya dan ekonomi kita sudah dijajah lebih dari 500 tahun oleh bangsa arab, secara budaya sudah terlihat sehari-hari dan secara ekonomi coba renungkan kita merasa tidak???

aku mengatakan...
on 

Nama saya : KRISNA CAKRA DININGRAT saya kelahiran tahun 1997 dan kaka saya : RAHARDIKA PRABUDININGRAT kelahiran 1995 Semuanya akan terjawab nanti saat 2029,saat nanti ada di puncaknya,orang tua saya sudah banyak cerita tentang buyut saya yang menjelaskan silsilah saya tentang kerajaan majapahit,tinggal tindakan dan keberanian yang harus saya lakukan saat di puncaknya saat saya berumur 32 thn pas tahun 2029 mendatang,semoga di tahun emas saya ,akan ada kejelasan tentang semua itu dengan peninggalan-peninggalan kerajaan majapahit yang saat ini ada di simpan di rumah oleh orang tua saya yang nanti akan menjadi sumber atau tutunan sebagai penjelas silsilah yang berhak menerimanya.

KRISNA CAKRA DININGRAT mengatakan...
on 

Nama saya KRISNA CAKRA DININGRAT
apakah saya bisa mecoba mahkota itu saat saya datang ke puri surya?sebagai mana anda bilang kalau mahkota itu hanya bisa di pakai oleh orang bangsawan dan hanya keturunan majapahit lah yg bisa cocok dan pas memakai mahkota itu?trus bagaimana kalo nanti saya atau kk saya yang bernama RAHARDIKA PRABUDININGRAT memakainya ternyata pas?bagaimana menurut anda?

KRISNA CAKRA DININGRAT mengatakan...
on 

IBU DITA .(Karyawan) terimah kasih banyak Aki atas bantuanya anka ghoib AKI RANGGONG benar-benar tembus mohon maaf AKI ini pengalaman saya...waktu itu saya pernah minta bantuan pada seseorang yang mengaku pintar meramal angka toto...dan saya harus belajar untuk mendapatkan angkanya sampai saya hutang sana sini tapi apa yang terjadi angka yang saya terimah ngak ada yang keluar manpus dalam hati kecil saya....dimana saya harus bayar hutan yang terlanjur menumpuk...hingga akhirnya saya di kasih inpo teman untuk menjadi member AKI RANGGONG hasil angka ritual ghoib yang di kasih AKI kirim ternyata jitu...akhirnya terbayar hutang saya ini dan saya Membeli 8 unit rumah di Karawang, Tanah Kavling, dan franchise minimarket .hanya sekedar pengalam saya...untuk yang mau mencoba angka ghoib dari AKI RANGGONG silahkan hub/sms di nomor ( 085-222-967-279 ) ngak usah ragu-ragu...karna saya sudah merasakanya..terimah kasih AKI RANGGONG..salam bahagia...!!!



















IBU DITA .(Karyawan) terimah kasih banyak Aki atas bantuanya anka ghoib AKI RANGGONG benar-benar tembus mohon maaf AKI ini pengalaman saya...waktu itu saya pernah minta bantuan pada seseorang yang mengaku pintar meramal angka toto...dan saya harus belajar untuk mendapatkan angkanya sampai saya hutang sana sini tapi apa yang terjadi angka yang saya terimah ngak ada yang keluar manpus dalam hati kecil saya....dimana saya harus bayar hutan yang terlanjur menumpuk...hingga akhirnya saya di kasih inpo teman untuk menjadi member AKI RANGGONG hasil angka ritual ghoib yang di kasih AKI kirim ternyata jitu...akhirnya terbayar hutang saya ini dan saya Membeli 8 unit rumah di Karawang, Tanah Kavling, dan franchise minimarket .hanya sekedar pengalam saya...untuk yang mau mencoba angka ghoib dari AKI RANGGONG silahkan hub/sms di nomor ( 085-222-967-279 ) ngak usah ragu-ragu...karna saya sudah merasakanya..terimah kasih AKI RANGGONG..salam bahagia...!!!

dita sari mengatakan...
on 

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


bpk muliadi mengatakan...
on 

PENYEBAB RUNTUHNYA MAJAPAHIT ITU SI GUJARAB ( pedagang islam )..INDONESIA ITU HINDU...

Anonim mengatakan...
on 

Penjajah itu inggris,belanda jepang bodo penulis artikel ini. Majapahit itu dimanana bukti prasasti nya atau data dari daerah lain nya?(MITOS) kaya cerita burung garuda... Parah parah...kalau seriwijaya, aceh,pajajaran, demak,ternate,tidore,bima, kerajaan bali ane yakin itu ada karna ada bukti

Gunun Guntur Garut mengatakan...
on 

Penjajah itu inggris,belanda jepang bodo penulis artikel ini. Majapahit itu dimanana bukti prasasti nya atau data dari daerah lain nya?(MITOS) kaya cerita burung garuda... Parah parah...kalau seriwijaya, aceh,pajajaran, demak,ternate,tidore,bima, kerajaan bali ane yakin itu ada karna ada bukti

