RAMALAN JAYABAYA TERBUKTI SAAT INI

(oleh Hyang Soeryo Wilatikta Brahmaraja XI tulisannya berangka tahun 1993 ditemukan 2010, disadur dan diedit oleh Raden Sisworo Gautama Redaktur pelaksana Majalah Kasunyatan “INDEPENDEN MAJAPAHIT” untuk penyadaran bangsa dan memang terjadi)

Bagi masyarakat Jawa nama Jayabaya sudah tak asing lagi, Raja yang memerintah Kediri 1135-1157 Masehi ini menjadi top saat menjelang kemerdekaan.

Dimana ramalan bahwa Tentara Cebol kepalang teko Srengenge mong sak umure jagung atau Jepang tidak lama menguasai Jawa. Tentunya tak usah diuraikan panjang lebar ramalan yang sudah terbukti masa lalu, tapi akan saya uraikan yang cocok untuik masa kini yaitu: Wong golek pangan koyo gabah diinteri, sing kebat keliwat, sing keri sambat, sing gede kesasar, sing cilik kepleset, sing anggak tunggak, sing wedi mati, sing nekat mbrekat, sing jirih ketindih, sing ngawur makmur, sing ngati-ngati ngrintih, sing ngedan keduman, sing waras ngragas, wong tani ditaleni, sing goroh ura-ura.


Pedagang adol barang e soyo laris, bandane soyo ludes, akeh wong mati kaliren ono sing sisihe pangan, akeh wong nyekel banda ning uripe sangsoro. Artinya Orang cari makan mondar-mandir seperti padi diputar ditampah, ini dapat dilihat macetnya kota karena penuh kendaraan mondar-mandir, semua itu adalah orang yang berangkat kerja cari makan. Yang cepat lewat, yang lambat sambat atau mengeluh, yang besar kesasar, yang kecil tergelincir, yang congkak tersepak, yang takut kesikut, yang nekat dapat berkat, yang kecil tertindih, yang ngawur makmur, yang hati-hati merintih, yang gila gembira, yang waras ngeraras ngenes. Orang tani diikat, orang dusta banyak yang menyenangi. Pedagang barangnya laris karena dikreditkan. Hartanya makin habis karena hutang Bank, orang mati kelaparan disebelahnya bahan makanan atau orang mbambung mati di emper Bank tempat menyimpan uang trilyunan. Banyak orang memegang harta tapi hidup sengsara, seperti bos naik mercy rumahnya gedung, pabriknya banyak tapi hatinya susah mikirin hutang Bank.

Itulah tadi sedikit onen-onen yang tidak asing lagi bagi masyarakat Jawa, dimana sangat cocok untuk situasi saat ini, petani ditaleni atau diikat seperti halnya petani cengkeh, harus setor KUD/BPPC (dulu entah sekarang) atau diikat Ijon atau harus menanam yang ditentukan seperti tebu. Kasus-kasus petani ini dapat kita baca  dikoran-koran seperti tebu dibakar, cengkeh ditebang, nanas membusuk dan lain sebagainya dan seterusnya banyak contohnya. Dengan adanya ramalan yang sudah berlaku ini tentunya pemerintah saat ini mulai membenahi dengan mempermudah kredit kecil hingga 250 juta dan 25 juta tanpa diusut untuk apa.

Pedagang banyak barangnya laku tapi dikreditkan, pabrik pada produksi terus sampai sepatu, pakaian dan lain-lain dijual murah diemperan. Sedang bosnya pada bingung bayar hutang bank yang bunganya selangit, dihantam lagi para pemogokan buruh seperti Onenan : Guru disatru, Juragan dilawan.

Inilah sedikit ungkapan petuah kuno dari Sang Prabu Joyoboyo yang isinya bahkan sangat banyak sebab menyangkut Jangka Tanah Jawa sampai kiyamat  sayangnya tak banyak orang yang tertarik pada ramalan ini. Padahal bila ini sering dimuat Koran atau diajarkan disekolah pada jam tertentu pastilah pemua dan bangsa kita bias mawas diri, dapat menghadapi situasi tanpa kaget. Contohnya banjir banding, alun minggah ing daratan banjir besar, air laut naik kedaratan. Gunung meletus khususnya Merapi yang laharnya disebut ke barat daya itu sudah diantisipasi Pemerintah, orang dicokot lemut mati juga sudah ditanggulangi PUSKESMAS yaitu demam berdarah akibat gigitan nyamuk serta sekarang banyak penyakit yang aneh-aneh lagi. Hama katah andatengi juga sudah ditanggulangi dengan obat-obatan serta padi tahan wereng. Anehnya ramalan Jawa pakai Candra sengkala atau tahun kejadian, suatu contoh “Sonya nora yuganing wong” ini adalah Candra Sengkala berakhirnya Majapahit yaitu menunjukan tahun Saka 1400 atau 1478 M. Bahwa disebutkan 500 tahun kemudian akan datang kembali “Sabda Palon ngayomi Tanah Jawa” dengan tanda munculnya hama atau musibah. 1478 + 500 = 1978 pada tahun inilah Koran pada geger tentang munculnya wereng. Karena Sabda Palon diidentikan dengan Kejawen maka tahun yang sama  1978 Aliran Kepercayaan kepada Tuhan YME masuk GBHN, dimana banyak paguyuban ilmu Jawa mulai diperhatikan Pemerintah bahkan dibuatkan wadah tunggal HPK (Himpunan Penganut Kepercayaan kepada Tuhan YME) saat itu menurut ramalan Jayabaya Tanah Jawa di cekel Ratu telu yang berkedaton (Keraton):
  1. Di bumi kepanasan
  2. Di bumi Gegelang
  3. Di weringin Rubuh, tapi telu-telunya bakal sirna atau hilang.
Waktu itu Tanah Jawa dipegang tiga partai yakni Ka`abah lambangnya Arab yaitu bumi kepanasan, padang pasir. Kemudian PDI dan Golkar beringin. Tiga partai itu akan tunduk denagn asas Tunggal Pancasilanya Mpu Tantular Majapahit jadi Ratu kalau tunduk dengan sesuatu (agama misalnya) ya bukan Ratu lagi namanya, jadi Ratunya disini adalah Pancasila.