Gunun Guntur Garut mengatakan...
on 

Penjajah itu inggris,belanda jepang bodo penulis artikel ini. Majapahit itu dimanana bukti prasasti nya atau data dari daerah lain nya?(MITOS) kaya cerita burung garuda... Parah parah...kalau seriwijaya, aceh,pajajaran, demak,ternate,tidore,bima, kerajaan bali ane yakin itu ada karna ada bukti

Gunun Guntur Garut mengatakan...
on 

Assalamualaikum

Jangan menyalahkan suatu kaum atas apa yang terjadi, islam datang itu untuk menyebarkan dakwah tidak ada maksud untuk menjajah.
Lihat lah kerajaan2 islam yg pernah berdiri disini apakah raja2 nya berasal dari orang arab? Tidak.
Lalu bagaimana dengan walisongo? Apa mereka seorang pemberontak? Tidak.

perlu diketahui bahwa dalam islam itu tidak ada yang namanya paksaan. Islam hanya berperang dengan kaum yang ingin menghancurkan islam. bagiku agamaku dan bagimu lah agamamu.

Jikalau ada teror dan kekerasan yang mengatas namakan islam sesungguhnya itu hanyalah perbuatan2 orang2 bodoh yang salah dalam mengartikan Al Quran.

Jadi tolong jangan menyangkut pautkan islam dengan keruntuhan leluhur mu.

Silahkan intropeksi diri, dan coba cari info lagi kenapa leluhurmu bisa runtuh.
Dan jangan memojokkan pihak lain atas keruntuhan yang terjadi.

yudhi cahyoko mengatakan...
on 

hemmmm,...lagi lagi majapahit,sama saja kita flashback,tatanan yang sudah ada tinggal dilengkapi kenapa mesti mengutik utik ramalan yang dianggap dasar yang kuat.oke,....kita sama sama tidak usah mengusung faham terus apa yang akan diperbuat dengan majapahit???mengingat majapahit berangsur angsur surut juga dipengaruhi oleh permaslahan politik internalnya,......runtuh dengan sendirinya tanpa peperangan besar,....apakah NKRI akan seperti ini?????saya kira perlu dikembalikan sebagai cagar budaya itu lebih adil bila diperbandingkan dengan tatanan yang sudah ada seperti sekarang,.....membawa bawa faham hanya akan memperbesar skala kegaduhan,dimana yang dibilang bangsa penjajah arab red,yang perlu kita perbuat kedepan adalah mengayomi apa faham yang ada dimasyarakat seperti bhinneka tunggal ika

al hasan mengatakan...
on 

Kehed siah..!@

Anonim mengatakan...
on 

lagi musim orang goblok ngaku raja, klo ditanya punya rakyat, punya harta, punya keraton, punya wilayah teritori, jawabannya nggak.cuma modal mahkota replika doang yang diaku-aku asli.

Anonim mengatakan...
on 

Pihak korawa yg kalah dari pandawa yg masih hidup aswatama anak seorang brahmana... Hijrah ke arab sebelah barat india... Karena tidak lagi brahmana menjadi abrahmana.... Menjadi abraham.... Memunculkan agama baru... Suku baru kurais.. Berawal dari kurawa menjadi kurais... Kitab alquran berawal dari al kurawan.... Diarab ada tempat aswan.. Panggilan aswatama... Jadi agama itu terus berevolusi... Karena perubahan yang abadi ... Pegang kepercayaan masing2 mana menurut kita pas.. Jangan pernah memaksakan keyakinan kita pada orang lain... Jangan beda kepercayaan kita pecah..... Karena setiap orang punya situasi beda2... Jadi kenyamanan agama yang dianut masing2 orang berbeda.. Kesampingkan agamamu.... Utamakan kebaikan moral.... ingat karmaphala... kita satu ..indonesia...

dode toyod mengatakan...
on 

Jangan pernah melupakan sejarah bangsamu sendiri, karena mereka kita menjadi seperti kita sekarang ini

kemis tis mengatakan...
on 

Siapa itu Hyang Suryo....tolong tanya dia masih ingat dengan Mangku Karyo pemangku pura Margowening Krembung yang berasal dari desa Balong Garut - Sidoarjo, yang sekarang sudah menjadi Romo Rsi Hasto Darmo Tlabah. Kalau ingat masa lalunya ...mudah-mudahan Hyang Suryo tidak takabur.."pang sing tulah hidup ngawag-ngawag di Tanah Bali".

panjak belog mengatakan...
on 

Kalau tidak diselamatkan di Kampus Untag Surabaya...sekarang mungkin tidak ada Hyang Suryo di Bali.. Mau Eyang atau Hyang atau apalagi...prettttttt ...ngaku-ngaku keturunan raja Majapahit. Mudah-mudahan semeton Bali eling lan waspada, astungkara..

Anonim mengatakan...
on 

Eyang..eyang...wis ambu tanah sik mbujuki... Wong Bali sing percaya yo edan pisan...