Dengan ditemukannya dunia ini bulat oleh Bapak Columbus maka sejak 1492 M sebetulnya kita memasuki era nasionalisme peramal, kenapa ?.

Sebelum ditemukannya dunia ini bulat, dunia dianggap kotak, maka peramal hanya meramal kotaknya sendiri, bagi diluar kotak karena dijajah kotak lain (Islam dan Arab dengan keyakinannya terbukti bukunya paling benar) lalu tak punya pendirian seperti Nikodemus meramal tanah Eropa dan Timur Tengah ada surat Wahyu diinjil yang terbit di sono, Joyoboyo membikin ramalan dinegara sendiri yaitu Jawa dan banyak lagi tokoh-tokoh menulis ramalan negaranya masing-masing sebelum Columbus lahir. Ramalan wahyu hanya coccok di Timur Tengah seperti api dari langit, kuda besi, belalang menjatuhkan api, ini terbukti sekarang pesawat Amerika menjatuhkan bom di sono, sedangkan Joyoboyo nulis lain lagi untuk Jawa, jelas di sini tak ada api dari langit.

Yang ada kita  menuju PJPT 2 menyongsong adil makmur tentram ayem kerto Raharjo, stabilitas mantap itu dulu, konsolidasi ABRI (dulu). Kejayaan Majapahit bakal terulang, bayangkan Pak Harto dulu ketua non-Blok, dialog selatan zaman Majapahit kita juga ketua Asia selatan bahkan sampai Suriname Amerika Nusantara bersatu Gadjah Mada nglanglang jagad.

Sekarang kita ngetuai Non Blok Nusantara bersatu, Amerika balik kancutan, kalau tidak percaya lihat filmnya cewek pakai bikini alias kancut, turis-turisnya ya kancutan jalan-jalan di Bali. Pergaulan bebas Opo tumon ?. Opo yo ini budaya kita !. Bok ya sadar, kita bangsa besar berkebudayaan tinggi, berbahasa canggih seperti : mati-modar-sedha-pralaya, lha bahasa Inggris Cuma satu anjing, manusia mati ya deeet sudah beres.

Marilah kita menghargai budaya sendiri, jangan sok apa yang diluar selalu dianggap lebih baik, masak teriak-teriak hak asasi tapi muter film cabul bebas kumpul kebo, bebas, kontes telanjang bebas semua, bebass ya kalau diterapkan dinegara kita ya runyem, Camkanlah wahai bangsa Indonesia…tapi sekarang terjajh dengan fatwa Arab, bukunya Arab yang benar dan paling benar. (Prawiro)

MEMBANGUN & KRITIK DENGAN JELAS

Comments megaburan Pro dan Kontra akan tetap Diterbitkan BEBAS

38 Suara Gemuruh to “RAMALAN JAYABAYA TERBUKTI SAAT INI”

Oke cak Suryo, ramalan leluhur Sri Aji JoyoBoyo, memang huebat dan banyak yg terbukti kebetulan saya sudah baca, Bung karno, Suharto, dan Gus Dur ada dalam ramalan itu walaupun tdk secara gamblang, termasuk demam berdarah yg disebut orang digigit nyamuk mati. Tetapi ada ramalan yg perlu kita cermati bahwa Jawa/Nusantara kelak akan adil makmur kalau sudah dipimpin oleh Raja Agung tanpa bapa tanpa biyung (yatim piatu) putra batara Indra (trah darah Biru) lahir dilereng Lawu mempunyai pusaka Trisula Weda dan menurut darmogandul pengasuhnya Sabdopalon. Sopo kiro iku Cak Suryo. Mohon penjelasan........Salam Rahayu

Haryo Sarwoko mengatakan...
on 

ojo adoh2 iku aku hahhhahahahha

boyojoyo mengatakan...
on 

Perang Bubat adalah perang memalukan yang katanya pernah terjadi pada masa pemerintahan haus kuasa raja Majapahit, Hayam Wuruk dengan Mahapatih Gajah Mada. Peristiwa ini melibatkan Mahapatih Gajah Mada dengan Prabu Maharaja Linggabuana dari Kerajaan Sunda di Pesanggrahan Bubat pada abad ke-14 di sekitar tahun 1360 M. Sumber-sumber tertua yang bisa dijadikan rujukan mengenai adanya perang ini terutama adalah Kidung Sunda dan Kidung Sundayana ( Geguritan Sunda ) yang berasal dari Bali.
Salah satu versi bagaimana terjadinya Perang Bubat dapat dibaca di wikipedia
(http://id.wikipedia.org/wiki/Perang_Bubat)
Pada harian Pikiran Rakyat terbitan Senin 4 Januari 2010 dibuat secara garis besar kronologis Perang Bubat sebagai berikut :
1. Hayam Wuruk mencari calon permaisuri keseluruh nusantara, ia lalu tertarik dengan kecantikan Dyah Pitaloka yang ia lihat dalam lukisan
2. Hayam Wuruk mengirim utusan untuk melamar putri Sunda itu
3. Raja Sunda menerima lamaran dan segera menuju Majapahit dengan rombongan pengantin
4. Sesampainya rombongan di Majapahit, Gajah Mada menginginkan Kerajaan Sunda takluk pada Majapahit. Dyah Pitaloka dianggap sebagai upeti
5. Raja Sunda menolak permintaan tersebut, akibatnya terjadilah pertempuran yang tidak seimbang
6. Semua rombongan Kerajaan sunda tewas di tangan Majapahit. Dyah Pitaloka mati bunuh diri
,setelah itu :
Menurut Versi KIDUNG SUNDA
1. Karena kematian Dyah Pitaloka, Hayam Wuruk sangat sedih kemudian jatuh sakit dan akhirnya mangkat
2. Gajah Mada disalahkan dan diburu atas kematian Hayam Wuruk. Namun, Gajah Mada memilih moksa ( menghilang secara ragawi ).
Menurut Versi PARARATON
1. Hayam Wuruk kemudian menikah dengan Paduka Sori, anak perempuan bibinya
2. Gajah Mada menikmati hasil baktinya pada negara. Sepeninggal Gajah Mada, jabatan mahapatih kosong selama tiga tahun. Gajah Mada meninggal karena sakit.

Kisah Bubat juga menggambarkan sudut pandang masyarakat Jawa Timur. Bahwa Gajah Mada sebenarnya juga korban. Korban intrik politik dan penghianatan yang memporak-porandakan rencana Hayam Wuruk. Bukan semata-mata ambisi menguasai Sunda dalam rangka menunaikan Sumpah Palapa-nya".

Keberanian Prajurit Sunda memperlihatkan pada kita bahwa kalau kita punya harga diri maka tidak bisa ditawar. Bahwa kita kalah,tidak apa-apa. Tetapi bukan karena ditipu,tapi karena mempertahankan harga diri".
Informasi disekitar daerah Majalaya dimana ditemukan situs yang oleh warga sekitarnya disebut situs Pacalang. Dan diyakini disanalah tempat pertapaan terakhir Hayam Wuruk dan melakukan kontak secara rohaniah dengan Dyah Pitaloka. Keyakinan ini juga diperkuat oleh bukti - bukti yang ada.
Sejarah ini seperti bercerita tentang patriotisme masa - masa keemasan kerajaan Pajajaran, bagaimana kuatnya angkatan laut Kerajaan Sriwijaya, akhirnya hancur akibat kebijakan politiknya sendiri.

Anonim mengatakan...
on 

Perang Bubat adalah perang memalukan yang katanya pernah terjadi pada masa pemerintahan haus kuasa raja Majapahit, Hayam Wuruk dengan Mahapatih Gajah Mada. Peristiwa ini melibatkan Mahapatih Gajah Mada dengan Prabu Maharaja Linggabuana dari Kerajaan Sunda di Pesanggrahan Bubat pada abad ke-14 di sekitar tahun 1360 M. Sumber-sumber tertua yang bisa dijadikan rujukan mengenai adanya perang ini terutama adalah Kidung Sunda dan Kidung Sundayana ( Geguritan Sunda ) yang berasal dari Bali.
Salah satu versi bagaimana terjadinya Perang Bubat dapat dibaca di wikipedia
(http://id.wikipedia.org/wiki/Perang_Bubat)
Pada harian Pikiran Rakyat terbitan Senin 4 Januari 2010 dibuat secara garis besar kronologis Perang Bubat sebagai berikut :
1. Hayam Wuruk mencari calon permaisuri keseluruh nusantara, ia lalu tertarik dengan kecantikan Dyah Pitaloka yang ia lihat dalam lukisan
2. Hayam Wuruk mengirim utusan untuk melamar putri Sunda itu
3. Raja Sunda menerima lamaran dan segera menuju Majapahit dengan rombongan pengantin
4. Sesampainya rombongan di Majapahit, Gajah Mada menginginkan Kerajaan Sunda takluk pada Majapahit. Dyah Pitaloka dianggap sebagai upeti
5. Raja Sunda menolak permintaan tersebut, akibatnya terjadilah pertempuran yang tidak seimbang
6. Semua rombongan Kerajaan sunda tewas di tangan Majapahit. Dyah Pitaloka mati bunuh diri
,setelah itu :
Menurut Versi KIDUNG SUNDA
1. Karena kematian Dyah Pitaloka, Hayam Wuruk sangat sedih kemudian jatuh sakit dan akhirnya mangkat
2. Gajah Mada disalahkan dan diburu atas kematian Hayam Wuruk. Namun, Gajah Mada memilih moksa ( menghilang secara ragawi ).
Menurut Versi PARARATON
1. Hayam Wuruk kemudian menikah dengan Paduka Sori, anak perempuan bibinya
2. Gajah Mada menikmati hasil baktinya pada negara. Sepeninggal Gajah Mada, jabatan mahapatih kosong selama tiga tahun. Gajah Mada meninggal karena sakit.