Anonim mengatakan...
on 

ok

Sareh Joko Prasetyo Prasetyo mengatakan...
on 

Ah masa...nabi adam kali ya

Hendri Yusuf mengatakan...
on 

Ah masa...nabi adam kali ya

Hendri Yusuf mengatakan...
on 

Bingung... sing bener sing endi.... isine wong misuh misuh... ngaku paling bener kabeh (tapi karo misuh misuh) ga iso ngomong sing sopan????

Katok Njlebut mengatakan...
on 

Asslamualaikum.... saya hanya sebagai perantara untuk menyampaikan tentang angka togel jitu dan akurat, bisa menyelesaikan permasalahan hidup anda. Permasalahan akan tuntas dengan ilmu gaib yang kasat mata. Ritual adalah jalannya ilmu gaib menuju kesuksesan... Jika anda butuh angka togel ghaib hasil meditasi ritual mbah roengsogi anda bisa telpon mbah di kontak yang tertera dibawah.. insya allah akan sukses jika anda mau mengambil keputusan untuk mengikuti angka hasil ritual mbah ini. ingat bahwa kita yang menjalankan tapi allah yang akan menentukan hasilnya. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH AKAN BERHASIL, DEMI ALLAH DEMI TUHAN SAYA SENDIRI SUDAH BUKTIKAN ALHAMDULILLAH BERHASIL DAPAT 369 jt. INI KISAH NYATA SAYA. JIKA ANDA BERMINAT SILAHKAN HUBUNGI MBAH ROENGSOGI DI 085_319_483_234/+6285319483234 Atau kunjungi duluh situsnya agar lebih di mengerti http://khususbocorantogel.blogspot.co.id SEKIAN DAN TERIMA KASIH KPD YANG PUNYA ROOM

Ibu Wardina mengatakan...
on 

sing komen mayoritas wong2 sing kakean cangkem kabeh...


salam teko arek suroboyo

Unknown mengatakan...
on 

Klo majapahit jelas letaknya di mojokerto .yg ngak ada buktinya itu kerajaan pajajaran .yg cuma hayalan doang

Noer Cahyono mengatakan...
on 

Klo majapahit jelas letaknya di mojokerto .yg ngak ada buktinya itu kerajaan pajajaran .yg cuma hayalan doang

Noer Cahyono mengatakan...
on 

salam rahayu

Akhmad Mirza annajib mengatakan...
on 

salam rahayu

Akhmad Mirza annajib mengatakan...
on 

Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

Langsung saja kamu mendaftar di AsliBandar dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

Langsung saja kamu mendaftar di www.AsliBandar.net dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

Pin BB : 2B3C34F4
YM : Aslibandar_CS
Skype : AsliBandar
Telp : +855882388666
FB : AsliBandar

Asia Merisa mengatakan...
on 

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS DANA GAIB

SUKARMAN MALAYSIA mengatakan...
on 

Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

Langsung saja kamu mendaftar di www.AsliBandar.net dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

Dengan minimal Deposit Rp 20.000 kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

Pin BB : 2B3C34F4
YM : Aslibandar_CS
Skype : AsliBandar
Telp : +855882388666
FB : AsliBandar

Asia Merisa mengatakan...
on 

Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

Langsung saja kamu mendaftar di www.AsliBandar.net dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

Dengan minimal Deposit Rp 20.000 kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

Pin BB : 2B3C34F4
YM : Aslibandar_CS
Skype : AsliBandar
Telp : +855882388666
FB : AsliBandar

Asia Merisa mengatakan...
on 

SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259 ATAU KLIK SITUS DANA GAIB

SUKARMAN MALAYSIA mengatakan...
on 

Mahkota Raja Majapahit sudah kembali ke tanah air, tinggal pusaka-pusaka nya yang belum kembali ke tanah air. Semoga peninggalan leluhur kita dapat kembali ke tanah air.

Majapahit Canary Kudus BF mengatakan...
on 

Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

Langsung saja kamu mendaftar di AsliBandar dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

Langsung saja kamu mendaftar di www.AsliBandar.net dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

Pin BB : 2B3C34F4
YM : Aslibandar_CS
Skype : AsliBandar
Telp : +855882388666
FB : AsliBandar

Asia Merisa mengatakan...
on 

Hallah paling mbokmu iku lonte pasar

nuryu meila mengatakan...
on 

Harusnya nggak usah mengharap majapahit jaya kembali ... tapi lanjutkan cita2 majapahit yang di siarkan GAJAH MADA yaitu menyatukan nusantara .. baik penyatuan hati ataupun yang lain yg baik2 .. kerajaan majapahit memang ada jangan bilang tidak ada ... sebagai bukti anda yg tidak percaya bisa cari ke melaka ataupun bekas wilayah majapahit lainya ... menurut saya warisan majapahit yang tersisa sampai hari ini adalah toleransi dan nasionalisme .... itu harta yang tidak ternilai dan sekarang mulai terkikis

Anonim mengatakan...
on 
«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 231   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar

Boleh berkomentar panjang lebar, silahkan !,
tapi blog ini bukan promosi jualan, juga jangan salah paham,
baca dulu dan renungkan, lihat kasunyatan, sadar kenyataan.
Semoga berbahagia hari ini. Bersatulah bangsaku melawan dajjal yang meneror untuk memaksakan kehendaknya dengan kekerasan !.