Anonim mengatakan...
on 

Yah.. begitulah kisah perang bubat dan sifat ekspansionis majapahit. namun demikian, saya bangga punya sejarah majapahit, padjajaran, Sriwijaya dan lain sebagainya. Mereka telah membuat sejarahnya masing-masing di masanya masing-masing.

Keruntuhan demi keruntuhan masing-masing kerajaan dan/atau dinasti, biasanya disebabkan oleh faktor internal, seperti kebijakan raja, intrik-intrik politik dan seksual, perebutan kekuasaan, pemberontakan dan lain sebagainya. Al hasil, kejatuhan suatu kerajaan menjadi keniscayaan.

Celakanya banyak orang-orang yang mengaku keturunan para keluarga raja atau dinasti merasa kehancurannya semata-mata disebabkan oleh faktor eksternal. Sehingga mereka merasa "dikalahkan" dan "terpinggirkan" oleh panggung sejarah dan dalam interaksi sosial budaya.

Untuk itu perlu dirubah mindset dan pola pikir yang terbuka dalam memandang dinamika kehidupan sosial politik dan budaya.

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak.

Anonim mengatakan...
on 

Anonimous Keturunan Jawa Ngapak! ... Koplak !

Anonim mengatakan...
on 

Ha ha ha... inikah tanggapannya, Anonim Koplak?

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak.

Anonim mengatakan...
on 

jawa selau mengaku mampu menundukkan ide2 asing yang masuk kejawa. jawa mengatakan Hindhu masuk ke jawa mnjd Hindhu Jawa , Budah menjadi Budha Jawa,dll. sekarang nyatanya semua kalah dengan ide Barat. contoh soal diwacanakan pengganti Hamengkubuwana x adalah anak perempuannya, ini nyalahi pakem suksesi kraton jawa,kenapa bs terjadi?karena ide kesetaraan gender,kalah to dari barat. Ora usah kakean klaim,kakean petengsing.Dan yang sekarang mengancam Barat hanya Islam.Islam peradaban alternatif bagi dunia.Islam alternatif ketiga setelah gagalnya kapitalisme dan sosialisme yg sama2 dr barat.Jawaisme ndak bs jadi alternati krna ndak punya ide yang mencukupi (politik, ekonomi dll),punyanya cara bikin keris.
salam dari;
ngapak juga

Anonim mengatakan...
on 

Halo, Mas Ngapak Juga..

Padha ngapake kiye lah... jan.

Ghenah iya koh...sepenere Jawa kuwe nDuweni kaluhuran sing kompatibel maring dajjal arab, nanging wong kang kaya web kiye marakna budaya Jawa dadi kaku lan jumud.

Angger gemiyen sih esih teyeng nggawe keris, siki... maning-maning nggawe keris, nggawe peso ben wus ora jegos! Abab thok sing di andelna nang wong web kiye. Abab ngo koar-koar ngujar-ujari neq budayane diancurna marang Arab.. jan jan. abab.

Kaya kuwe mboq, Mas Ngapak Juga... Tek kira mung inyong deweq sing ngapak nang kene, jebhule inyong duwe sedulur..hehehehehehe...

Salam dari;
Anonimous keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

Pertanyaannya :apakah dalam jangka jayabaya juga ada disebutkan bahwa majapahit akan bangkit kembali yang dimulai dengan berdirinya pura majapahit trowulan jatim. kalau gak ada dalam ramalanya (yg sangat diyakini oleh pengagum majapahit) ini, berarti majapahit tidak akan bangkit lagi dong. Atau kejadian malah akan terulang dimana pengagum majapahit yang ada di jawa akan lari lagi ke Bali setelah terdesak oleh budaya baru.

Anonim mengatakan...
on 

Pokoknya, aku lebih percaya ramalan cuaca daripada ramalan Jayabaya...hahahahaha..

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

awas saja kalau sampai Majapahit ingin ditegakkan kembali.....kami2 orang2 SUNDA tidak segan2 memberontak....

KAMI SUNDA ANTI PENJAJAH MAJAPAHIT....

Ingatlah kejahatan biadab kalian MENJAJAH...

Ingat lah kejahatan biadab kalian yang sangat pengecut yaitu MEMBANTAI utusan Sunda dalam perang BUBAT

Jangan sampai sejarah kelam dan pilu dalam kemanusiaan kembali terulang oleh orang2 FASIS semacam titisan AYAM JELEK dan GAJAH BENGKAK...


karena MAJAPAHIT = MENJAJAH dan MENJARAH secara PAHIT wilayah2 lain dengan cara keji



AYAM JELEK = HITLER
GAJAH BENGKAK = MUSOLINI


GERAKAN ANTI MAJAHAHIT

Anonim mengatakan...
on 

hahahahahahaha.....sangat memalukan bila dilihat sejarah majapahit runtuh.....

runtuhnya bukan diserang oleh kerajaan lain tapi oleh keserakahan jiwa menjajah kalian....sampai2 mengorbankan saudara kalian sendiri SUNDA untuk ditaklukan.....namun Tuhan tidak tidur....bangsa2 lemah lain boleh kalian zolimi dan aniyaya serta kalin peras dan jajah....tapi tidak dengan SUNDA.....

hahahaha......padahal baru sekali saja majapahit mencoba menyenggol SUNDA di perang Bubat yang kalian, majapahit, kobarkan dan buat sendiri.... namun Tuhan sudah MURKA...

justru perang Bubat itulah AWAL dari AKHIR SEJARAH MAHAJAJAH MAJAPAHIT....

SUNDA tidak menghancurkan Jajahpahit dengan mengirim Kesatria terhormat....namun cukup dengan menunjukan perbuatan khianat, keji dan kotor yang Jajapahit lakukan oleh GajahMabok terhadap utusan kehormatan dan rombongan sipil pengiring Putri Dyah dari Kerajaan Sunda lah yang membuat PenDuka Ayam Buruk kemudian Nelongso gak karu karuan hingga akhirnya stress kabur mewek minggat dari kerajaan dan pergi hilang (mungkin MAMPUS) entah kemana atau dimakan apa (mungkin tikus, mungkin macan jawa, mungkin Celeng), atau mungkin mati kelaperan....

itulah AWAL DARI AKHIR KISAH JAJAHPAHIT rajanya idup gak tenang karena berdosa, patihnya stress karena gadis impiannya tiada, para petingginya salingbunuh berebut kuasa, rakyatnya gak keurus, dan wilayah jajahannya akhirnya melakukan pemberontakan....

sejarah akhirnya adalah....JAJAHPAIT kemudian hancur berkeping2

ditelan KARMA dan WAKTU....



-GERAKAN ANTI FASISME JAJAHPAIT-

(mari kita seret dan adili Almarhum Eyang Suryo (RIP) yang ngaku2 Raja keturunan majapahit sesuai dengan Hukuman Keras zaman Kerajaan Majapahit yaitu di penggal lidah dan pancung kepala di depan umum)

Anonim mengatakan...
on 

gendeng

Anonim mengatakan...
on 

baru nyadar ya???? ternyata banyak yang menentang majapahit???? baru sadar ya kalo majapahit itu dulu sejarahnya penuh dengan pertumpahan darah????? Ayo, mana tanggung jawab kalian sebagai penyokong majapahit????? Koplo!

Salam dari:
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak

Anonim mengatakan...
on 

173.
nglurug tanpa bala; yen menang tan ngasorake liyan; para kawula
padha suka-suka; marga adiling pangeran wus teka; ratune nyembah
kawula; angagem trisula wedha; para pandhita hiya padha muja;
hiya iku momongane kaki Sabdopalon; sing wis adu wirang
nanging kondhang; genaha kacetha kanthi njingglang; nora ana
wong ngresula kurang; hiya iku tandane kalabendu wis minger; centi
wektu jejering kalamukti; andayani indering jagad raya; padha
asung bhekt

Suwiyasa mengatakan...
on 

ambil baiknya ga usah ambil buruknya
belajar sejarah jgn sepotong"
masalah moral di majapahit yg memberikan jalan untuk masuknya islam
itu adalah pelajaran sejarah.

sayid muhammad putera al-Haddad mengatakan...
on 

Sadarlah wahai pengelola web ini...... ambil baiknya atas semua kejadian yang menimpa majapahit selama ini....

Salam dari
Anonimous Keturunan Jawa Ngapak.

Anonim mengatakan...
on 

Apakah tdk ada ramalan di bumi nusantara ini bakalan jadi damai ,,,rakyatnya makmur,,sejahtera ,,,ya,,,,




Salam,
Pencinta Damai,

Anonim mengatakan...
on 

Pada waktu bulan ramadhan ini guru kami melakukan ziarah ke makam para wali di daerah kediri dan nganjuk.menurut informasi guru kami Gajah Mada mempunyai seorang kakek dan seorang ayah yang bernama sama yaitu Gajah Mada pula, jadi tidak heran kalau sejarah bingung masa hidup Gajah Mada.Gajah Mada hidup pada era pemerintahan jayanegara sampai hayam wuruk, berarti mempunyai periode hampir 200thn.Kemungkinan di era jayanegara adalah kakek Gajah Mada dan yg terakhir adalah pada waktu Ibukota majapahit pindah ke Daha(Kediri).Gajah mada yg terakhir dimakamkan di desa badal ngadiluwih kediri.sedangkan putra Gajah Mada yg nomor 3 dimakamkan di desa ngliman nganjuk.mungkin orang menyebutnya ki ageng ngaliman.Gajah mada merupakan sorang muslim asli dari arab dengan perawakan yg tinggi besar hampir 2meter.berwajah tampan tdk sesuai seperti sejarah tulis.Pada waktu pemerintahan Hayam wuruk, gajah mada mengajak hayam wuruk masuk islam tetapi hayam wuruk menolak, maka lambat laun majapahit hancur.Di setono Gedong ada makam walilyullah bernama Syech Maulana Ali Syamsuyen atau orang kediri menyebutnya Mbah wasil.Mbah wasil adalah seorang pandita ratu dari tanah rum (eropa turki).beliau membahas kirtab musarar dengan sri aji jayabaya yg merupakan raja kediri kala itu.orang orang menganggap bahwa sri aji jayabaya beragama hindu.hal ini mungkin terjadi pada waktu itu untuk menghormati rakyat kediri.Sri aji jayabaya berguru kepada Mbah wasil, dari situlah sri aji jayabaya memeluk agama islam.Wallahu Alam

Anonim mengatakan...
on 

Tidak semua kebenaran itu berdasarkan kenyataan, tapi juga berdasarkan keyakinan, karena keyakinan mempunyai kebenarannya sendiri. Tapi semua yg benar akan ketahuan pada akhirnya. kekuasaan majapahit/jawa itu hanya kecil. Yang besar adalah yang menguasai dunia dan jagad raya ini. yaitu Tuhan Yang Maha Esa (satu), tidak tiga, tidak empat, tidak lima, dan tidak banyak. Tuhan yang Maha Kuat tempat manusia bernaung, yang tidak memiliki Ayah dan anak, karena tidak selevel dengan apapun.

Saya tidak percaya ramalan. Tapi saya percaya dengan Maha Raja seluruh jagad raya yang tidak pernah tidur, tidak bisa mati dan yang bisa merubah warna cabe menjadi merah, yaitu Tuhan Yang Maha Esa.

Anonim mengatakan...
on 

Atas ,...koyok ngerti ngertio siapa itu Tuhan,
Yang Jelas Tuhan bukan Batu Hitam Arab yg di sembah sujud ..........memang maha esa karena batu hitamnya cuman satu.

Yang terpenting itu eksistensi Tuhan itu bisa dirasakan
yaitu melalui sesuatu misal yg diluar akal/mujizat
tuhan arab gak bisa berbuat apa2 selain membutuhkan bantuan tangan umatnya
untuk membela tuhannya....trus umat2nya suka marah2

Le..le... koen iku di bujuki wong arab
Tuhanmu ora iso ngazab masih kalah ama azab Prabu Brawijaya V yg terbukti
kutukannya berlaku hingga skrg, opo maneh sama Joyoboyo malah gak level
takiyah tok ,,,moso Joyoboyo meluk eslam, neil amstrong jg meluk eslam , takiyah..takiyah.

Anonim mengatakan...
on 

semua itu hanya pada jamannya bukan saling menghujat,karna kalo ingat bahwa iblis akan menggoda keturunan ADAM dengan cara apapun terutama mengadu domba atas sodaranya sendiri

Anonim mengatakan...
on 

Kita bkn org jawa mas, bkn jg padang, bkn jg bali. Qta org dunia mas. Makanya qta perlu belajar mslnya teknologi atau ilmu dr china, amerika, yunani dll Kebenaran n pengetahuan tidak diberkahkan hanya pd satu wilayah saja. Bidang A mgkn wilayah tertentu lebih unggul. Terlalu mengagungkan wilayah kita cm akan mempersempit kita meraih kebenaran. Mana kita tahu kl it yg terbaik kl qta blm mempelajari semuanya. Qta hrs berpikir bebas tanpa tendensi agar qta jd org yg tulus mengatakan kebenaran. Kebenaran bukan milik bali, bukan milik jawa atau sumatera tp milik manusia yg berbicara, mdgar n melihat dg bahasa ketulusan n bahasa qolbu. Merasa bodoh akan membuat kita sll tercerahkan krn qta bs mndegar n melihat ap saja sdgkan merasa paling tahu hanyalah mmbuat qta mjdi org yg buta dan tuli dr pgetahuan. Salam. -Wong Donyo-

Anonim mengatakan...
on 

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل



KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


bpk muliadi mengatakan...
on 

Terimah kasih yang amat dalam kami ucapkan kepada MBAH SELONG yang
telah memberikan kebahagian bagi keluarga kami…berkat Beliau saya
sekarang udah hidup tenang karena orang tuaku udah buka usaha dan
punya modal untuk buka bengkel skrang pun orang tuaku tidak di
kejar-kejar hutang lagi…dan keluarga Kami di berikan Angka
Ritual/Goib Dari mbah yg sangat Jitu 100%dijamin
tembus…hingga keluarga kami sekarang merasa tenang
lagi…terimah kasih mbah…Jika Anda ada yg merasa kesulitan
masalah Nomer ToGEL silahkan hbg Aja MBAH SELONG
dinmr hp beliau (081-322-565-355) atau klik http://prediksiangkahoki88.blogspot.com/
dan saya sudah membuktikan 3kali berturut2 tembus terimah kasih

ramsi nur mengatakan...
on 

Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang.
penjual es kuter kelilin tiap malam. pendapatannya tidak seberapa dan.
tidak pernah cukup dalam kebutuhan keluarga saya,, suatu hari saya dapat.
informasi dari teman bahwa MBAH SUJARWO bisa memberikan angka ritual/goib.100% tembus.
akhirnya saya ikuti 4D nya dan alhamdulillah memanG bener-bener terbukti tembus.
saya sangat berterimakasih banyak kpd MBAH SUJARWO.atas bantuan MBAH saya sekarang.
sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga saya bahkan saya juga sudah buka.
usaha matrial dan butik pakaian muslim.
Jika anda mau buktikan
silahkan bergabun sama Mbah Sujarwo
Di:http://mbahsujarwo.blogspot.com atau
{KLIK-DISINI}No: tlp.0823-2424-4298
Saya sudah buktikan benar2 tembus 3x permainan....!!!

PREDIKSI TOGEL SINGAPORE mengatakan...
on 

Ngapunten nimbruk tujuan kulo sae,Eyang Prabu Sri Aji Joyoboyo dan Eyang Prabu Browijoyo sedonipun Mukso,ngantos Mukso tetep memeluk agomo hindu Sang Hyang Widi,saking kulo wayahipun Eyang Joyoboyo, nuwun mugi barokah kagem tentremipun bathos(manah).Amin 3 x

Anonim mengatakan...
on 

saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
sempat saya putus asah dan secara kebetulan
saya buka FB ada seseorng berkomentar
tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
karna di malaysia ada pemasangan
jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
saya minta angka sama AKI NAWE
angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
terima kasih banyak AKI
kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
tak ada salahnya anda coba
karna prediksi AKI tidak perna meleset
saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan







saya PAK SLEMET posisi sekarang di malaysia
bekerja sebagai BURU BANGUNAN gaji tidak seberapa
setiap gajian selalu mengirimkan orang tua
sebenarnya pengen pulang tapi gak punya uang
sempat saya putus asah dan secara kebetulan
saya buka FB ada seseorng berkomentar
tentang AKI NAWE katanya perna di bantu
melalui jalan togel saya coba2 menghubungi
karna di malaysia ada pemasangan
jadi saya memberanikan diri karna sudah bingun
saya minta angka sama AKI NAWE
angka yang di berikan 6D TOTO tembus 100%
terima kasih banyak AKI
kemarin saya bingun syukur sekarang sudah senang
rencana bulan depan mau pulang untuk buka usaha
bagi penggemar togel ingin merasakan kemenangan
terutama yang punya masalah hutang lama belum lunas
jangan putus asah HUBUNGI AKI NAWE 085-218-379-259
tak ada salahnya anda coba
karna prediksi AKI tidak perna meleset
saya jamin AKI NAWE tidak akan mengecewakan

pak slemett mengatakan...
on 


PENGAKUAN SAYA BERSAMA KELUARGA BESAR SAYA,INI BUKAN CERITA ATAU PUN REKAYASA BENER-BENER TERBUKTI SAMA SAYA.
ASSALAMU ALAIKUM WR.WB....
Perkenalkan nama saya IBU MASUJI saya sangat berterimah kasih banyak kepada Aki atas bantuanya angka ghoib yang aki berikan kepada yaitu (9892) benar-benar tembus 100%, mohon maaf AKI ini pengalaman saya...waktu itu saya pernah minta bantuan pada seseorang yang mengaku pintar meramal angka jitu...dan saya harus belajar untuk mendapatkan angkanya sampai saya hutang sana sini tapi apa yang terjadi angka yang saya terimah ngak ada yang keluar mampus dalam hati kecil saya....dimana saya harus bayar hutan yang terlanjur menumpuk ,hingga akhirnya saya di kasih info kepada teman saya untuk menjadi member AKI RANGGONG,dan ternyata angka ritual ghoib yang AKI kirim kepada saya ternyata jitu..akhirnya terbayar hutang saya ini dan akhirnya saya Membeli 8 unit rumah di Karawang, Tanah Kavling, dan franchise minimarket .hanya sekedar pengalam saya...bagi anda yang mau mencoba angka ghoib dari AKI RANGGONG silahkan hub/sms di nomor ( 085-222-967-279 ) ngak usah ragu-ragu...karna saya sudah merasakanya..terimah kasih AKI RANGGONG..salam bahagia...!!!
Angka GHOIB ; SINGAPURA

Angka GHOIB; HONGKONG

Angka GHOIB; MALAYSIA

Angka GHOIB; TOTO MAGNUM 4D.6D.8D

Angka GHOIB; LAOS

Angka GHOIB; SIDNEY

Angka GHOIB; CAMBODIA

Angka GHOIB; CHINA

Angka GHOIB; KOREA

Angka GHOIB; TOTO KUDA

Angka GHOIB; ARAB SAUDI

Angka GHOIB; BRUNEI DARUSSALAM

Angka GHOIB; TAIWAN

Angka GHOIB; THAILAND
KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUMKAN DI INTERNET…

angka togel sgp hari ini mengatakan...
on 

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU RUSDIANA.saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 7 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jt /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

IBU RUSDIANA mengatakan...
on 

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU RUSDIANA.saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 7 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jt /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

IBU RUSDIANA mengatakan...
on 

Pengakuan tulus dari saya sendiri IBU RUSDIANA.saya mau mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga,serta penghargaan dan rasa kagum yang setinggi-tingginya kepada KI KANJENG DEMANG,saya kerja sebagai PEMBATU HONGKONG selama 7 tahun di HONGKONG ,dengan gaji lebih kurang 2.jt /bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim uang dikeluarga di jawa barat, sudah lama saya mengetahui roomnya ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI, tapi saya termasuk orang yang tidak terlalu percaya dengan hal seperti itu, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng tetapi kemarin waktu pengeluaran, saya coba2 pasang angka 6D benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yang di berikan KI KANJENG DEMANG ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya terlantar di HONGKONG, tidak ada ongkos pulang,terus beliau mebantu kasih angka 6D, lansung saya disuruh mendaptar jadi member mulanya saya tidak percaya, mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan ternyata tembus….!!!sekali lagi terima kasih banyak KI KANJENG DEMANG, saya sudah kapok kerja jadi pembantu,rencana minggu depan mau pulang aja ke jawa barat,,buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. yng berminak ingin minta angka goib silakan hubungi KI KANJENG DEMANG Di Nomr ini 081-234-666-039 terima kasih....????>>>ATAU KLIK DISINI

IBU RUSDIANA mengatakan...
on 

Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang data dan anak anaknya, ditengah tagihan utang yg menumpuk dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan AKI ZYEH MAULANA hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet KLIK DISINI saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyah Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.

PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA 

Heri Budiman mengatakan...
on 

saya mengucapkan banyak terimakasih kepada KI HADAK yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama KI HADAK dan dengan senang hati beliau mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi KI semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi KI HADAK DI 085=259=457=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinya dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama KI HADAK
BUKA INI DANA GHAIB TOGEL










saya mengucapkan banyak terimakasih kepada KI HADAK yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama KI HADAK dan dengan senang hati beliau mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi KI semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi KI HADAK DI 085=259=457=111 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinya dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama KI HADAK
BUKA INI DANA GHAIB TOGEL

PAK MUS mengatakan...
on 

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.


bpk muliadi mengatakan...
on 

DI JUAL MESIN PEMANGGIL UANG ONLINE SEGERA ORDER DI KLIK DI BAWAH INI https://goo.gl/q0tjwg

Andi XXX mengatakan...
on 

¬ hal yg tidak pernah terbayangkan kini menjadi kenyataan,dengan keluarga saya untuk AKY SANTORO kami ucapkan banyak terimah kasih karna berkat BANTUAN AKY SANTORO ALHAMDULILLAH keluarga kami bisa lepas dari segala HUTANG HUTANG. karna nomor togel yang di berikan KY SANTORO YAITU-4D. nya BENAR BENAR TERBUKTI TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN.125 juta.ALLHAMDULILLAH saya bisa menutupi semua tuhang hutang saya.dan MOTOR saya yg dulunya aku gadaikan,kini sudah di tebus kembali.dan kami juga sudah membuka usaha kecil kecilan,kami tidak menduga KY SANTORO TELAH MERUBAH NASIB KAMI DALAM SEKEJAP.dan hanya AKY SANTORO Lah DUKUN TOGEL YANG PALING BERSEJARAH DI KELUARGA KAMI.ini adalah benar benar kisah nyata dari saya.dan saya tidak malu menceritakannya.semua tentang kesusahan yg perna saya jalani.karna di situlah saya mulai berfikir bahwa mungkin masih banyak saudara kami yg membutuhkan bantuan seperti saya.yang ingin seperti saya silahkan hub AKY SANTORO DI NOMOR(_0823_1294_9955_)Atau KLIK DISINI



DI JAMIN 100% TEMBUS.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA BUKTIKAN SENDIRI.DAN SAYA SANGAT YAKIN BAHWA ANGKA GHOIB YANG DI BERIKAN KY SANTORO DAPAT MERUBAH NASIB ANDA SEPERTI SAYA.SEBELUMNYA SAYA MOHON MAAF KALAU ADA PERKATAAN SAYA YANG KURANG SOPAN.TOLONG DI MAAF KAN.TERIMAH KASIH.THANK'Z ROOMX ZHOBATH.!!!

bpk muliadi mengatakan...
on 

Posting Komentar

Boleh berkomentar panjang lebar, silahkan !,
tapi blog ini bukan promosi jualan, juga jangan salah paham,
baca dulu dan renungkan, lihat kasunyatan, sadar kenyataan.
Semoga berbahagia hari ini. Bersatulah bangsaku melawan dajjal yang meneror untuk memaksakan kehendaknya dengan kekerasan !.